[Trivia] Review Singkat Drama dan Variety Show/Reality Show Tahun 2015


Drama yang saya tulis di bawah hanya drama-drama yang saya ikuti baik itu tuntas atau tidak—tak berbeda jauh dari tahun sebelumnya, tahun ini saya tidak mengikuti secara tuntas banyak drama. Bukan karena tidak punya banyak waktu luang, tapi karena tidak banyak drama yang sesuai selera saya.

* Drama Yang Ditonton Hingga Tuntas

1. Healer (20 Episode-KBS)


Drama ini lebih dari sekadar kisah cinta Seo Jung Ho dan Chae Young Shin. Well wrtten, meski endingnya masih dirasa kurang memuaskan karena sempitnya waktu serta low budget tidak akan membuat saya ragu-ragu menyebut Healer sebagai salah satu drama favorit saya di tahun 2015. Drama ini membuat banyak hati berbondong-bondong jatuh cinta pada Seo Jung Ho err atau Ji Chang Wook? Saya yang lagi kejar-kejaran sama skripsi, sempet-sempetnya nonton Healer T_____T. Bela-belain begadang, live streaming, ngetem di forum Soompi, nonton sebelum keluar sub trus nonton lagi setelah sub-nya keluar, sambil nunggu episode minggu depannya, saya ngulang nonton lagi. Gila gak? Drama ini juga sanggup membuka mata saya yang selama ini gak terlalu suka akting Park Min Young.

2. Falling for Innocence (16 Episode-Jtbc)


Setelah Healer tamat, dan saya menyusul selesai skripsi—percaya gak percaya, saya baru bisa ujian setelah seminggu Healer tamat hahaha *facepalm*, saya mencari-cari drama yang menarik perhatian. Maka dicobalah menonton Falling for Innocence. Penulis skenarionya tidak familiar, tapi Jung Kyung Ho dan Kim Seo Yeon cukup memberikan saya jaminan agar mulai menonton. Saya tertarik dengan satu drama biasanya terlihat di dua episode pertama. Falling For Innocence.
Kang Min Ho, sajang-nim yang galak-galak tapi baek hati plus lucu gak ketulungan, childish tapi ngangenin. Pengen nabok bukan karena dia galak tapi karena dia bikin gemeeees! Didampingi sekretaris yang gak kalah sedeng bin koplak. Saya suka dengan cara penulis skenarionya menulis drama ini. Well written.
3. I Remember You/Hello Monster (16 Episode-KBS)


Min!

Di saat orang lain heboh dengan Oh My Ghost, saya justru lebih memilih Hello Monster. Drama bermotif detective dan psikopat—pembunuh berantai. Saya tidak menyangka jika penulis skenarionya adalah orang yang sama yang menulis Protect The Boss. Lucunya yang membuat saya tertarik bukan romance antara Jang Nara dan Seo In Guk melainkan Seo In Guk dan Park Bo Gum sebagai saudara sedarah. Lee Hyeon dan Min. Dua kakak-adik yang terpisah pada hari pembunuhan ayah mereka.
Drama ini yang mempertemukan saya dengan Park Bo Gum. Saya gak jatuh cinta pada wajahnya—masih cakepan Taek daripada Min—aktingnya sebagai Min-lah yang membuat saya terkesima. Saya pernah bilang sorot mata Bo Gum mirip Ji Chang Wook, Yoo Seung Ho dan Jung Kyung Ho. Dalam diam, mata mereka bisa mengisyaratkan banyak hal. Sedih, bahagia dan lain-lain. Sangat jarang saya temui aktor yang bisa berakting se-detail mereka.

4. Cheer Up/Sassy Go Go! (12 Episode-KBS)


Sambil menunggu episode terbaru D-Day, saya mendonlot Cheer Up tanpa ekspektasi apa-apa. Sekadar selingan saja. Tapi yang terjadi malah sebaliknya, saya men-drop D-Day dan menonton Cheer Up hingga tamat (maaf sinopsisnya belum bisa saya lanjutkan T___T)
Drama sekolah yang isinya sesuai dengan judul dramanya.
Its all about cheer up. Tentang persahabatan, cinta ala remaja, cemburu,  masa-masa sekolah yang penuh tekanan. Jika mau jujur, sebanyak cinta saya untuk Yook Sungjae, tapi saya harus akui Cheer Up lebih bagus daripada School 2015.


