[Trivia] CURHAT SHIPPER SUNTAEK PART 1

Annyeong! Team Taek is here! T___________T


Saya mau curhat!
Apa ketakutan terbesar saya saat memutuskan menonton Reply 1988? Tiada lain tiada bukan, saya takut salah ship! Kekecewaan dan sakit hati karena Chilbong di Reply 1994 berdampak sangat hebat pada saya, lebay-nya kalau saya bilang ; trauma.
Tapi di Reply ada Park Bo Geum. Gak tau kenapa setiap kali saya melihat akting cowok yang seumuran Yoo Seung Ho ini, saya selalu takjub sendiri. Menurut saya aktingnya detail, setipe Ji Chang Wook dan Jung Kyung Ho—dua aktor favorit saya. Meskipun jatah airtime Bo Geum di Hello Monster cukup sedikit menurut saya tapi tetap bisa meninggalkan impact yang luar biasa pada saya.
Kalau dipikir-pikir, saya emang kadang terlalu memerhatikan detail.
Sambil menunggu Reply 1988 tayang, saya mewanti-wanti diri sendiri agar tidak terlalu berharap banyak pada Bo Geum di Reply 1988—dia 2nd lead male pikir saya waktu itu.
Awal-awal episode saya bisa dibilang cukup lega karena tampaknya ‘permainan mencari siapa suami Deoksun’ hanya berkisar antara Sunwoo dan Junghwan. Meski terselip sedikit kecewa karena penampakan Bo Geum sebagai Taek minim sekali—seuprit doang! T________T
Lalu tibalah saatnya saya menonton ending episode 6. Saya benar-benar shock. Tanpa sadar saya berteriak saking kagetnya. Seperti seseorang datang mengetuk pintu kamar kosmu pukul 2 malam. Deg-degan, cemas, sedih, takut, semuanya campur aduk. Ketakutan saya di awal akhirnya menemukan pembuktiannya. Belum apa-apa saya seolah sudah bisa melihat Taeksun’s Ship karam di laut luas. Habisnya #TeamJunghwan sudah merasa yakin banget kalau suaminya Deoksun adalah Junghwan. Iya sih, kalau memerhatikan clue-clue yang sengaja ditebar PD-nim, banyak yang mengarah ke Junghwan, ditambah sejak awal PD-nim nya ngaku nggak akan terlalu fokus ke husband game—artinya penonton ga usah mikir banyak udah terpampang jelas siapa suaminya.
Laaaaaaah, masalahnya PD-nim sengaja banget gak tepati janji. Buktinya, kalau emang ga mau mancing kenapa harus ada foto Taek-Deoksun berdua selain dengan Junghwan juga? Apa coba maksudnya itu?


 Sebenarnya banyak sekali skenario di dalam kepala saya yang menunjukkan bahwa suami Deoksun adalah Taek, tapi ya itu.... saya takut itu Cuma delulu seorang shipper—dan di lubuk hati saya paling dalam saya mengakui suami Deoksun adalah Junghwan T______T dilema macam apaaaaah ini?
Di thread Reply 1988 buaaaanyaaaak sangat #TeamJunghwan, kadang-kadang mereka terlalu maksa yang akhirnya #TeamTaek gak ngomong banyak. Syukurnya udah ada yang bikin thread TaekSun di Shipper Paradise jadi saya gak perlu mendem ini-itu. Di te-el saya pun semakin banyak bertebaran #TeamJunghwan. Tau gak apa doa saya yang paling jahat? Semoga suaminya Deoksun adalah Do Ryong, biar #TeamJunghwan bisa ngerasain betapa sakitnya di-PHP-in macam kasus Chilbong dulu hahahahaha.
Saya punya pemikiran seperti ini—dengan hasil akhir suami Deoksun adalah Junghwan *peres air mata* :
Taek menyukai Deoksun tapi Deoksun sukanya sama Junghwan dan sebaliknya Junghwan punya perasaan yang sama. Periiiiiiiih Jenderal!.Karena Taek sudah mengaku terang-terangan kalau dia menyukai Deoksun, Junghwan punya beberapa pilihan. Skenario di bawah ini adalah model skenario paling ga banget deh. Suer!
Junghwan memilih mundur dan membiarkan Taek mengejar Deoksun, tapi Deoksun sukanya kan sama Junghwan jadi dia gak terpengaruh oleh Taek. Dia tetap menunggu Junghwan. Lambat laun Junghwan pun sadar tindakannya salah dan kembali pada Deoksun. Aduh, kalo saya jadi Deoksun ogaaaah amat ama orang ginian.
Saya sebagai Deoksun : Heeeh, lu kata hati gue bola bisa elu lempar ke sana-kemari? Gue timpaaal juga elu! Ke laut sono! *Woiii bangun woiiii* xDDDD
 Jujur saya BENCI skenario macam begini. Saya sudah terlalu sering menemui cerita macam ini di drama Korea dan itu membosankan. Drama model begini nih yang suka saya skip atau paling nahasnya saya tinggalin di tengah jalan. Udah ketebak ke mana endingnya. Dan 2nd lead male-nya dinobatkan sebagai pria paling malang senatero dunia. Heran sayah.
Kenapa nggak fair play aja sih? Kan udah temenan lama sejak kecil, tinggal diomongin baik-baik, beres. Tooh Taek itu nggak se-polos yang teman-temannya kira. Saya rasa dia nggak akan sakit hati terlalu lama kalau tahu kisah cinta Junghwan-Deoksun. Ngomong-ngomong ini cuma skenario di kepala saya tapi kok bisa bikin naik darah segini amat, gimana kalau beneran kejadian yah? I will blame you, writer-nim!
Skenario ini cukup familiar, di Reply 1997 Yoon Yoon Jae juga memutuskan menjauhi Sung Shi Won demi kakaknya, Yoon Taewoong. Saya beruntung menonton Reply 1997 setelah beberapa bulan tamat di Korea sana. Iya sih, saya membaca sinopsisnya di blog Hazuki, tapi saya gak ngerasain tuh sakit hatinya di PHP-in karena saya ngedukung Yoon Jae Hahahahaha.
Saya rasa alasan mengapa sampai saat ini saya masih suka kesel tiap ingat Reply 1994, karena di endingnya tidak diperlihatkan siapa istri Chilbong! Dan itu sangat sangat sangat tidak FAIR!! *kalem neng kaleeeeem*
Fiuuuuuuuh.
Pokoknya kalau sampai istrinya Taek gak diperlihatkan di tahun 2015, saya ngambek dan ga mau nonton lagi kalau ada Reply selanjutnya T________T
Saya lebih suka Taek dan Junghwan seperti Trash Oppa dan  Chilbong. Mainnya fair, pun Chilbong. Meski gak bisa mendapatkan hatinya Najung, seenggaknya dia berani menunjukkan di mana posisi Najung di dalam hatinya *tsaaaaah*
Yang saya nggak suka itu kalau nantinya kisah cinta Taek setelah tidak kesampaian dengan Deoksun gak diperlihatkan! Huh. Kayak Taewoong dooooong.
Sambil menulis postingan ini, saya mikir sepertinya saya sudah menyiapkan sedini mungkin hati dan perasaan saya menghadapi detik-detik tenggelamnya ship Taeksun hahahaha *masang emot mewek kejer*



