[TRIVIA] 7 ALASAN MENGAPA KAMU HARUS MENONTON REPLY 1988

Jika ada yang bertanya pada saya mengapa jauh-jauh hari sebelum drama ini tayang saya sudah berkoar-koar akan menontonnya, jawabannya singkat, padat dan jelas.
Satu, Park Bo Gum. Dua, Park Bo Gum. Tiga,Park Bo Gum. Hahahahaha.
Saya tidak pernah seserius ini ketika mengikuti dua series sebelumnya. Pertama karena saya menonton Reply 1997 setelah dramanya tamat. Jadi saya nggak kena imbas troll Shin PD. Dua, saya memang excited mengikuti Repl 1994 tapi nggak sampe rajin ngetem dan ngeposting di thread-nya di Soompi sana. Saya juga gak hobi ngetwit tentang series kedua ini. Hingga akhirnya menjelang episode terakhir saya mulai malas dan hanya menonton part-nya Chilbong saja. Meskipun saya menyukai sebuah drama tapi ketika saya menemukan detail yang nggak cocok dengan plot awal alias melenceng dari inti cerita, saya nggak akan sungkan-sungkan berhenti menontonnya.
Reply 1988 memiliki cerita berbeda. Tiap hari adaaaa saja yang membuat saya ngetwit tentang Reply 1988. Saya juga rajin baca-baca dan ngepost di thread Soompi. Hayoooo yang rajin main ke Soompi, coba tebak ID saya yang mana hahaha gak penting banget.
Saat main thread-nya dipenuhi Junghwan-Deoksun Shipper, saya dan Seontaek shipper pun memilih pindah ke shipper paradise.  Seenggaknya di sana, kami bisa bebas mengeluarkan pendapat tanpa ada singgungan sarkas dari yang lain, saling menghormati pendapat masing-masing dan nyaman. Sejauh ini penghuni di Seontaek Shipper aman-aman aja. Meskipun sebagian besar punya keyakinan Junghwan memang adalah suaminya Deoksun, harapan kalau Taek adalah suaminya Deoksun tidak serta merta padam. Saya memilih ship ini bukan berarti saya ngotot dan maksa kalau Taek lah suaminya Deoksun. Saya nyadar kok kalau persentasinya Taek lebih kecil dibanding Junghwan T_______T
Oke, sekian dulu curhat colongannya.
Pada postingan kali ini saya ingin me-list mengapa kamu harus menonton series ketiga Reply ini. List-nya suka-suka saya sih, Sukur-sukur kamu terpengaruh.
1.    Kamu adalah penggemar Reply 1997 dan Reply 1994.
Kita lewatin aja yah. You know-lah khas Reply seperti apa sehingga bisa bikin kamu setia mengikutinya. Tentu saja bukan suara “mbeeeek” nya.
2.    Di Reply 1988 nggak ada satu pun karakternya yang jahat—kalau lucu sih buanyaak.
Dua Reply sebelumnya juga nggak ada tuh. Udah bosen sama villain atau karakter jahat di drama? Nah, kamu harus nonton Reply 1988. Boro-boro orang jahat, yang berpotensi jadi jahat aja gak ada. Jadi di Reply 1988 itu cuma ada dua kondisi—mengharu biru dan ngakak. Bikin sehat jiwa kan? Gak ada tuh acara pengen ngebanting kulkas tetangga. Kalau tingkah Jungbong, Do Ryong dan Kim Sajang gak bisa bikin kamu ngakak, mungkin ada yang salah dengan saraf tawamu. Ups.
3.    Di Reply 1988 ada satu cewek absurd dengan IQ 99 tapi baik hati yang dikelilingi empat cowok.
Katanya sih temenan dari kecil, tapi ujung-ujungnya ada yang saling jatuh cinta... *pukpuk uri puppy Taeki T________T
