[Trivia] Heart Stealer : Seo In Guk

*tulisan ini ditulis dengan sangat tidak objektif oleh seorang fan newbie*
BGM : Fly Away-Seo In Guk
Pertama kali mengenal Seo In Guk di Love Rain (KBS, 2012). Perannya di drama tersebut tidak cukup mengesankan untuk saya ingat (jahat lo!), terlebih lagi saya menonton Love Rain pake jurus skip per sekian menit dalam setiap satu episode. Jika ditanya kesan saya terhadap Love Rain, akan butuh banyak waktu bagi saya untuk mengingat. Jadi hanya ada dua hal yang membekas di ingatan saya; pemeran utamanya Im Yoona & Jang Geun Suk; Love Rain mengadaptasi film sukses The Classic.
Pada awal 2013—pas saya sedang on fire banget dengan dunia fangirl—seorang junior di kampus ngasih drama Reply 1997. Sebelumnya, saya memang pernah mendengar dan membaca-baca postingan tentang drama yang disiarkan tvN dan mendulang sukses besar ini. Adalah blog Hazuki Airin tempat saya sering ngetem mbacain sinopsis Reply 1997. Tanpa tedeng aling-aling, saya langsung saja suka Reply 1997 begitu menonton plot episodenya. Saya suka cara writer dan director mengemas drama ini; unik, sederhana, menghangatkan hati. Suka banget karakter-karakter yang mengisinya. Ada Yoon Yoon Jae yang cerdas dan straightforward, Sung Shi Won; si fangirl H.O.T garis geras, ada keluarga Sung yang ributnya gak ketulungan, Hyungnya Yoon Jae yang jenius; Yoon Taewoong. Ada juga teman-teman sekolah Yoon Jae dan Shi Won. Karena karakter-karakter di drama ini bisa dengan mudah kita temukan di sekitar, maka ia terasa lekat di kenangan siapa pun yang pernah menontonnya.
Saya jatuh cinta pada Yoon Jae, bukan pada Seo In Guk yang memerankannya. Seingat saya, saya belum pernah menyukai seorang aktor hanya  karena wajahnya doang. Jalurnya kebanyakan melalui skill akting. Tampan tapi aktingnya payah—maaf saja, hati saya tidak semudah itu direbut ㅋㅋㅋㅋ. Saking naturalnya akting In Guk dan Eunji di Reply 1997, saya sering ragu sendiri, ini teh lagi akting ngedrama atau mereka sedang memerankan diri mereka sendiri? Sung Shi Won adalah Eunji dan Yoon Yoon Jae adalah Seo In Guk.
Di Master Sun, Seo In Guk berhasil memerankan karakter Kang Woo dengan baik. Jejak Yoon Yoon Jae tak bersisa sedikit pun. Tetapi perasaan saya tak berubah. Masih dalam batas wajar. Saya masih termasuk non-fans. Saya tahu aktingnya bagus, dan potensi untuk menonton drama-dramanya di depan terbuka lebar. Tidak kurang tidak lebih.
Saya men-skip King Of High School (tvN, 2014) gara-gara pemeran ceweknya ketuaan di mata saya (childish banget ya?), tak peduli betapa pun gigihnya teman-teman saya mengompori supaya saya menonton dramanya. Saya mah suka gitu. Sekali bilang enggak, susah berubah ke iya ㅋㅋㅋㅋ
Tak berapa lama, Seo In Guk menerima tawaran drama KBS, King’s Face (KBS, 2014). Sehabis membaca reaksi netizen, minat saya menonton drama ini drop ke titik yang mengerikan. Faktor Seo In Guk tak sukses memengaruhi. Saya makin gak berani nonton gara-gara membaca komentar Tea Eonni di timeline. Mianhae, Kkuk-ie oppa.
Saya lantas memasuki masa hiatus beberapa waktu lamanya. Pasca Healer dan seusai yudisium, saya mengambil liburan. Saya habis melewati tahun-tahun melelahkan secara fisik dan emosional. Ketika akhirnya kembali ke dramaland, ada dua drama yang ditawarkan seorang junior kesayangan kepada saya, Oh My Ghost dan I Remember You/Hello Monster (KBS, 2015). Biar lebih adil, saya menonton plot episode dua drama ini. Tak disangka hati saya lebih condong ke Hello Monster. Drama ini menawarkan satu paket tontonan yang memenuhi antusiasme saya yang kadang suka beda sendiri dari teman-teman se-geng. Saya sukanya apa, teman-teman sukanya apa. Divisi akting oke, storyline oke, chemistry oke, plot oke, no makjang. Hello Monster termasuk salah satu drama terbaik 2015 versi saya pribadi.