P.s : Kok saya segini rempongnya ngurusin dan nebak-nebak suami orang, sementara saya sendiri masih buta soal siapa suami (pacar masa depan) saya kelak? Laaah, boro-boro dapet clue dari Tuhan, mikirinnya aja masih males xD

8 comments:

  1. Mungkin ga ya taek sama deoksun??? Kayanya Team nya junghwan bkalan broken heart masal..hehe

    ReplyDelete
  2. Hahahahaha aamiiiiiin!

    Harap-harap cemas akuh. Baca-baca postingan di forum Suntaek di forum Soompi masuk akal banget Taek sama Deoksun. Tapi yah, taulah php PD dan SW nim Reply kayak apa. Pengalaman ama Chilbong. Nyeseeeeek.

    Nothing to lose aja. Kamu team mana? Aku #TeamTaek ã…‹ã…‹ã…‹ã…‹

    ReplyDelete
  3. Aku jg sama team taek...drama satu ini bnr2 bkin galau...menurut pandanganku deoksun sbnrnya nomu nomu nomu chuai taek (maksa)hihi cmn dia blum nyadar aja tentang perasaanya..dia tau semuanya tentang taek tp yang dia ga tahu hanya 1 yaitu perasaan taek kpdanya...kapal taek tetaplah berlayar walaupun penumpangnya tdk sebanya kapal tetangga..ckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idem. Dan kalau pun Taek gak jadi suaminya Deoksun, aku berharap banget ending untuk dia agar lebih 'manusiawi' ketimbang Chilbong. Dengan begitu aku gak akan se-kecewa seperti Reply 1994 :D

      Makasih looh, udah singgah di blog-ku. ^^

      Delete
  4. wah akhirnya aku nemu juga blog yang pro taek-deoksun. sejauh ini masih tersihir sama perkembangan karakter choi taek sabom. berharap karakter taek gak disia-siakan di akhir episode dan gara2 master choi taek aku jadi makin suka sama park bo geum..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. This! Di antara mereka berlima emang cuma karakter Choi Taek yang terlihat jelas perkembangannya.

      Makasih udah mau mampir di mari. Anyway, nama kamu siapa? Saya senang berinteraksi dengan pembaca hehe

      Delete
    2. maaf mba kemarin comment pake anonim.. aku sharfina.. maaf selama ini cuma jadi silent reader di blog mba.. aku seneng baca tulisan mba di blog ini.. setelah baca beberapa tulisan mba, kok aku ngerasa selera drakor kita sama ya.hehe.. aku juga lebih suka sama drakor yang realitis dan masuk di nalar serta konsisten alur cerita serta karakternya.. makasih banyak mba udah mau mengupas tuntas reply 1988.. aku bener2 menikmati postingan mba.. sukses selalu untuk mba..

      Delete
    3. No problem! ^^

      High five! Iya nih. Kalo aku nonton drama diperhatiin sedetail-detailnya. Kalo dramanya aneh-aneh ya ta tinggal dan gak dilanjutin lagi. Contoh drama yang ku-drop belum lama ini Yongpal dan D-Day. Temenku banyak yang komen bilang aku terlalu serius padahal cuma drama. Aku sampe-sampe hapal nama penulis drama Korea, produser sampe production house-nya HAHAHA.

      Terimakasih. Gamsahamnida. Arigatou, Mbak Sharfina ^^
      Sukses untuk kita. Cheers!

      Delete

Haiii, salam kenal ya. 😊