[Trivia] Curhat Taeksun Shipper Part 3

Friendly reminder!
Jangan coba-coba baca kalau kamu termasuk #TeamJunghwan garis keras.


Judulnya... Duh! *tepok jidat
Bear with me, gurl :D
Saya akan mulai tulisan ini dengan sebuah pertanyaan sederhana.
Benarkah Junghwan yang terlebih dulu jatuh cinta pada Deoksun? Di episode 1, ketika Deoksun muncul di televisi saat Olimipade berlangsung, Junghwan tersenyum kecil melihatnya. Dari sinilah muncul klaim bahwa Junghwan lebih berhak menjadi suami Deoksun karena dia yang pertama.
Owkaaaay.
Lalu bagaimana dengan Taek?
Jujur adegan teleponan di episode 6 itu ibarat petir yang datang di teriknya pukul satu siang, sodara-sodara!
What is this? Writer-nim, are you kidding me?
Kenapa harus Taek (yang jadi 2nd lead)? Kebanyakan reaksi fans Taek seperti itu. Karena sejak awal diperlihatkan kalau Junghwan akan menjadi end game. Jadi kalau Taek tiba-tiba masuk begitu, secara otomatis dia akan menjadi yang tersakiti dong? Auch.


Tetapi kekhawatiran semacam itu tidak bertahan lama. Sebab makin ke sini, ceritanya kok rasa-rasanya malah semakin mengarah ke Taek?—dan ini bikin #TeamJunghwan frustasi hahaha. Karakter Junghwan stuck di situ saja, tidak ke mana-mana. Untuk karakter galak-galak tapi suka melakukan hal-hal sweet ke lead female, belum ada yang bisa menggantikan Kang Min Ho oppa di Falling for Innocence. Sorry to say, Junghwan gak bisa mencuri perhatian saya. It doesn’t mean I hate him. Sebagai karakter, saya lebih suka ketika dia berada di sekitar keluarganya. Untuk romance? No. Ini hanya soal selera. No offense.
Ingat secene ini?


Waktu Deoksun dan the gank grasa-grusu berangkat ke sekolah. Taek keluar dari gerbang rumahnya, mengambil susu dan meminumnya. Ada sedikit bias kekecewaan di wajah Taek saat Deoksun menepuk pantatnya sambil bilang supaya Taek cepet gede dan menikah sama Nuna (Deoksun). Park Bo Gum benar-benar jago memainkan ekspresi wajah meski tanpa dialog. Saya menangkap isyarat ini sebagai penanda bahwa Taek sebenarnya sudah menyukai Deoksun sejak lama. Sejak kapan tepatnya? Kita akan tahu bila diperlihatkan fkashback ke masa-masa kecil hingga mereka beranjak. Di forum Soompi beredar kabar kalau Taek dan Deoksun syuting di sekolah setara SMP, em... bila gosip ini benar adanya berarti.... tebak sendiri deh hahaha.

Maap-maap nih untuk #TeamJunghwan, tolong tunjukin ke saya kapan Junghwan mulai menyukai Deoksun? Selain scene di lorong ketika ia dan Deoksun dempet-dempetan, tentunya. Another flashback? Baiklah... kita tunggu saja yang mana yang akan muncul. Flashback Suntaek atau Junghwan-Deoksun.
Ada satu dialog menarik antara Sunwoo dan Taek di episode 15. Eyes can’t lie. Kamu bisa tahu saat seseorang jatuh cinta dari caranya menatap orang yang disukainya. Selama ini cara Taek menatap Deoksun memang berbeda. Teman-temannya baru tersadar setelah Taek terang-terangan mengakui perasaan sukanya pada Deoksun. Bukan rasa suka pada teman, tapi rasa suka laki-laki kepada perempuan. So, sejak awal Taek memang sudah di sana. Memperhatikan Deoksun dalam diam. Hanya saja yang terekspos lebih dahulu adalah Junghwan
Chingu-ga anira... Yeoja ya...
Di postingan sebelumnya saya sudah bilang soal deep connection antara Deoksun dan Taek yang tidak dimiliki Junghwan dan Deoksun. Meminjam klaim Deoksun, dia tahu segala hal tentang Taek—yang dipatahkan Taek sendiri. You don’t know anything about me. Untuk perkara hati, mungkin Deoksun tidak tahu. Belum. Tapi soal kebiasaan, kesukaan, apa yang dibenci Taek, Deoksun tahu. Perjalanannya menemani Taek ke China adalah satu dari sedikit bukti. Bandingkan dengan Junghwan. Momen krusial seperti hadiah ulang tahun Junghwan saja Deoksun harus meminta tolong Man Ok untuk memilihkan hadiah, itu artinya meski mereka sudah berteman sejak kecil, Deoksun tidak tahu selera Junghwan. Do you get what I mean? Tanpa disadari oleh Deoksun, ia sudah memperlakukan Taek berbeda dari tiga sahabat laki-lakinya yang lain. Entah karena Taek yang kelihatan rapuh atau karena alasan lain.