Hal-hal yang bisa saya ingat dari drama ini—selain ceritanya yang unik dan fresh—antara lain hubungan Hyeon-Min, si psikopat menyedihkan dan open ending-nya. Ada pun Seo In Guk semakin menguatkan posisinya sebagai salah satu 87’er yang punya akting bagus—saya sengaja melewatkan Park Bo Gum di sini, karena readers yang mengikuti postingan Reply 1988 di Majimak Sarang pasti sudah tahu kesan saya terhadap si dedek.
Dan datanglah 38 Task Force atau biasa juga disebut SQUAD 38, drama produksi OCN yang berhasil memecahkan rekor sebagai peraih rating tertinggi dari drama-drama yang pernah ditayangkan stasiun tv swasta yang berada di bawah CJ & M ini. Saya seperti dibuat melek, selebar-lebarnya. Tak sedikitpun terbesit di benak saya untuk menilai detail akting Seo In Guk ketika pertama kali menonton plot episode 38 Task Force. Saya tidak menaruh ekspektasi apa-apa. Kesadaran itu datang sendiri; bahwa akting Seo In Guk jauh lebih baik dari sebelumnya. Mengejutkan, tentu saja. Mengenai ceritanya sendiri, saya hanya tahu sepotong-sepotong beradasarkan twit-twit yang lewat di timeline Twitter. Saya gak bo’ong, saya ngerasa surprise banget sama aktingnya Seo In Guk di sini. Mikro-ekspresinya itu looooh, ada beberapa scene yang bikin saya merinding—yakali pelem horor Azz—karena ekspresinya sangat detail. Serius, saya jadi mikir sendiri, sejak kapan Seo In Guk jadi jago begini? Bukan berarti aktingnya sebelum 38 Task Force itu jelek, saya juga tidak ada masalah dengan akting dia di drama-drama sebelumnya. Tapi penampilannya di 38 Task Force benar-benar di luar perkiraan saya. Excellent. Jarak antara Hello Monster dan 38 Task Force  cukup jauh, mungkin dia menggunakan banyak waktunya untuk belajar memperdalam skill akting. Bisa jadi.
Melihat sejarah ingatan saya tentang Seo In Guk, saya menarik kesimpulan bahwa hanya soal waktu saja hati saya terbuka untuk dia *tsaaaaaaah*. Butuh waktu lama, harus menonton banyak dramanya dulu tak Seperti Ji Chang Wook yang cukup dengan Healer sudah bisa memenangkan hati saya, atau Park Bo Gum dengan Hello Monster dan Lee Seung Gi dengan King 2 Heart-nya (sikut Mbak Lia ㅋㅋㅋㅋㅋ). Hari-hari belakangan ini, setiap kali buka internet, yang saya lakukan adalah nyari-nyari bacaan yang ada Seo In Guk-nya. Apa saja. Video, interview, variety show dll. ㅋㅋㅋㅋ
Hm, jujur saja sempat ada sedikit rasa insecure nge-fans sama In Guk. Saya jenis orang kalau ingin melakukan sesuatu, dipikir-pikir dulu dari A-Z segala macam yang berkaitan dengan itu. Apa kelebihan dan kekurangan jika saya melakukannya, segala dampak baik dan dampak buruknya-lah. Pokoknya saya tuh mikirnya detail banget, sering karena kebanyakan mikir, saya gak jadi ngelakuinnya. Rempong kan? Termasuk dalam urusan nge-fangirl. Ini terjadi tak lain tak bukan karena saya gampang trauma—banyak sekali kejadian besar di masa lalu yang memengaruhi pola pikir saya sekarang. Contohnya sekali dibohongi, saya akan sulit percaya kembali. Pantesan di real life, teman dekat yang benar-benar bisa dipanggil sahabat cuma satu orang—terlalu selektif. Saya pernah nge-fans banget dan nge-stan boiben hanya untuk berakhir kecewa gara-gara mereka pecah. Setelahnya saya sangat hat-hati..