Ada Sunwoo yang husband material banget tapi sayang sukanya bukan sama Deoksun melainkan Sung Bora, kakaknya. Ada Junghwan yang kadang kasar dan cuek tapi aslinya baik dan perhaian tipikal tsundere, suka sama Deoksun tapi terhalang cinta Taek. Gak ini bukan cinta segitiga sama sisi. Taek bukannya suka sama Junghwan, tapi Deoksun dan sedihnya Deoksun sukanya sama Junghwan.
Trus ada Taek, si pukpuk-able. Percaya deh, cuma ngeliat mukanya sekilas doang bisa bikin kamu ber-awww awww ria. Ngeliat matanya berkaca-kaca jadi ikutan sedih, gimana kalau nangis coba? Banjiiiir keuleus. Doi jago main Baduk, semacam catur tradisional orang Korea. Di antara semua karakter tokoh di Reply 1988 hanya Choi Taek yang misterius. Sekilas tampak ngenes, ngancingin baju aja salah, manasin air panas aja gagal—lupa colokan, tapi bisa mendadak keren bin kece di waktu tak terduga. Duh, kalo Deoksun gak mau, buat saya ajah yah? Taek sayang banget sama Deoksun T______T
Dan cowok terakhir, Do Ryong. Ngakak-able. Komikal dan jadi tempat curhat temen-temen se-gank. Diliat-liat Do Ryong bisa lah jadi mak comblang-nya Deoksun-Taek ahahahaha.
4.    Cuma di Relpy 1988 kamu berasa jadi detektif—nyari suami orang—padahal genre dramanya bukan misteri atau kriminal  sejenisnya. xD
Aslinya emang Reply series gak bisa lepas dari husband hunt yah. Saya kira cukup Reply 1994 saja yang memicu perang shipper eeeeh tauknya di Reply 1988 indikasi ke sana juga terpentang lebar tapi untungnya Seontaek Shipper yang notabenenya adalah kaum minoritas lebih kalem dan tau diri hahahahaha. DAN GUE AKAN SANGAT BERBAHAGIA JIKA TERNYATA SUAMI DEOKSUN ADALAH CHOI TAEK! MANSAE! mustahil banget  ya sodara-sodara?
5.    Di Reply 1988 ada lima keluarga yang tinggal bertetangga di gang yang sama, hidup rukun.
Saya sangat menyukai harmonisasi yang terjalin di antara mereka. Suka ngumpul bareng, jika ada salah satu dari anggota keluarga yang kena masalah maka lima keluarga itu akan saling menguatkan dan mencari jalan keluar, saling tolong menolong. Terharu liat mereka saling berbagi makanan. Pokoknya bagi kamu yang kangen drama keluarga yang bener-bener kental sama nuansa kekeluargaannya tanpa intrik macem-macem kayak perebutan harta, selingkuh bla bla bla, kamu harus nonton Reply 1988!
6.    Cuma di Reply 1988 kamu bisa ngeliat lebih dari dua couple!
Kalau drama Korea kebanyakan palingan hanya fokus sama kisah cinta main lead-nya yekaaan? Nah di Reply 1988 couple-nya banyak. Mulai dari yang romantis sampe yang bikin kamu ngakak.
7.    Kalau kamu fans-nya Park Bo Gum, kamu kudu musti wajib harus nonton Reply 1988!
HAHAHAHA.


Udah ya, ntar postingan yang ada hubungannya dengan Reply 1988 dilanjut kapan-kapan. Bye-ing~~

2 comments:

  1. Hahajhhaaa....knp aku baru nemu blog km skrg yaa....aku kan bs menggila sm kamu waktu airing kmrn...svra qt tim minoritas...bagaimana sudah tertawa sepuasnya karena taek end game???
    Aku udah tertawa guling2 saat dream kiss n yakin banget taek suami ds 😘😘😘

    ReplyDelete
  2. Hahajhhaaa....knp aku baru nemu blog km skrg yaa....aku kan bs menggila sm kamu waktu airing kmrn...svra qt tim minoritas...bagaimana sudah tertawa sepuasnya karena taek end game???
    Aku udah tertawa guling2 saat dream kiss n yakin banget taek suami ds 😘😘😘

    ReplyDelete

Haiii, salam kenal ya. 😊