Ah, Kim Yeol.

* Drama Yang Ditonton Tamat Tetapi Di banyak di-skip

1.      School 2015
Saya ngedukung Han Yi Ahn dan Gong Taekwang, tapi sayang sekali saya menontonnya dengan men-skip banyak adegan. Entahlah, boring rasanya :D
2.      She Was Pretty
Saya bosan dengan plot teman masa kecil-terpisah-ketemu kembali-jatuh cinta. Selain itu saya merasa lebih klop dengan akting Choi Siwon sebagai Kim Shin Hyuk. Saya bukan fans Suju meski pernah nge-stan mereka di awal-awal tahun 2010~2011, saya biasa aja tuh sama Siwon. Dia pernah nyuri perhatian saya di King of Dramas—lalu terlupakan. Penampilannya sebagai Kim Shin Hyuk kembali mencuri perhatian saya, sayang sekali setelah syuting She Was Pretty dia harus masuk wamil.
3.      Oh My Ghost
Nggg... terlalu manis.

4.      Orange Marmalade
Saya bahkan gak tahu kenapa saya ngebiarin temen ngirim file-nya ke Harddisk xD
5.      Sensory Couple
Choi Mu Gak is love~
Oh Cho Rim is cute~
Psikopatnya asli nyeremin. Saya menonton 12 episode tanpa skip, lalu karena satu dan lain hal saya gak mendonlot drama beberapa waktu lamanya, setelah kembali ke kdramaland, saya tiba-tiba malas melanjutkan donlotan. Ketika teman memberikan sisa file-nya saya malah menontonnta pake skip.
6.      Warm and Cozy
Ah. Chilbong. Di sini Chilbong-nya gak ngenes lagi. Yang terjadi, dia yang ngegantungin perasaan orang. Duet Kang Sora dan Yoo Yoon Suk tidak mengecewakan. Dipadu skenario yang ditulis Hong Sister (Master Sun, BIG, Hong Gil Dong, etc) dan keindahan pulau Jeju, saya cukup terhibur. Beberapa kali dibikin ngakak. Anehnya, saya berkali-kali mengulang beberapa scene dan tetap ngakak. Drama asuhan Hong Sister kali ini kurang sukses dibandingkan drama sebelumnya—Master Sun. Ada yang terasa kurang.
7.      Twenty Again
Bukan dramanya yang bermasalah. Tapi saya. Padahal drama ini sudah kutunggu-tunggu mengingat yang bermain adalah Lee Sang Yoon. Penulis skenarionya juga menulis Two Weeks.
8.      Achiara’s Secret/The Village
I love Yook Sungjae. Kalau gak ada dia di drama ini, suramnya berkali-kali lipat.
9.      Scholar Who Walks The Night
Saya tidak punya alasan menonton drama ini dengan sabar selain Lee Jun Ki.
10.  Angry Mom
Sayang sekali saya tidak sukses jatuh cinta pada Go Bokdong, pemirsaaaah! :D
11.  Kill Me Heal Me
Gak percaya kaaan saya tega men-skip drama keren ini? Ga banyak kok yang saya skip. Di antara 7 personaliti Jisung, saya paling suka sama Ahn Yo Na. Si genit yang ngagenin.
12.  Mask
Jangan tanya kenapa.
13.  Producer
I’m weird, right? :D
14.  Blood
Ahn Jae Hyun is ok but aksen Goo Hye Sun terasa sangat mengganggu plus endingnya bikin saya pengen nabok orang.

* Drama Yang Ditonton Tapi Belum Ditamatkan

1.      Missing Noir
2.      Hidden Identity
3.      Awl
4.      D-Day (Saya gak yakin akan melanjutkan atau tidak)
5.      Yongpal (Maaf Jowon Oppa, saya gak suka drama medis yang lebay dan kurang masuk di-nalar saya)

Saya tidak memasukan Reply 1988 pada list di atas mengingat dramanya masih on going. Lagian sepertinya saya tidak perlu menulis, sudah ketahuan betapa cintaaanya sama sama drama satu ini.
Oiya, disela-sela kebosanan saya pernah mencoba menonton anime Ao Haru Ride, sukaaaa pake banget. Saya akan senang sekali bila ada yang berkenan merekomedasikan drama/anime romantis/slice of life/school Jepang yang bagus. Saya berencana juga menonton Drama 5 to 9 kapan-kapan.
Ternyata tahun ini saya banyak menonton drama dari KBS. Tahun ini drama KBS kurang beruntung karena perolehan ratingnya yang ancur-ancuran. Tapi itu bukan jaminan dramanya gak bagus loh. :D