Terkait rasa insecure terhadap Seo In Guk, dulu, lupa kapan tepatnya saya pernah membaca postingan Blind Item di Netbuz—kebanyakan postingan si mbak’e isinya komen-komen negatif yang gak bagus untuk kesehatan hati dan pikiran—salah satu isi blind item itu adalah tentang si D yang kena celebrity disease bla bla bla dan dikomen-lah sama K-netz, nyebut nama In Guk. Waktu baca itu, saya gak masukin ke hati. Barulah sekarang ketika saya ngerasa mulai ada feeling ke In Guk, saya inget kembali postingan tersebut.
Saya gak bisa maksa-maksa diri untuk suka ke aktor yang memiliki background gak beres. Hingga detik ini, hanya ada dua aktor yang bisa memberikan jaminan aman kepada saya sebagai fans—saya percaya mereka gak akan ngelakuin hal aneh yang bisa merusak image anak baik-baik yang melekat pada diri mereka. Satu Lee Seung Gi, dua Park Bo Gum. Kalau Idol, ada Mir MBLAQ. Lainnya? Masih tanda tanya ㅋㅋㅋㅋㅋ
Kembali ke Seo In Guk, tak lama setelah menyelesaikan 38 Task Force, saya ke Youtube nyari-nyari video-nya Kkuk-ie dan ketemu beberapa potongan clip variety show-nya dia. Ada Mamamia yang dia berdua sama eomma-nya, ini koplak banget. Gak emak gak In Guk, dua-duanya bikin ngakak. Ditambah interaksi In Guk dan Kyuhyun HAHAHAHA.
Kkuk-ie juga pernah tampil di episode percobaan I Live Alone, penampilan In Guk di sini gak beda jauh dari Mamamia—saya gak bisa menahan tawa. Saya sampe membatin, nih orang aktor apa bukan sih? Gak malu tampil apa adanya di depan publik. Kesan cool dan berkharisma-nya di drama langsung pecah berkeping-keping HAHAHAHA. Gak ada itu namanya jaim-jaim-an. Saya mulai meragukan Seo In Guk kena celebrity disease.
Terusss, tak peduli sisa kuota yang udah megap-megap, saya ke website Team EngGuk yang sering mentranslate video-video Seo In Guk untuk mendonlot Law Of The Jungle episode Indochina yang ada In Guk-nya. Ya ampuuuun, beneraan deh gak ada tuh namanya celebrity disease. In Guk natural banget terjun ke alam, jauuuuh banget dari kesan jaim. Dia bisa berbaur dengan rekan-rekan se-timnya. Interaksi-nya dengan aktor senior Lee Sung Jae dan Koki Raymond Kim lucu banget. Saya menganga gak percaya In Guk nyante aja masuk ke lumpur demi nyari umpan mancing, membersihkan ikan, masang perangkap ikan, dan banyak lainnya—dia melakukannya tanpa paksaan. Abis masang jangkar ikan, dia-nya nyanyi-nyanyi bahagia di atas sampan hingga sampannya terbalik dan dia terjun bebas ke sungai. Abis itu dia ketawa-ketawa aja HAHAHAHAHA. Intinya dia menikmati petualangannya di alam liar. Yang ada di kepala saya, seseorang yang kena celebrity disease gak akan sudi melakukan semua itu. Atau mungkinkah saya tanpa sadar mulai membangun sifat defensif untuk Kkuk-ie? ㅋㅋㅋㅋ
Ternyata Gaby, salah satu pengasuh Ji Chang Wook Kitchen juga ngefans dengan In Guk—hepi dong saya. Gaby menerjemahkan beberapa artikel wawancara In Guk di majalah. Berdasarkan jawaban yang diberikan In Guk, saya akhirnya bisa mengambil benang merah kenapa orang bisa berpikir Seo In Guk sombong atau disebut-sebut kena celebrity disease. Dia jenis orang yang gak bisa pura-pura. Kalau gak suka, dia akan jujur—bahkan saat ia bekerja sama dengan orang yang sulit sekali pun. Sifat ini bisa dilihat dari dua sisi, profesional atau bisa juga ada yang menilai dia arogan. Kan sering tuh, orang yang kukuh memegang prinsip oleh lingkungan di-cap kaku, sombong, dan gak asyik.
