[Trivia] For You, Taeki ♥

♪ bgm : The Zoo-Hyewa-dong ♪

Apa cuma saya di sini yang selalu sedih setiap kali mendengar versi asli Hyewa-dong? Mendengar lagu ini mengantarkan ingatan saya kembali ke bulan-bulan menyenangkan menjelang akhir tahun 2015. Kembali ke hari-hari di mana hati saya dipenuhi antusiasme yang tidak sepele. Kembali ke masa-masa ketika saya bertemu teman-teman baru...
Sebanyak saya mengenang, menandakan sebanyak itu pula makna Reply 1988 mengakar di hati saya—tak peduli betapa pun ramainya drama Korea belakangan ini dan di masa depan, kisah hidup penghuni Ssangmun-dong akan selalu menempati satu posisi penting dalam list drama favorit saya.
Jika saya diminta menggambarkan Ssangmun-dong dalam satu kata, saya tak punya jawaban selain ini; Taek.
Ssangmun-dong adalah tentang ketulusan, kesederhanaan, kehangatan dan bentuk nyata sebuah penghargaan seluas-luasnya di bawah payung kekeluargaan. Sesuatu yang sudah sangat sulit kita temukan sekarang. Demikian pula Taek. Langka.
Reply 1988 dibuka dan dimulai dari kamar Taek, lalu ia-pun kemudian diakhiri di kamar Taek. Meninggalkan sepotong perasaan kosong (kerinduan) yang sampai kapan pun tidak akan bisa temukan sesuatu yang bisa mengisinya. Seperti halnya kenangan.
“Hiduplah, mengenang hanya untuk orang-orang tua.” –Paulo Coelho
Tapi saya kan belum tuaaaaa, Om Paulooooo.
Whatever. Saya sedang kangen sama Taeki. .
Taeki ulang tahun trus saya lupa ngucapin, trus saya ngerasa bersalah, trus kepikiran bikin postingan untuk Taek, trus saya kangen membabi buta, trus saya menuhin playlist lepi dengan album+bgm Reply 1988, trus mewek, trus saya ngerasa malu sendiri, trus saya nyadar udah lama gak nangis, udah lama gak ngerasa se-terharu ini, trus.... can you staph talking about ‘trus’ Azz? Please....
Happy birthday, nae saranghaneun Choi Taek! Thank you for being here. We blessed to having you in this cruel world.
Kemarinnya kemarin, Taek dapet penghargaan di APAN Star. Gara-gara itu banyak yang sewot. Bilang kerjaan-nya cuman tidur doang tapi bisa dapet penghargaan. Kayaknya yang ngomen kek gini perlu disaranin ngecek IQ dan EQ-nya deh. I mean, whatttttttt? Situ yakin seratus persen gak sedang tidur atau ngimpi pas ngomen begindang? Childish-nya gak kira-kira. *facepalm*
*tarik napas dengan anggun*
Mari menjadi orang yang menolak lupa. Taeki gak cuman tidur doang di Ssangmundong. Ini nih buktinya....
Cuma Taeki satu-satunya teman cowok Deoksun yang diajak Sung Dong Il Appa menemaninya minum. Penuh respect dan tulus, Taeki mengungkapkan penyesalannya karena tidak bisa datang di acara pemakaman neneknya Deokseon.
Selain Taeki, adakah anak geng Saangmundong lain yang diajak makan bersama di rumah Deokseon? Bahkan anak cowok tetangga paling dekat—di atas—tidak pernah menyentuh area terdalam rumah keluarga Sung.
 