Variety Show/Reality Show Yang Saya ikuti :
1.      King of Mask Singer
2.      WGM Season 4 (Sungjoy Couple)
3.      Showtime Infinite (On Going)
4.      Three Meals A Day Season 2
5.      New Journey to The West

Top Ten Ost Favorite :
1. Dear Cloud-Remember (Ost Hello Monster/I Remember You)
2. Jang Jae Jin feat Na Show-Auditory Hallucination (Ost Kill Me Heal Me)
3. Junggigo feat Jooheon Monsta X-ė‹®ģ€ ź¼“ (Ost Mask). Gak tau judulnya dalam bahasa inggris hahaha
4. Jinsil feat Mad Soul Child-Reset (Ost School 2015)
5. Baechigi-Fly With The Wind (Ost School 2015)
6. Red Velvet Wendy feat Yook Ji Dam-Return (Ost School 2015)
7. Zico Block B feat Sojin  Girl’s Day-Sick (Ost Mask)
8. Yook Sungjae-Stop to Love Again (Ost Scholar Who Walks The Night)
9. Kihyun Monsta X-One Step Closer (Ost She Was Pretty)
10. Noel-Together (Ost Reply 1988)

2015 adalah tahun di mana saya mengenal banyak wajah-wajah baru dengan akting yang menjanjikan dan rata-rata usianya jauh lebih muda dari saya. Saya mendadak merasa sudah tidak muda lagi T______T. Ada Park Bo Gum, Lee Won Geun, Chae Soo Bin, dan Yook Sungjae.

Demikian review singkat dari saya. Fiuh. Semoga nggak ada yang terlupa.
Selamat datang tahun 2016!

Doa-doa yang baik untuk kita semua :)


P.s : Barusan baca postingan di Netizen Buzz, PD Reply 1988 mengaku belum tiba pada kesimpulan akhir siapa yang menjadi suami Deoksun. PD-nim, becandaan Anda sungguh keterlaluan!


5 comments:

  1. haha. .
    becandaannya sungguh keterlaluan tapi bagus deh kalo bukan hanya candaan belaka artinya taek masih punya harapan~

    aku juga nonton i remember you ka berharapnya nanti tahun depan park bo gum main drama yg sejenis kaya karakter min lagi peran orang yg menderita kepribadian ganda kayanya cocok banget buat bogum,iya sama ka aku juga malahan lebih suka ngeliat bromance nya hyun-min manis banget mereka jadi kaka-ade,

    aku nonton cheer up juga ka cuma aku stuck di episode 10 dan sampai sekarang belum dikhatamin nontonnya berhubung mood lagi ga mendukung waktu itu+reply 1988 mengalihkan duniaku tiba-tiba~

    ReplyDelete
  2. Karakter favoritku salah satunya psikopat kayak Min masa T________T #jedotinpala

    Ayok dilanjutin Cheer Up-nya kapan-kapan, sayang kaaan Kim Yeol dibiarkan berlalu begitu saja xDDDD

    ReplyDelete
  3. aku bersedia diculik psikopat kalo psikopatnya yang seunyu min haha
    kim yeol imutnya keterlaluan aku kira dia kelahiran 93 juga kaya bogum eh ternyata lebih tua 2 tahun dari bogum,wajahnya sungguh menipu XD

    ReplyDelete
  4. Sayang banget, drama yang bagus bagus pada diskip :'))

    ReplyDelete
  5. Setuju banget sm healer jcw oke bingit n cheer up kim yeol mega watt smile ..karena dr 4 drama hanya 2 itu yg aku jg tonton...cerita fresh menurutq...
    Berhubung aku fans boyoung jd aku suka oh my ghost...mmg yong pal ceritanya krg greget agak lebay jg sihh..cm karena aku pnsrn gmn sih cerita yg mau d bwa jd aku tamatin deh...untuk skala nilai 6 deh

    ReplyDelete

Haiii, salam kenal ya. šŸ˜Š