Setuju ketika dia bilang di antara sekian karakter yang pernah dia perankan, Yoon Yoon Jae-lah yang mendekati karakter aslinya di dunia nyata (Writer Lee mengerikan ya? Karakter Choi Taek juga memiliki beberapa kemiripan di dunia nyata dengan Park Bo Gum).
Ketika ditanya mengenai arogansi, arogan di dalam benak Seo In Guk; acuh tak acuh, sinis, atau chic. In Guk sering mendengar orang mengatakan kalau gaya bicaranya sinis. Yoon Jae KW ㅋㅋㅋㅋ. Orang kayak Yoon Jae temennya dikit, tapi sangat dekat. Sering disalahpahami sebagai pribadi yang sulit padahal enggak sama sekali *ehm, saya juga sering disalahpahami*
Setiap orang akan menilai berbeda tentang seorang Seo In guk. Dan saya entah berada di titik mana. Saya baru memulai gabung-gabung di fanpage-nya In Guk, dan membuka interaksi dengan mimin SIG Indo yang keliatan friendly banget. Pengalaman di masa lalu mengajarkan saya agar hati-hati. Cukup sudah merana gara-gara fangirl, Hayati gak mau terluka kesekian kali ㅋㅋㅋㅋ
Belakangan ini banyak skandal aktor-aktor populer yang bikin saya shock. Semoga Seo In Guk dijauhkan dan bisa menjauhkan diri hal-hal yang bisa menghancurkan karir yang sudah susah payah dibangun. Inget emakmu, oppaaang.
Sementara ini, saya menikmati saja apa yang sedang saya alami. Nanti akan tiba saatnya mereda, iya nggak? Kalau ditanya apa yang bikin saya jatuh cinta pada Seo In Guk. Singkat saja jawabannya, karena aktingnya. Seo In Guk itu gak ganteng, mukanya unik (maknya sendiri bilang mukanya oppa mesum HAHAHAHA), charming gitu deh.
Berikut ini perjalanan karir akting Seo In Guk yang dihimpun dari berbagai sumber. Saya yakin tidak akan sempurna, anggap saja ini usaha saya untuk mengenal lebih jelas lagi siapa Seo In Guk ini.
Seo In Guk lahir di Ulsan pada 23 Oktober 1987. Sebelum jadi Seo In Guk yang tenar, dulunya kehidupan keluarganya sangat menyedihkan. Ibunya mengumpulkan barang-barang bekas untuk menyambung hidup, tipe ibu yang pekerja keras banget—pantes saja dia sayang banget sama ibunya *kita sama, oppa. Hayati juga sayang ibu hihihi*.
In Guk memutuskan menjadi penyanyi di usia 10 tahun setelah menonton penampilan Kim Jung Min di televisi. Dia mulai sering tampil di acara-acara keluarga dan sekolah. Ia juga memutuskan mengambil kuliah jurusan musik dan mengikuti audisi di mana-mana. Ia berkali-kali ditolak. Yang paling menyedihkan adalah cerita audisinya di JYP Ent. Sebelum debut, In Guk itu gemuk. Dia disuruh menurunkan berat badan dan datang kembali audisi. Gara-gara itu dia menderita bulimia .. Ia memang berhasil menurunkan berat badang... dengan cara yang gak sehat. Ia datang kembali ke JYP. Tahukah respon yang diterimanya? Ia ditolak. Kali ini alasannya karena suaranya gak bagus—tim juri menilai dia tidak melatih suaranya. Yang terjadi sebenarnya adalah diet yang gak sehat berpengaruh pada suaranya. Gak kebayang deh jadi In Guk waktu itu—yang mentalnya rendah udah milih bunuh diri kali ya?
Di tahun 2009, Seo In Guk mengikuti Superstar K Season pertama dan berhasil keluar sebagai juara 1. Apakah karirnya di dunia entertainment seketika mulus? Tidak. Banyak komentar-komentar negatif dilontarkan padanya, ia juga diterpa isu operasi plastik, ditambah sikap dingin Big Three (SBS, KBS, MBC) yang emoh karena In Guk hasil produksi tv kabel (beuugh, somboooooong. Liat dong sekarang apa yang terjadi dengan tvN).
