[Trivia] Curhaaaaaat, Yeoroobuuun!


Dilema antara mau melanjutkan sinopsis IRIS 2 atau berhenti sampai di episode 8 (ongoing). Sejujurnya aku belum pernah se-antusias ini pada satu drama bahkan jauh hari sebelum drama ini tayang aku sudah menyiapkan diri men-download + menonton live streaming. Harus aku akui faktor terbesar mengapa aku mau menonton IRIS 2 adalah Lee Joon MBLAQ. Saat ini aku sedang enjoy mengikuti Boyband satu itu. Begitu aku tahu kepastian Lee Joon akan bergabung di IRIS 2 tahun lalu, antusiasme dan niat membuat sinopsisnya seketika meninggi. Ini pertama kalinya buatku (membuat sinopsis). Selama ini aku memang jarang mengikuti secara rutin drama yang sedang airing di Korea, biasanya menunggu dramanya tamat baru aku tonton. Sepanjang yang aku ingat selain IRIS 2, aku pernah mengikuti airing Heartstrings (Jung Yong Hwa CN. Blue), The King 2 Heart (Lee Seung Gi) dan Ghost (G.O MBLAQ), tapi aku tidak sampai terobsesi membuat blog demi drama-drama tersebut, barulah IRIS 2 aku memberanikan diri mengelola sebuah sinopsis di blog.

Bagiku membuat sinopsis susah-susah gampang. Susahnya, aku membutuhkan waktu ekstra membuat recaps + pics dari video film-nya, di awal-awal masih keteteran tapi memasuki episode 4 aku mulai terlatih. Beruntungnya, aku sudah terbiasa menulis cerita fiksi (cerpen) yang dimuat di majalah-majalah, jadi membuat paragraf demi paragrafnya tidak terlalu memusingkan karena hanya menuliskan kembali apa yang sudah aku tonton. Apakah aku menikmati proses pembuatan sinopsis IRIS 2? Jawabannya, sangat menikmati. Ternyata aku lebih memahami jalan ceritanya dan banyak sedikitnya aku bisa lebih mengerti jalan pikiran katakter yang dimainkan di drama ini ketika sedang membuat sinopsinya. Aku menaruh apresiasi yang tinggi kepada teman-teman bloger sesama penyuka drama Korea yang sudah mau membuat sinopsis drama di blognya, saya sekarang tahu perjuangan seorang pembuat sinopsis. Tidak mudah teman... jadi kepada para copaster yang suka mencuri tulisan orang, cobalah kembali ke jalan yang benar dan hargailah kerja keras sesama bloger. Para copaster ke laut ajeee dah! ><

Lalu apa yang membuatku dilema?
Aku tidak suka mengatakan ini, aku adalah orang yang tergantung mood termasuk saat menyelesaikan sebuah proyek fiksi, aku sering berhenti di tengah jalan karena kehilangan mood.  Parah kan? Pantaslah novel yang kutulis sekian tahun lalu belum juga kelar hingga detik ini Selain itu, aku sedang dalam proses penyelesaian tugas akhir jadi waktu banyak tersita di situ. Mohon doanya semoga bulan Juli aku bisa wisuda yah, Aamiin Ya Rabb... *laaah malah curhaaaat boook*

Menonton episode 7-10 benar-benar melelahkan. Seperti kata seorang pemilik akun di IDWS, menonton IRIS 2 ini macam makan permen banyak rasa. Kadang ceritanya menarik, kadang pula boring setengah mamfus. Tapi karena sudah menonton sampai episode 12 yaaaah dilanjutkan saja sampai akhir hahahaha

Akhir-akhir ini aku malas berkunjung ke tret IRIS 2 baik di Soompi ataupun IDWS. Banyak sekali komentar-komentar yang meng-compare IRIS 2 dengan pendahulunya. Aku pikir itu bukan sesuatu yang salah tapi bukan sesuatu yang tepat juga. Dilihat dari cast-nya saja sudah berbeda, yah walaupun harus diakui ada beberapa bagian cerita yang rada mirip dengan IRIS 1 tapi tetap saja membandingkan dua  drama hanya karena yang pertama memperoleh rating tinggi dan kemiripan ceritanya itu, bukan pilihan yang cerdas. Kan kasian penonton yang belum pernah menonton season satunya jadi terganggu hanya karena komentar-komentar itu. Kalau memang lebih suka season satu ya nggak usah nonton season dua dong. Hadoooh, kenapa bahasannya jadi melebar begindang seeeeeh. Intinya yah, masing-masing kita punya selera dan hak memilih tontonan. Pilihanku adalah tetap menonton IRIS 2 hingga tamat *titik gak pake koma*