Lalu di episode lain saat Deoksun dibuat sedih oleh hadiah ulang tahunnya untuk Junghwan. Ia salah sangka, mengira Junghwan memberikan kemeja pink tersebut pada Jungbong padahal tidak. Deoksun duduk di tangga tak jauh dari lorong rumah, Dong Ryong muncul dan mengalirlah curhatan Deoksun. Mengapa tak ada seorang pun yang menyukainya? Dong Ryong menasehati Deoksun dengan mengatakan masalah utamanya bukan terletak pada disukai atau tidak, tapi lebih kepada bagaimana perasaan Deoksun sendiri. Adakah yang disukai Deoksun? Dong Ryong benar. Kasus Sunwoo dan Junghwan berawal dari dua ide temannya. Jika tanpa itu, saya yakin perlakuan Deoksun pada dua temannya itu tidak akan pernah berubah.
Coba perhatikan dialog ini
DR : Do you like boiled sweet potatoes or baked sweet potatoes?
DS :Boiled sweet potatoes
DR : Lee Moon Sae or Park Nam Jung?
DS : Lee Moon Sae
DR :Do you like me or Taek?
DS : Taeki!
DR : Annoying. You hate me?
DS : No, but I still like Taek more.
DR : If that’s case, do you like Jung Hwan or Sun Woo?
Deoksun ragu-ragu menjawab, dan memang tidak memilih di antara keduanya. Bisa saja karena ia pernah salah sangka sebelumnya menyangka Sunwoo menyukainya dan kekesalannya pada Junghwan mengenai kemeja pink itu/tidak ingin Dong Ryong mengetahuinya. Saya cuma mau bilang untuk menyukai seseorang, kita tidak butuh alasan mengapa karena memang tidak perlu ada alasan apapun. Deoksun tanpa keraguan sedikit pun memilih Taek. Dia menyukai Taek lebih dari teman-temannya yang lain. Tidak ada alasan untuk itu. Deoksun menyambut kedatangan Taek pertama kali ke Ssangmundong dengan memberikan entah permen entah kue berbentuk ikan. Dengan ikatan sedalam ini, saya rasa akan sangat disayangkan bila akhirnya PD-nim hanya menggunakan Taek sebagai Human plot device. What a wasting time.
Lagi, perhatikan apa yang dikatakan Taek ketika Sunwoo bertanya mengapa di antara semua gadis, ia hanya menyukai Deoksun?


“I just like her...
I just like her when I’m with her. When she’s not around I almost feel like I could die.” -Choi Taek (Ep 14)
Nah! Ngerti kan setiap kali saya bilang deep connection?
Vibe antara Junghwan dan Taek sangat berbeda. Jika Junghwan tensinya lebih ke sek***l, maka Taek lebih innocence. Yang mana saya lebih menyukai yang kedua tentunya.

Saya masih nggak habis pikir ketika #TeamJunghwan menuduh Taek jahat bla bla bla karena dia akan confess ke Deoksun walau sudah tahu perihal perasaan Junghwan di ending episode 15. Sebelumnya saya gak ambil pusing #TeamJunghwan mau komen apa soal Taek, tapi lama kelamaan kok ya rasanya makin gak bener ya? Saya gak bilang semuanya, tapi sebagian besar. Hingga detik ini saya menolak mengunjungi Main Thread Relpy 1988 gara-gara  tingkat ke-agresiv-an tetangga sebelah yang—maaf—kadang ga rasional dan berlebihan. Kamu berhak mengajukan pendapat, tapi tolong jangan keterlaluan maksanya. Masak ada yang nulis pengen ngebunuh Taek? Psiko. Toh di episode 16 Taek  memilih mundur. Mau ngomong apa lo? Nuduh Taek apalagi? Sebagai orang yang gak suka fanwar, ini sudah berlebihan sehingga saya merasa perlu marah hahahaha. Balik lagi, ini tuh cuma drama, jangan berlebihan baper-nya. Sayang energi xD