2012, tiga tahun setelah kemenangannya di Superstar K, Seo In Guk mengisi pemeran pendukung di Love Rain. Setelah penampilannya di drama ber-rating rendah ini, banyak tawaran main drama datang padanya—tapi sebagai pemeran pendukung.
Masih di tahun yang sama, In Guk bergabung dengan Jung Eunji di Reply 1997. Tak ada yang pernah menyangka drama besutan Shin Won Ho dan Lee Woo Jung ini akan memecahkan rekor sebagai drama peraih rating tertinggi untuk tv kabel kala itu. Bersamaan dengan itu, In Guk menerima pujian untuk penampilannya sebagai Yoon Yoon Jae. OST yang dinyanyikan duet dengan Eunji Apink turut menuai sukses besar di pasar musik Korea. Mengenai peran utama perdananya ini, In Guk pernah merasa sangat tidak yakin pada kemampuannya sendiri. Ia bahkan sampai mempertanyakan keputusan Shin Won Ho memilihnya. Shin PD kayaknya punya semacam eagle eyes yang tau mana kualitas bagus mana yang enggak.
Tak lama setelahnya, Seo In Guk tampil di drama akhir pekan MBC, Rascal Son sebagai Yoo Seung Gi. Alasan mengapa ia memilih drama 50 episode ini karena ia ingin belajar dari para senior yang ikut bermain di sana.
Memasuki tahun 2013, In Guk tampil di variety show I Live Alone MBC. In Guk juga pernah tampil di Running Man (saya lupa episode berapa), Dream Team, dan Happy Together.
Quote-nya nampar banget ya?
Di bulan Juni tahun yang sama, ia menerima tawaran kasting sebagai Kang Woo (2nd lead) di drama Hong Sisters, SBS Master’s Sun. Chemistry-nya dengan main leads bagus, peningkatan aktingnya juga keliatan.
Tahun 2014, In Guk membintangi drama produksi LOEN berjudul Some Kind of Goodbye sebagai An Young Mo, saya gak nonton dramanya. Saya malah baru tau In Guk pernah main di sini setelah nyari info-info tentang karir dia HAHAHA.
Jangan-jangan In Guk emang berjodoh sama tv kabel nih, karena ia lagi-lagi membintangi drama di tvN yakni King of High School/High School King of Savvy, berperan sebagai Lee Min Seok. Saya tidak menonton dramanya dan tidak punya niat untuk menontonnya di depan ㅋㅋㅋㅋㅋ
Sepertinya Big Three tidak lagi menganggap In Guk sebagai produksi tv kabel, karena KBS meng-kastingnya untuk tampil di King’s Face sebagai pangeran Gwanghae. Sayang sekali rating drama ini tidak memuaskan.
Hanya berselang beberapa bulan, di tahun 2015, masih di KBS, In Guk menerima peran Lee Hyeon di Hello Monster—seorang profiler profesional yang hidup dibawah bayang-bayang masa lalu yang mengerikan. INI SALAH SATU DRAMA FAVORIT SAYA SEPANJANG MASA *MAAF CAPSLOCK BABLAS* Kapan lagiiiiii cobaaa bisa liat Park Bo Gum dan Seo In Guk di satu drama? Kakak-adek pulaaaak. Pahitnya, adalah ratingnya rendah. Berbanding terbalik dengan respon yang diberikan netizen—sangat postif. Sebel sepenuh hati gue sama segala macam rating itu ><
Di tahun 2016, Seo In Guk kembali bersinar melalui penampilan apiknya di 38 Task Force, OCN. Tivi kabel lagi. Rata-rata yang saya baca komentar-komentar penonton drama pre-produksi ini, mereka memuji penampilan Seo In Guk—tanpa bermaksud mendiskreditkan pemeran lainnya—banyak yang jadi fans dadakan In Guk, contohnya saya ㅋㅋㅋㅋ
Tentang karakter-karakter yang diperankannya, Seo In Guk termasuk pintar memilih peran. Tak ada satu pun karakternya yang mirip dari drama satu ke dramanya yang lain. Dan dari sekian dramanya yang sudah saya tonton, saya paling suka dengan Yoon Yoon Jae dan Yang Jeong Do. Coba deh tebak kesamaan dua tokoh ini xD. Oya, ada dua drama yang saya pengen banget In Guk mengambil peran, drama psikopat dan drama melo ☻
