[Trivia] Introducing : K-Drama Moonlight Drawn By Clouds

Moonlight Drawn by Clouds (구르미 그린 ) adalah novel yang dipublikasi melalui web, ditulis oleh Yoon Yi Soo, menceritakan tentang Hong Ra On, seorang gadis yang menyamar sebagai pria—yang kerjaannya ngasih advice soal cinta dan perempuan  ke para pria seolah-olah dialah yang paling paham. Semacam konsultan percintaan ㅋㅋㅋㅋ. Lalu pada suatu hari ia berakhir menjadi kasim putera mahkota. Pada pertemuan pertama Hong Ra On tidak tahu kalau Hyomyeong itu Putera Mahkota, dan sebaliknya Pangeran Hyomyeong juga gak nyadar Hong Ra On itu cewek HAHAHA.
Park Bogum akan memerankan Lee Yeong (Pangeran Hyomyeong)—si jenius dan pewaris tahta kerajaan yang berhasil menjadi regent (semacam bupati kali yah, gak ngerti sebutan jabatannya kalo di Joseon. Mohon koreksinya) di usia yang masih sangat muda. 18 tahun. Wiiiih, jangan-jangan Choi Taek itu wujud reinkarnasinya Pangeran Hyomyeong, kan sama-sama jenius hihihi.
Meski saya sangat mengantisipasi drama comeback Bogum setelah Reply 1988, tetapi setelah pengumuman konfirmasinya keluar reaksi saya bisa dibilang sedikit kalem ㅋㅋㅋㅋ. Bukan berarti saya gak suka loh. Apa pun itu, mau jadi karakter apa saja, saya sudah terlanjur memercayai Bogum akan selalu bisa memerankannya dengan sangat baik—Min dan Taek sudah bisa menjadi jaminan bagi saya. Bias? Itu urusan saya #plak ㅋㅋㅋㅋ. Saya juga gak ngerti kenapa saya nyantai aja.
Diingat-ingat, harapan Bogum dan fansnya sepertinya dikabulin sama KBS yah? Kalo gak salah inget, Bogum ingin memerankan karakter anak sekolahan, sedangkan fansnya banyak yang menginginkan dia main drama sageuk. Maka berbahagialah! Karena Moonlight Drawn by Clouds memadukan dunia remaja dan sageuk. Kalau ditanya saya sendiri ingin melihat Bogum main drama apa setelah Reply 1988, saya inginnya sih dia mainin karakter melo—akting nangisnya Bogum sesuatu banget, atau kalo gak mainin peran detektif muda gitu. Maybe next drama yah.... Sekarang giliran Moonlight Drawn by Clouds aja dulu.
ㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋ Yook Mong
Saya gak boong, sembari menunggu siapa lead female-nya saya pernah berharap andai Yook Sungjae bisa main drama bareng  Bogum di Moonlight Drawn by Clouds ini, pasti saya akan menjadi fans yang paling bahagia. Saya menyukai Sungjae tapi gak ngefans banget. Sekadar suka saja—suaranya bagus, kepribadiannya positif, sopan, sayang keluarga, vibe-nya Sungjae itu ceria. Menurut pengamatan saya, Sungjae punya potensi besar di bidang akting. Hanya harus diasah terus-menerus melalui peran-peran yang bervariasi. Ngebayangin Bogum dan Sungjae satu frame itu.... ☺
... lalu keinginan saya jadi kenyataan.
Kyaaaak! Pas news-nya nongol kalau Sungjae ditawari peran Kim Sat Gat, saya malah jadi sedih ㅋㅋㅋ dari premisnya keliatan jelas dong siapa yang akan mendapatkan pemeran utama perempuannya. Itu artinya Sungjae akan ngenes lagi dong seperti perannya di School 2015? Gak dapet Kim So Hyun, gak dapet Kim Yoojung. Kebetulan yang gak lucu HAHAHAHA—saya gak tau kenapa saya ketawa .. Entah kapan kutukan 2nd male Sungjae akan berakhir... Gak di masa Joseon, gak di masa modern Hm, pelajaran moral yang bisa diambil adalah hati-hati dengan keinginanmu. Eh, ngomong-ngomong saya bukan korban shipper dari School 2105, saya suka Taekwang dan Yi Ahn.
Sungjae akan memerankan (kalo jadi) karakter yang didasarkan pada tokoh nyata Kim Sat Gat—seorang penyair terkenal Dinasti Joseon dan akan menjadi rival cinta segitiga Pangeran Hyomyeong nanti. Tolong jangan minta saya memilih antara Pangeran Hyomyeong dan Kim Sat Gat karena saya akan memilih berada di dua sisi. Saya gak berharap akan ada shipper-war di drama ini. Cukup sudah. Itu melelahkan, Sungjae dan Bogum juga sama-sama punya kepribadian yang baik di mata saya—dan bisa saja punya potential bromance di real life ㅋㅋㅋㅋ. Sebagai fans yang bisa berpikir jernih, pengennya sih  bila dramanya sudah tayang nanti kita bisa duduk tenang nonton dan diskusi soal dramanya ketimbang saling nyerang siapa yang berhak dan gak berhak dapet heroine-nya. Saya percaya fans Bogum dan Sungjae rata-rata orangnya gak kekanakkan. Teheeettt.
Ng. Btw, Cube udah ngonfirm atau belom sih Sungaje nerima peran di Moonlight? Dari beberapa situs baru Dramabeans dan AsianWiki yang nulis Sungjae memerankan Kim Sat Gat—yang namanya diubah menjadi Kim Yoon Sung di web/drama ini.
Nah, setelah terkatung-katung gak jelas siapa pemeran utama ceweknya, akhirnya Kim Yoo Jung mengonfirmasi sebagai pemeran Hong Ra On—puteri seorang pengkhianat yang demi memenuhi kebutuhan hidup doi menyamar menjadi seorang pria yang bekerja sebagai konselor soal cinta dan perempuan. Beuuugh. Saya gak ada masalah dengan pemilihan lead female-nya. Seperti halnya Kim So Hyun, akting Kim Yoo Jung keren. Terlebih untuk sageuks, dia bisa dibilang lebih berpengalaman. Hanya saja, mengingat Kim Yoo Jung yang masih minor, jangan pernah berharap akan ada scene yang gimana-gimana gitu. Kalau kamu udah ngeliat webtoon-nya, dan berharap paling gak dramanya bisa mengambil beberapa part dari web, sebaiknya kubur dalam-dalam keinginanmu itu. Tokoh-tokoh dalam cerita ini kalau tidak salah usianya berkisar antara 17-18 tahun. Kan gak mungkin banget memasukin adegan yang seharusnya dikonsumsi orang-orang berusia 19+ HAHAHAHA. 
Cuman pengen ngingetin aja, drama ini ditayangkan di KBS—stasiun tivi yang terkenal banget selalu berusaha menjaga kualitas siarannya agar tetap ramah pada remaja. Banyak yang menjuluki KBS kolotㅋㅋㅋSaya ingat Healer pernah jadi korban kritikan yang lucunya dilontarkan oleh orangnya KBS juga. Dan lagi, penulis skenarionya adalah duo yang menggarap School 2015. Klop, kan? 
Tak lama setelah Kim Yoo Jung mengonfirmasi peran Hong Ra On, Chae So Bin ternyata turut memeriahkan Moonlight. Cewek yang pernah bermain di Cheer Up ini akan memeranka karakter Cho Ha Yeon—istrinya Park Bo Gum eh kamsudnya Pangeran Hyomyeong. Laaah Pangerannya udah beristri HAHAHAHAHAHAHA (trus kenapa saya ketawa HAHAHAHA . sarap lo Azz) Saya masih akrab dengan Reply 1988 pemirsah, maap. Hm. Akting Chae So Bin sebagai cewek jahat udah teruji. Tapi ini genre kan sageuks, gak semua aktor/aktris bisa sukses berperan. Kita doakan saja Chae So Bin bisa!
Moonlight Drawn by Clouds akan diarahkan director Discovery of Love, Kim Sung Yoon. Cakeeeeeep, saya suka cara kerja sutradara satu ini. Dilihat dari cast-nya, drama ini punya komposisi yang oke. Beban berat ada di pundak Kim Min Jung dan Im Ye Jin sebagai penulis skenario. Saya tidak berharap Moonlight Drawn by Clouds mengikuti jejak School 2015 yang jadi bahan fanwar atau seperti drama-drama based on webtoon lainnya yang GAGAL, sebut saja OM.
Saya sayang sama Park Bo Gum, Yook Sungjae, Kim Yoo Jung,  dan Chae So Bin. Mereka masuk jajaran aktor/aktris muda berbakat. Kan sayang kalo dapet skrip jelek. Toloooong, PD-nim dan SW-nim... berikan saya tontonan yang akan membuat saya betah mantengin KBS—bukan semata karena Park Bo Gum tetapi karena storyline dramanya.
Moonlight Drawn by Clouds akan ditayangkan di KBS pada timeslot Senin-Selasa Agustus nanti. Insya Allah.
Ummmmm, ngomong-ngomong wajahnya Yoo Jung terlalu cewek banget di mata saya.
P.s : Saya belum punya gambaran akan seperti apa dramanya karena saya sendiri tidak membaca webtoon-nya.
P.s.s : Wooooaaah saya baru bisa nonton King Of Mask Singer, ada Noeul nyanyiiii ㅋㅋㅋㅋ suaranya buaguuuussss.
P.s.s.s : Saya ngerasa ada yang kurang dari postingan ini, entah apa....