Masa kamu tega sama bocah se-manis ini? T______T
Yang bilang Taek immature gara-gara scene di tangga pas Deoksun nangis trus Taek datang dan menyandarkan kepalanya di bahunya. Coba dipikir pake nalar jangan pake sakit hati gara-gara Junghwan melihat adegan itu. Sebelumnya Taek bertanya apa yang dilakukan Deoksun di situ, apa ada sesuatu yang terjadi? DIA BERTANYA. Karena Deoksun menjawab tidak apa-apa, Taek tidak bertanya lebih lanjut lagi. Coba kamu jadi Deoksun, lagi badmood gitu trus dicecar pertanyaan kenapa, mengapa bla bla bla? Yakin kamu ga pengen nyekek orang yang nanya? Taek menghargai Deoksun, menghormati privacy-nya. Harusnya tuh yang dipertanyakan keragu-raguan Junghwan menghampiri Deoksun. Gak usah macem-macem, tanya sebagai teman saja sudah cukup. Tapi apa? Dia sangat ragu-ragu hingga keduluan Taek. Ini malah jatuhnya seperti foreshadow kisah cinta segitiga ini. Taek akan selalu selangkah di depan Junghwan. Ada pun hasil akhirnya tetap kembali ke Deoksun siapa yang dia sukai—bukan sebagai teman, tapi sebagai pria.


Saya harus tegaskan sekali lagi, saya termasuk tipikal penulis yang LEBIH SERING menggunakan logika ketika nonton satu drama. Saya gak terlalu suka berandai-andai berlebihan karena pada akhirnya hanya akan menyakiti diri sendiri kalau yang diharapkan tidak terjadi. Bahkan saat menonton romance sekali pun. Jika saya merasa romance-nya berlebihan saya gak akan sungkan-sungkan men-drop dramanya. That’s me. Lihat saja kasus Oh My Ghost dan She Was Pretty, di saat orang tergila-gila sama dua drama tersebut, saya anteng saja mengabaikannya dan hanya menonton pake jurus skip. Makanya ketika menonton Reply 1988, saya berusaha menjaga agar rasionalitas saya tetap on the ground, gak terbang ke sana- ke mari. Pun ketika menulis. Saya tidak ingin membuat pembaca terlena dengan andai-andai yang saya tulis yang pada akhirnya justru akan membikin hati patah berjamaah xD –


Saran saya sih, gak usah terlalu berspekulasi mengenai siapa yang akan menjadi suami Deoksun—saran untuk diri sendiri xD

Bonus :
Ending episode 16. Setelah menelepon Deoksun untuk membatalkan movie date, Taek menangis dalam hening. Saya tidak tahu apakah dia menangis karena harus melepaskan Deoksun demi sahabatnya atau dia menangis untuk Junghwhan. Saya tertarik dengan BGM yang dipilih PD-nim untuk adegan ini. Dinyanyikan Nami dengan Sad Relationship atau Sad Farewell
Ini  potongan liriknya :
Looking at the back (of a person) which is being  far away
I would still not say this moment is a parting
It was sweet, in so many memories
how could we forget the two hearts that were so into ecah other
You will be back, you can’t stand loneliness
To my side you will come back
But could I love again seeing you at that moment?
How many tears would I shed in so many years that flowed on

Dan ini lagunya :



   

16 comments:

  1. tim jung hwan kebanyakan nuduh kalo kita tim taek sering jelek-jelekkin fisik jung hwan tapi faktanya di lapangan sendiri merekalah yg suka menghina-hina taek bilang taek beginilah bilang taek begitulah dan kita sbg kaum minoritas cuma bisa menerima dengan lapang dada --

    yg aku benci dari tim jung hwan ka kebanyakan mereka bilang kita jadi tim taek karna faktor park bo gum yg good looking secara tidak langsung kan mereka menuduh kita jadi tim taek cuma karna faktor mukanya park bo gum (walaupun memang benar ada beberapa yg begitu adanya) tapi kalo akunya sendiri ka kenapa aku pribadi lebih suka karakter taek ketimbang jung hwan yg sekarang digilai orang dan para fans dadakannya itu semata-mata bukan karna faktor tampang semata lho ka dan alasannya sendiri itu adalah karna untuk ukuran aktor pendatang baru sejenis park bo gum aktingnya park bo gum ini kalo aku nilai udah masuk kategori sangat bagus ka ditambah lagi karakter taek yg diperankannya itu termasuk karakter langka+unik yg jarang ditemui di drama korea mengenal karakter sejenis taek ini seperti memberikan napas segar tersendiri bagiku ka setelah lama melintang di dunia k-drama karakter yg aku temui kebanyakan yg sejenis jung hwan sok-sok gengsi tapi mau,