Di bulan September, Seo In Guk akan tampil di drama MBC, King Louie. Belum tau banyak mengenai drama ini sendiri. Saya sih kalau cocok sama semangat saya, bakal saya bikin review (atau bakal bikin sinopsisnya?) di blog. Tergantung faktor X. Akhir tahun, bakalan sibuk ngedrama. Ada Bogum, ada In Guk, ada Chang Wook. Lebih dari apa pun, saya tetap stay cool. Sampe kapan pun saya adalah #TeamLowExpectation. Biar kata yang main aktor favorit tapi kalau drama-nya meh, sorry to say, saya gak akan ragu-ragu men-drop di tengh jalan. Kejamnya Hayati ㅋㅋㅋㅋㅋ   
Mengenai karir musiknya, saya suka kelupaan kalau karir Seo In Guk berawal dari nyanyi. Dia juga jago bikin lagu, bisa mainin alat musik juga seperti gitar dan piano. Suara-nya In Guk bagus banget, nyanyi genre apa aja cocok. Coba saja dengar lagunya seperti Broken, Time Machine, All I Want is You, Loved You, ada juga lagu Jepangnya yang berjudul Fly Away. Seluruh lagu yang saya sebutkan adalah favorit saya. Lagu terbarunya Season of Heart juga bagus. Saya gak berani nonton MV-nya karena terlalu banyak kiss scene.-nya . Hati Hayati gak kuat wkwk.
Tak seperti karir aktingnya yang melesat, karir musik In Guk cenderung statis, gak ke mana-mana. Ada yang bilang underrated . sayang banget kaaan suara sebagus itu. Suaranya benar-benar baguuuus. Pengen deh dia tampil di King of Mask Singer sebelum menghilang untuk wamil 2 tahun .
Saking gak perhatiannya saya pada Seo In Guk, saya hampir-hampir tak ingat dia dan Ahn Jae Hyun—salah satu aktor yang saya kagumi—pernah membintangi MV K.Will-Don’t Go. Cerita di MV-nya nge-twist abis. Saya gak bisa menahan tawa shock menonton MV tersebut. Udah mikir In Guk sukanya ama siapa, eh gak taunya ama si ono ㅋㅋㅋㅋ
Kita sudah banyak sekali mendengar kisah hidup artis sebelum mereka sukses meraih kepopuleran. Agak sulit bagi saya untuk menyukai mereka hanya karena itu—kalau untuk dijadikan inspirasi, pastinya iya. Dengan Seo In Guk, saya mengetahui latar belakang hidupnya nanti setelah 38 Task Force, rasanya aneh. Nano-nano. Kagum dan salut iya, di satu sisi saya sangat berharap Seo In Guk tetap akan menjadi Seo In Guk yang di mata para fans-nya sangat down to earth. Yang saya sukai dari kepopuleran Seo In Guk adalah terkenalnya dia masih dalam tahap wajar—if you know what I mean.
Ada batasan-batasan yang saya buat sendiri jika itu menyangkut nge-fans pada aktor/aktris, saya ngerasa gak mesti tahu segala hal tentang mereka yang sifatnya sangat pribadi—berbeda ketika saya dulu saya nge-stan boiben, beuuuughhh diikutin semuanya ciiiiiin. Ampe takjub sendiri sekaligus ngerasa serem. Kok bisa saya saya seperti itu? Tentang aktor favorit saya, jika sewaktu-waktu saya menemukan fakta negatif yang menyangkut mereka—inget salah satu kasus yang baru-baru menimpa seorang aktor sekaligus member salah satu grup musik—saya gak akan ragu-ragu putar badan dan say goodbye.
#PrayForInGuk #PrayFor87er #PrayForMyFaveActor #JiChangWook #LeeSeungGi #AhnJaeHyun #YoonShiYoon #ParkBoGum #LeeWonGeun #YookSungJae  ㅋㅋㅋㅋ
Nama blog ini adalah Majimak Sarang—last love, tapi admin-nya susah setia pada satu aktor HAHAHAHA. Mianhamnida.
Bye~ing
Ttd, yang sedang jatuh cinta
= Azz =
Jangan lupa bahagia ^^