Walaupun sempat kecewa luar biasa karena porsi Lee Joon di sini sangaaaat keciiiiil, tapi aku sudah bisa menolerirnya. Kali ini alasanku bukan lagi semata-mata karena Lee Joon tapi drama ini sudah memenuhi kepalaku dengan pertanyaan-pertanyaan mengenai jalan ceritanya, seperti apa yang akan Yoo Gun lakukan jika tahu Baek San adalah ayahnya? Akankah Season dua ini menyuguhkan akhir bahagia untuk pasangan kita Jung Yoo Gun dan Ji Soo Yeon? Siapakah Mr. Black ini? Bagaimana ujung perseteruan Korut-Korsel? Nasib Joong Won dan Yeon Hwa. Jangan lupakan Park Chul Young yang belum kedengaran kabarnya usai ditembak Joong Won. Hooooaaa, masih banyak yang diperlu dikonfirmasikan dalam drama ini yah.

Apakah aku akan tetap melanjutkan menulis sinopsis IRIS 2? Insya Allah, iya... aku merasa malu dan tak tahu diri ketika membaca komentar teman-teman sekalian yang sudah mau membaca sinopsis di blog ini. Bagaimana bisa aku berhenti menulis sinopsis IRIS 2 jika mengingat bahwa setiap pekannya ada orang-orang yang menunggu lanjutan cerita dari sinopsis drama yang aku tulis? Apa namanya coba kalau bukan tidak tahu diri, aku membuat sinopsisnya, orang-orang setia membaca dan apa yang aku lakukan kemudian? Hanya karena terpengaruh mood, lantas mau berhenti menulis sinopsis lagi. Mianheyooo, chingu *bow* terimakasih ya, sudah mau membaca sinopsis dari pemula sepertiku. Aku akan berusaha lebih baik lagi ke depannya. Komentar kalian adalah motivasi tersendiri untukku sekaligus membuktikan bahwa ada juga ternyata yang membaca sinopsis acakadutku hehehe

Yuhuuuu, our handsome boys 

Sinopsis IRIS episode selanjutnya akan segera aku update!
*ngetik ditemani lagu-lagunya INFINITE XD
*Ayeeee! Hari ini, 27 Maret MBLAQ comeback di Jepang! Semoga sukses besar uri BLAQ-ies ^^

8 comments:

  1. acik..acik..acikk..
    terimakasih sudah berniat melanjutkan sinopsis IRIS 2.
    semangkaaaaa... :)

    ReplyDelete
  2. Waaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhh,,,,
    Gomawo Eonni,,,,,
    :) :)

    Teteeeeppp semangaaattt,!!!!
    Fighting !!!

    ReplyDelete
  3. lanjuuuuuut......thanks *sumpah kamu blg mau dlanjut q dmpe jingkrak2* hahahaha

    ReplyDelete
  4. Terimakasih semuanyaaaa, senang sekali ada yang setia membaca sinopsis di sini.:))
    Fightiiiing!!! Janji deh, gak labil lagi *plak :D

    ReplyDelete
  5. smangat buat tugas akhirnya chinggu... *me too ufhhhh... nulis d blog itu lebih mudah terkadang di banding nulis tugas akhir wkwkwkw,,, figthing,,,,
    di tunggu sinopsisnya...
    :)

    ReplyDelete
  6. Gomawo sinopsisnya ~
    d tunggu kelanjutannya, fighting!

    ReplyDelete
  7. makasih kamu udah berusaha buat ngelanjutin sinopsis iris 2.
    Kami akan jd pembc setia.
    Fighting eonni

    ReplyDelete
  8. Aja aja fighting! Hepi Long Weekend semuanyaaa...! Hepi reading episode 8 ^^

    ReplyDelete

Haiii, salam kenal ya. 😊