    oleh sebab itulah ka disaat semua orang menggilai karakter jung hwan aku malah lebih terpikat sama karakternya taek terlepas dari facenya yg good looking,kalo karakter sejenis jung hwan sih banyak ka kembarannya di drama korea yg lain contohnya nih gong tae kwang dari school 2015,go jun pyo dari bbf,choi young do dari the heirs,hyun bin dari secret garden dan lain-lainnya kalo kita urutkan dari drama korea zaman dahulu kala entah ada berapa ratus karakter yg sejenis kaya kim jung hwan,nah bandingin sama karakternya taek yg notabene nya masih jarang digunakan dalam drama korea,itulah sebab utama kenapa aku lebih tergila-gila sama taek ka ketimbang jung hwan aku ini suka anti mainstream ka orangnya hhe

    terus itu ka masalah tim jung hwan yg nuduh taek ngebiarin deok sun nangis dan malah enak-enakan bersandar di bahunya aku agak kurang sangat tidak setuju ka dengan tuduhan jung hwan shipper,taek tau kalo deok sun ga suka ada yg ngeliatnya nangis itulah sebabnya taek cuma nanyain deok sun ada apa dan kenapa dan kebetulan juga deok sun nya kan bilang ga kenapa-napa jadi yaudah karna taek sangat menghargai privasi deok sun jadinya taek ga melakukan aksi apa-apa lain ceritanya kalo deok sun curhat sambil nangis-nangis ke taek mungkin respon taek akan berbeda juga,

    dan yg aku kurang suka lagi nih ka dari tim jung hwan,kebanyakan mereka yakin 1000 % kalo jung hwan lah nanti di ending yg akan bersama deok sun tanpa mempertimbangkan fakta kalo ada taek juga disana apalah itu ka aku kok nangkepnya mereka kaya ga nganggep sosok taek ada gitu ka terus dengan ngototnya bilang selamanya taek itu akan selalu dianggap deok sun sbg dongsaengnya sama halnya seperti no eul,kepedean akut banget ka mereka kalo kata aku,

    sementara aku sendiri nih ya ka sesuka-sukanya aku sama taek aku ga pernah menampik fakta kalo memang jung hwan punya harapan yg lebih besar untuk berakhir sama deok sun ketimbang taek aku mengakui dengan lapang dada fakta tak terbantahkan itu ka setidaknya sampai episode 12 aku masih percaya 100 % jung hwan lah suaminya deok sun meski secemerlang apapun taek waktu itu aku selalu meyakinkan diriku kalo taek hanyalah pengecoh yg dibuat oleh writer-nim,

    ReplyDelete
  2. tapi setelah melihat episode 13-16 dan juga beberapa komentar-komentar di soompi keyakinanku akan jung hwan semakin mengikis ka entah mungkin karna akunya yg terlalu delulu atau gimana,aku rasa untuk ukuran seorang teman masa kecil yg menganggap taek bagai saudara kandungnya sendiri cara deok sun memperlakukan taek sudah kelewat berlebihan ka terlalu over protektif mah kalo kata aku sikap deok sun ke taek untuk ukuran seorang teman yg dibilang tim jung hwan cuma nganggep taek sbg adenya sendiri,dan aku rasa seperti tulisan kaka diatas tanpa deok sun sadari dia mulai mengembangkan perasaannya sendiri untuk taek bahkan sebelum dia beranjak dewasa sbg gadis remaja berusia 18 tahun *oke anggap aja aku delulu akut ka bisa aja akunya salah*