Di tengah kesibukannya, Taeki merelakan waktunya mengajari Deokseon—entah mengajari apa lol
Usianya baru menginjak 18 tahun, tapi dia sudah mewakili negaranya di kancah internasional di saat teman-temannya masih belum yakin akan menjadi apa di masa depan. Yakin Taeki kerjaanya cuman tidur doang? Matanya masih normal kan?
Setelah mengatakan ingin menonton film di bioskop pada Dong Ryong jika menang, Taeki benar-benar melakukannya. Ia mengajak Deokseon secara gentle tanpa ragu-ragu. Scene ini legendaris banget bagi saya. Saya ampe nge-smash paha sendiri saking shock-nya ㅋㅋㅋㅋㅋ
Walaupun kemudian ia tertidur di pundak Deokseon saat tengah menonton. Setidaknya Taeki mencoba. Pemain Baduk pro gitu loh. Doi orangnya gak suka setengah-setengah.
Ketika Taeki butuh referensi hadiah apa yang paling cocok diberikan untuk ayahnya yang berulang tahun, ia menelepon Deokseon. Hadiah untuk calon mertua ahaaaaaaaiiii hihihi
Taeki langsung lari menemui Deokseon begitu menyadari ia lupa memberikan hadiah untuk gadis itu. Dia tidak membiarkan kesalahpahaman berlarut-larut. I told you he is the real man!
Taeki ikut bersimpati pada Jung Bong yang masuk RS dan harus operasi. Sementara itu, Junghwan-nya enteng aja seolah itu hal biasa.
Cuma Taek yang mau aja diajakin Deokseon becandaan kayak begini... anak-anak lain? Jangan harap. Yang ada Deokseon-nya diejekin lol.
Taeki berani confess di hadapan teman-temannya—ini kedua kalinya setelah sebelumnya ia mengaku kalau Deokseon itu cantik. Taeki gak peduli bakal jadi bulan-bulanan teman-temannya. Namja!
She is cute, Taeki said.
So much feels.
Taeki menemani dan menenangkan Deokseon yang shock gara-gara flashman.
Taeki satu-satunya yang bisa merasakan kegelisahan dan ketakutan Deokseon saat hendak ke toilet. Disusulnya Deokseon, ia beralasan ingin merokok—padahal menurut saya Taek tidak ingin membuat Deokseon malu. Ya pada tau sendiri kan karakter Deokseon yang free-spirit gitu. Sebelumnya pas nangis di tangga dia minta Taek gak ngomong ke teman-teman yang lain soal itu. Pride, girls.
Saya mau dooooong di-pats pala-nya ama Taeki. Keliatan banget sayangnya Taek ke Deokseon.. Yang bilang Taek cuman tidur doang—gih ngomong sama tembok, sama batu, sama rumput yang bergoyang.
Di hari ulang tahun Junghwan, Taeki bela-belain telat berangkat ke tempat pertandingan baduk. –Yang bilang Taek kerjaannya cuma tidur, sini ngomong ama tangan #Eh—
Deokseon sedang sedih gara-gara salah paham dengan Junghwan. Lihat siapa yang bisa sekejap menghilangkan mendung di wajahnya.... ☺
Mengetahui Kim Appa masuk RS, Taeki turun tangan menelepon langsung kepala RS tempat Kim Appa dirawat. Usianya belum genap 20 tahun, ingat?
Gak di dunia nyata, gak di dunia monopoli, Taek ditakdirkan jadi jutawan LOL.
Taek mencintai ayahnya lebih dari apapun, itu jelas. Ketika ayahnya meminta izin untuk menikah lagi, ia segera mengiyakan sambil tersenyum haru *tissue mana tissue .*
Taek tidak menyia-nyiakan kesempatan. Ia segera menghampiri Deokseon yang sudah hampir membeku kedinginan di luar venue konser. Ini epic scene selanjutnya. Taek membatalkan pertandingan penting demi Deokseon. DEMI. Paham kan? Kalau belum paham, coba palanya dijedotin ke bantal ㅋㅋㅋㅋ
Inget banget, adek saya dan temennya geleng-geleng kepala melihat saya menggelepar bahagia di atas kasur kosan gara-gara scene ini. Jantung berdegub kenceng banget—mantengin live report-nya di LINE Suntaek soalnya.
Yippeo.
*Ngakak mpe mules*
Ngakunya belum lama dateng juga, padahal sebelum Deokseon datang Taek ngadain  fanmeet dadakan ㅋㅋㅋ 
Btw, mas-mas tsundere itu pernah se-pengertian dan terang-terangan baiknya ke Deokseon gak? Coba, saya dikasih penerangan. Atau saya yang perlu ngasih penerangan? Sekali lagi, apakah Taek kerjaannya tidur doang? Atau jangan-jangan pas scene Taek kamu-nya lagi hijrah ke pulau kapuk? Bisa jadi.
Reply 1988 dibuka di kamar Taek, di akhir pun, kamar Taek tetap menjadi tempat mereka berkumpul. Meskipun Taek gak muncul fisiknya di beberapa scene, tapi gak bisa dipungkiri, ia eksis di mana-mana. Di seluruh penjuru Ssangmundong. Anaknya gak ada tetep aja jadi bahan omongan se-lorong. Itu menandakan betap penting seorang Choi Taek bagi Ssangmundong. Kalau kerjaannya hanya tidur doang, masa sih ada yang mau repot-repot menyayangi dia se-dalam ini?
Logika orang yang menilai sesuatu pake standar kebencian emang paling misterius sedunia. Dan kamu gak akan menemukan jalan menuju damai dengan tipe begini. Trust me.  Saya gak mau munafik atau sok suci, saya pernah bereksperimen dengan perasaan tidak senang pada seseorang entah itu artis, teman sejawat, dengan balon, dengan banyak hal—tapi dengan kapasitas hati seadanya sebisa mungkin saya gak melebar-lebarkan atau menyebarkan isyarat kebencian berupa kata-kata atau simbol ke orang lain. Kalau pun pernah melakukan, biasanya saya melalukan muhassabah atau introspeksi diri. Sependek yang bisa saya ingat, saya tidak sampai se-ekstrim dan membabi buta. Waenyol! Rasa gak suka-nya seperlunya aja hihihihi
Saya merasa kebencian yang dialamatkan pada Choi Taek dan Park Bogum sudah sangat melampaui batas. Bahkan setelah berbulan-bulan berlalu, lontaran kebencian itu masih menduduki peringkat atas. Lemme give you a thousand  #pukpuk.
So let me say this, Choi Taek was born to shine! He is a star. You couln't do anything better but hate. You must try even harder to heal your hate. ㅋㅋㅋㅋ
Kita akhiri postingan ini dengan menyanyikan lagu Together-nya Noel ♪
Saya bahagia looooh Taek dan Sunwoo masih punya hubungan yang awet ampe sekarang *ehm*