Sampai Jumpa! Jangan lupa bahagia...

Azz (TeamLowExpectation)☺

9 comments:

  1. wow kak azz semangat sekali udah bikin introduction drama moonlight aja..hehe..
    aku nya jadi semangat juga bacanya..
    amin ya allah... semoga tim produksi drama moonlight sebagus tim produksi drama reply1988..wkwkwk..(korban gagal moveon)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Sharfinaaa, apa kabar? Udah lama gak sapa-sapa nih kita. Aamiin, kita doakan Moonlight semoga syukses dan kita pun bahagia ^^

      Delete
  2. Hoollaa kakakkk
    kak azz nntinya bakal bkin sinopsis atau apa dr drama moonlight?
    sejujurnya, aku jarang suka drama saeguk:( saeguk terakhir seingt aku itu nnton empress ki *dr sana suka jcw >.<*
    semoga dramanya enggak ngecewain:3 *lama juga nunggu agustus wkwkkk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hola Sasi!
      Inshaallah aku akan bikin sinopnya. Doakan ya! ^^
      Aku udah lupa apa drama Sageuk yang kutonton. Duh, Empress Ki... Salah satu drama fave-ku meski episodenya bejibun.

      Delete
  3. Peran sungje diganti sama Jinyoung B1a4......moga drama ini sukses, soalnya saya idolanya Kim Yoo Jung dr Queen Sendok.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, akhirnya Sungjae gak jadi. Aku seneng aja sih karena yang ngegantiin Jinyoun xD

      Kim Yoo Jung main di Queen Seondeok ya? Kok aku gak inget ya? ^^

      Delete
  4. ayo..cepetan dong..selesai dramanya..kim yoo jung sama park bo gum semangat ya...realese drama moonlight drawn by cloudsnya

    ReplyDelete

Haiii, salam kenal ya. 😊