    ReplyDelete

  3. dan aku setuju sama tulisan kaka diatas,untuk ukuran seseorang yg katanya tim jung hwan ga punya kesempatan berakhir dengan deok sun karna udah jelas-jelas deok sun nya suka jung hwan,apa karakter taek ga terlalu wow? dia yg dari episode 1 kita anggap sbg karakter yg paling rapuh episode demi episode berjalan mulai menunjukkan kedewasaannya+sisi sisi lainnya dan puncaknya ada di episode 16 saat sun woo dengan begitu susah payahnya berusaha menerima kehadiran ayah taek dalam kehidupan ibunya disaat itu pula taek dengan senyum manisnya sudah berkata ke ayahnya "ayah tak apa asal kamu bahagia" ini lho ka sikap taek yg begini sangat mencerminkan sekali kedewasaannya yg katanya tim jung hwan sih taek itu masih kaya bayi --

    ka tadi aku nulis komennya kepanjangan ujung-ujungnya ga bisa di post intinya terlepas dari taek itu suami deok sun atau bukan aku sangat berterimakasih kepada penulis karna suda menciptakan karakter selangka taek,

    akhir kata kaka semangat terus ya nulisnya soal suntaek shipper aku setiap hari dengan setia selalu menunggu tulisan terbarunya kaka,dan maaf komennya kepanjangan. .

    ReplyDelete
  4. Wiiiiiiiiih komennya... Sepertinya Nisa udah mendem banyak hal ya gara-gara tim tetangga. Tarik napaaaas, dan keep calm yuk :D

    Kurang lebih komen kamu persis seperti yang aku pikirkan juga loh. Tau gak apa untungnya jadi #TimTaek? Kita udah siap tenggelam sejak awal. Jika kita udah pede selangit di awal, ga ada keraguan sedikit pun. Ketika apa yang dibayangkan ternyata gak kejadian, bisa kamu bayangkan efek yang terjadi karena kecewa?

    ReplyDelete
  5. Titanic sejarahnya tenggelam dan sejak awalpun aku juga udah siap tenggelam ka,

    entah akunya yg terlalu sensitif atau gimana aku jadi males deh ka berkunjung ke blog itu lagi padahal dari tahun-tahun sebelumnya aku pengunjung setia blog itu entah akunya yg terlalu kekanakan atau gimana menanggapi tulisan sang admin di blog itu,

    dalam beberapa aspek aku merasa tulisan admin di blog itu sudah kelewat batas mengenai taek entah akunya nanggepin terlalu lebay atau apalah itu namanya,awalnya aku berusaha keras ka supaya masuk tim jung hwan ajas supaya banyak temennya atau jadi tim netral aja tapi ujung-ujungnya gagal total aku ga bisa ga ngedukung taek walaupun aku tau akhirnya kemungkinan besar deok sun dengan jung hwan.

    aku juga berusaha keras ka buat suka sama karakternya jung hwan sampe aku bela-belain rerun scene-scene romantisnya jung hwan-deok sun tapi akhirnya seberusaha sekeras apapun aku mencoba jatuh cinta dengan karakternya jung hwan yg ada akunya tetep malah biasa-biasa aja

    ReplyDelete
  6. yang segitu cinta matinya sama yg namanya kim jung hwan pasti belum pernah nonton drama falling for innocence nya jung kyung ho dan ngeliat betapa manisnya sosok kang min ho disana waktu sama cewek yg dia suka,

    ya tapi kembali lagi sih ini soal masalah selera kebanyakan orang mungkin seleranya kebanyakan super mainstream sehingga karakter tsundere macem kim jung hwan lebih disukai ketimbang yg semodel choi taek,

    ga usah jauh-jauh ke reply 1988,waktu the heirs tayang aja banyakan yg lebih suka choi young do daripada kim tan mayoritas orang kayanya emang lebih suka karakter yg sejenis kim jung hwan atau choi young do deh ka~

    ReplyDelete
  7. halo aku tim junghwan ga semua tim junghwan kok yang ekstreme, aku orangnya netral tetap ga yakin siapa yang bakal jadi suami deoksun yang jelas itu antara taek dan junghwan aku pernah post tentang petunjuk future husband https://adefeby9.wordpress.com/2015/12/18/reply-1988-future-husband-2/
    tapi dilihat dari clue yang aku dapat malah taek padahal tim junghwan. aku ga benci taek soalnya dia manis menurut aku orang punya alasan berbeda untuk support seseorang kayak aku ngeshipper junghwan karena karakter tsunderenya itu imut banget kalau misal di akhir episode nanti taek yang dapetin deoksun sih aku rela karena taek mungkin lebih berhak dari junghwan tapi tetep sbg shipper aku berharap yang terbaik buat junghwan. and sbg fans reply 1988 ayo kita jangan warfans bener banget jangan terlalu baper smpe bunuh2 itu ga fair di BTS reply aja chemistry taek ama junghwan melebihi ke deoksun salam peace!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo, Ade...