11 comments:

  1. Ahh.. akhirnya dibuka jg 😍..
    Tidur?? ketahuaan banget yg komen gini nntonnya pake teknik percepat. Ya kali saat taeki action, elu yg tidur.
    Ahh baca post ini mmbuat kangen lg ama reply88. Aq tdk menyangka season 3 akn sesempurna ini. Setiap nntn reply88 aq nangis, aq tdk tw apa aq sangaat mnyukai drama sprti ini ato aku saangaaat merindukan masa sprti itu. Di eps akhir aq nangis ampe suara ilang, aq sprti salah satu penghuni sammundong yg hrs pindah. Dan choitaek,mnrtku karakter pling unik spnjg aq nntn kdrama. Aq slalu kagum dg duality yg dimilkinya, g bs buka kotak yagurt tp juara pertandingan bergengsi. Keliatan unyu2 tp brani bngt. Org prtma yg slalu memikirkn org lain. Tmn yg royal. Rada misterius. Suka minum susu tp perokok. Dia mmng jarang ngomong tp observer ulung. Ank yg baik untk keluarga. Dan yg pling mmbuatku terenyuh, cintanya yg dalam k duksun,dimatanya hnya ada si yeppo duksun. Ahh kan kan kangen taeki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Ayaaaaaaaaa *dadah-dadahan sambil senyum lebarrrrr*

      Aku nih ya sejak tvN Drama Award jadi keseringan rerun Reply 1988. Duh. Aneh gak sih udah mau ganti tahun yang baru, aku masiiiiih setia nge rerun Reply 1988? Padahal kan banyak drama baru. ㅠ.ㅠ

      Delete
  2. Saya sudah jd team Taek sejak ep.2 (suami DeokSeon kidal = Taek). Saat byk teman memprediksi JungHwan yg akan jd suami DeokSeon. Saya misruh2...suami DeokSeon kidal sodara2...sekali lg kidal... #teriak2 ala BoRa

    Saat Reply 1988 berakhir, teman2 saya masih tidak bisa move on dan menyalahkan SW-nim (ngubah skenario lah, diancam fansnya Park Bo Gum lah...blablabla...) dan alasan2 lainnya yg mengada2 menurut saya.
    Kan saya udah pernah bilang, suami Deokseon kidal = Taek jg. Tega2nya nuduh skenario diubah di ep. akhir. Masa iya, JungHwan diumur 18thn yg right handed tiba2 berubah jd left handed di umur pertengahan 40-an. #garuk2 tanah
    Intinya sih, mereka tidak bisa menerima kenyataan dari awal Taek lah Lead male-nya, terus menyalahkan SW-nim, PD-nim, Park Bo Gum, teamtaek, bahkan menyalahkan award yang dimenangkan Taek/Bo Gum.

    Tidak bisa menerima kenyataan melahirkan kekecewaan. Kekecewaan yang mendalam melahirkan kebencian. Kebencian melahirkan pemikiran dan kelakuan ajaib yanggg a.j.a.i.b. #haha (membenci Taek yang notabene tokoh fiksi lalu melampiaskan pada "tokoh2" di dunia nyata). #peluk Bo Gum
    Saya setuju dgn mbak Azzura, "Orang yg menilai segala sesuatu memakai standar kebencian memang orang plg misterius sedunia".

    Saya sayang Taek. Saya tidak habis pikir, mahluk semanis dan sebaik Taek justru memicu kebencian yg mendalam bagi sebagian orang.
    Tapi dilihat dari sisi lain, kebencian mereka telah membuat tokoh Taek masih ramai diperbincangkan. Itu artinya Taek meninggalkan ruang tersendiri di hati penonton Reply 1988.
    Mungkin sebenarnya "mereka" mencintai Taek tp belum menyadarinya seperti DeokSeon di ep.14. Coba sana minta nasehat DongRyong...
    Mungkin benar jg kata pepatah, "batas antara benci dan cinta setipis kulit ari" #senyum manis ala Taek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini Mbak atau Mas manggilnya? Aku jangan ditimpuk yaaaa. Abis namanya maskulin ㅜ.ㅜ

      Aku cuman bisa manggut-manggut baca komentarnya. Tepat sasaran point-point-nya ^^

      Delete
  3. I LOVE YOU MBAKKK... aku kemaren2 juga lagi kangen banget sama reply 1988 huhu dan seneng bgt bogum menang di apan,, apalagi pake Wife Hubby an pula ama deoksun CIEEEEEEEEEEEE

    abaikan haters!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ko apan sih,, d tvn awards maksudnya hahaa

      Delete
    2. LOVE YOU TOOOOO, MBAK ADEEEE xD
      Hayooooo, pasti Mbak Ade senyam-senyum gaje kaaan pas Bogum manggil Hyeri wifey di tvN Award? Aku gitu sih hihihi

      Kita cie-ciein mereka yuuuuk! xDD

      Delete
  4. Akhirnya bahas taeki lagiii wkwkk
    Ternyata bukan hanya aku yg kangen T__T semua yg diomongin diatas udh mewakili unek2 wkwkwk
    Yg jelas karakter taek juga bukanlh karakter yg mudah.
    Mau bilang apa lagi yaa?? Wkwkwkwkk
    Kangen mbakk azz💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kangen Sasi jugaaaaaaaaaa...
      Gak nyangka masih sering ke Majimak Sarang ㅠ.ㅠ

      Sukses terus ya, Sasi!
      Mari berdoa semoga kita menemukan drama se-kece Reply 1988 trus kita rumpi-in rame-rame di blog kkkk

      Delete
  5. Aku nonton r88 baru bulan maret 2017 mbak.. and i fall so deep. Film ini perfect banget.. dan karakter Choi Taek ini selalu membuat hatiku hangat. Taek itu misterius, dewasa dan bijaksana.. sorot mata nya tenang tapi menghanyutkan.wkwkwk dan gak tau kenapa park bo gum sempurna banget memainkannya.. heran cast nya r88 ini jos banget..


    Sekarang aku jd ngefans bo gum habis2an gara2 bagiku dia selamanya adalah Choi Taek.. apalagi pas tahu mama nya bogummy jg udah meninggal pas kecil.huhuhuhu



    Mbak azz, thank you sdh mewakili menulis kecintaan kita pada karakter Taeki 😘😘😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooooo Mbak Shirahime ^^

      Reply 1988 udah lama tamat, tapi fans baru terus berdatangan. Aku seneng banget.

      Sama-sama, Mbak. Aku juga terima kasih udah suka Reply 1988, udah suka Taeki, udah suka Park Bogum. (Semoga) gak akan nyesel ngefans sama Bogum. Mendatangkan banyak inspirasi positif. Percaya deh ^____^

      Delete

Haiii, salam kenal ya. 😊