      Iya, ga semua kok #TimJunghwan kayak gitu cuma sayangnya aku lebih banyak ketemu yang super duper ekstrim baik itu di Twitter maupun di Forum Soompi. Aku sampe ngeri banget bacanya. Mikir, aduh kok ya sampe segitunya kebawa ama drama. Ini drama loh, cuma drama. Mbok ya jangan di-drama-kan juga hidupnya.

      Karena ini juga akhirnya TeamTaek jarang komen di Main Thread. AKu ngikutin Thread Reply 1988 di Soompi sejak ep 1, jadi kurang lebih tau sepak terjang dua tim ini.

      Aku senang ketemu TeamJunghwan yang berpikiran terbuka seperti Ade. This is just a drama, take it easy.

      :)
      Makasih yah udah mampir ke mari.

      Delete
  8. Hai.. maap kalo komennya gk nyambung, cuman mau tanya, lagu yang diputer waktu adegan kissu suntaek yg dihotel itu apa ya judulnya?sama yg adegan waktu suntaek dating? kok gak ada di list OST ya.. trims sebelumnya :)

    ReplyDelete
  9. Halo, Mbak Endang ^^
    BGM Kissue : Byun Jin Sub-Back/Come To Me Again. Ini versi youtube-nya https://www.youtube.com/watch?v=7mgor4EfGyM&feature=youtu.be

    versi soundcloud-nya https://soundcloud.com/azzhura89/byun-jin-sub-back-to-me-again

    Dating scene : Kim Dong Ryul feat Lee So Eun-Miracle. Versi youtube https://www.youtube.com/watch?v=bAbAT8nTCzg&feature=youtu.be

    Thank you ^^

    ReplyDelete
  10. akhirnya aku ke temu blog yg ngupas team taek dan aku setuju banget semua yg dikatakan oleh nisa.. aku pernah liat kamu berkunjung ke tetangga sebelah.. dan aku setuju banget sama yg mbak posting ini..

    ReplyDelete
  11. Aku jga dulu pgmr blog tetangga sebelah...tp sumpah kecewa banget sm tulisan dia ttg reply...childish bannget menurutq...ini hanya sebuah dram gitu looo...spt banyak comment d suntaek paradise dan mbak bilang bahwa dr awal qt adalah team lowexpect jadi gk akan terlalu sakit kalo harapan qt salah..toh ini kan hanya sebuah drama..fiksi pula...
    Karena qt tim rasional jd begitu fix taek suami ds bahagianya minta ampun dehh...
    Aku bs bayangin gmn hancurnya perasaan tetangga sblh yg udah yakin 1000% dan mengacuhkan alur cerita indah penulis...aku bnr2 tertawa bahagia sinis#kejam banget ya gue....abis kmrn aku menderita banget bc sinonpnya gk ada bahas adegan2 ptg ds taek sih...dendam banget pokoknyaa...hehehw..piss ✌✌✌✌

    ReplyDelete
  12. Akhirnya ketemu timtaek huhu
    Ntah knp suka bgt sama karakter taek dari awal

    ReplyDelete
  13. Akhirnya ketemu timtaek huhu
    Ntah knp suka bgt sama karakter taek dari awal

    ReplyDelete
  14. Halo, aku baru nonton R88 5th setelahnya nih hehe, telat bgt ya. Mau komen sedikit ttg nangisnya Taek pas batalin movie date.. menurutku dia lebih ke Nangis untuk Junghwan.. sebelumnya kan Dia sudah melihat tatapan Junghwan yg berbeda ke Deoksun, tapi Dia tetep compétitive mode on dan ngajak Deoksun nonton. Malemnya pas liat dompet Junghwan, mungkin Di situlah Dia baru sadar bahwa tindakannya akan melukai Junghwan sahabat baiknya. Jadi Dia telpon DS, trus menangis karena Dia merasa sudah jd org yg egois. I think this suits his character more :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhhh bersyukurlah yang telat nonton ga kena fanwar gila gilaan Ilgup palpal wkwk.

      Masuk akal kalo kayak gitu. Taeki milih persahabatnya dengan Junghwan ketimbang perasaannya sendiri.

      Mbak Cims, gomawo udah mampir ^^.
      Aku terkaget kaget postingan lima tahun lalu naik lagi hihi.

      Delete

Haiii, salam kenal ya. 😊