P.s : Rasa-rasanya masih ada yang ingin ditulis deh, tapi lupa apa itu... tsk tsk.
Currently waiting for K2, Law of The Jungle Mongolia, Shopping King Louie DAAAAAAAN MOONLIGHT!

20 comments:

  1. Like,,,kalo ada park bo geum nya gambarnya suka gerak2. :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Special, biar ke-inget terus sama duo Kakak-adek ini kkkkkk

      Delete
  2. huwaa slalu kagum dg blog ini, detail banget.
    Kalo aq c tdk bgtu kaget dg aktingnya di 38taskforce, karna aq udah kaget duluan di reply97😅, aktor baru yg lngsg jos aktingnya.
    Inguk di hellomonster jg keren, tp mataq udah dibutakan sama pshyco unyu2 leemin, jd g sempat liat scra detailnya. Drama yg aq menolak nnton hanya rascal sons,karna aq g mw hancurin imej yoonjae yg msh anget dikpalaku 😁
    N ttg insecure,hingga skrg aq msh ngerasain itu 😅 mnrtku inguk ni serupa ama taecyoon, suka maen rada konyol, tp untk inguk entah knp aq msh ngerasa dibuat2, maafkan 😁 mngkn Aq jg mesti nnton varietyshownya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gomawo~
      Abis nonton Law of The Jungle, Mama Mia dan I Live Alone, rasa insecure ke In Guk langsung bablaassss ilang HAHAHA. Natural banget kelakuannya. Coda deh ditonton xD

      Delete
  3. Yeay, sebagai fans lamanya Ingguki, selalu seneng baca cerita orang yang baru suka sama dia hehehe.
    Inguk ultimate biasku sejak 2013 tepat setelah aku nonton Reply 1997. Aku juga awalnya cuma suka (tepatnya jatuh cinta) sama Yoon Yoonje, tp makin lama aku cari tahu dia, aku jadi jatuh cinta juga sm yang meraninnya. Aku sih nggak shock sama kemampuan akting dia karena udah tahu dia emang jago akting. Inguk nggak belajar akting dimana-mana kok. Itu semua bakat alami. Dia pernah bilang sehari-harinya dia itu malah lekatnya sama musik. Tiap ada waktu dia selalu sempatin buat bikin lagu.
    Kalo soal celebrity disease, selama aku jadi fansnya dia sih aku gak pernah nangkep dia ada 'penyakit' itu (atau mungkin justru karena aku fansnya jadi aku gak nganggep dia arogan?). Menurut aku dia down to earth, ceria, unpretentious, selalu respek sama orang (dia pasti membungkuk 90derajat sama sesama aktor dan stafnya), sampai waktu itu pernah dia ke hongkong dan ada fans yg jatuh (saking berdesaknya) dia nolongin fans itu dulu. Oya, selain tiga varshow tadi, coba tonton Mari and Me. Udah ada kok engsubnya. Itu dia ngurusin binatang2 yang dititipin pemiliknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya, satu lagi, Inguk orangnya emang jujur dan nggak pernah jaim sama sekali. Saking jujur dan gak jaimnya dia sampe pernah mau buka celana depan kamera karena gak nyadar kamera itu disana (HAHAHAHA) dan sempet ngaku kalo pas musim panas dia suka naked sendirian di rumahnya kkkk. Kalo liat Inguk dari jaman dia masih di Superstar K sampe sekarang, aku sih ngerasanya gak ada yang berubah sama sekali dari sikapnya. Masih Inguk yang cheerful, playful, honest, unpretentious, dan juga respek sama orang-orang di sekitarnya

      Delete
    2. HOREEEEEEEEEEEE ada fans-nya In Guk yang komeeen *nari hula-hula*
      Mbak namanya siapaa? Kenalan dooong? *nyengir serius*

      Minta link Mari and Me yang engsub juseyo... aku cuma bisa nonton cut-nya di Youtubeㅠㅠㅠㅠㅠㅠㅠㅠㅠㅠ, makin gak yakin In Guk kena celebrity disease.

      Delete
    3. Waduh hahahaha. Panggil aja Sev, yang lain juga manggilnya gitu. Pengen pake nama tp gak punya akun di mana2 jadi unknown aja pake google hahaha.

      Coba di dramacool. Linknya aku tulis di bawah. Epi 13-15 emang belum di sub sih tp dimana2 juga belum ada yang ngesub episode itu ㅠ

      http://dramacool.io/drama-detail/mari-and-me.html

      Delete
    4. Gomapseumnida, Mbak Sev ^^
      Siap-siap aja kuota paket internetku jebooool HAHAHAHA. Tombol fingirl lagi on xD

      Delete
  4. hallooo,,, aku juga baru loh suka sama seo in guk wkwk
    tapi aku suka dia gara2 drama shopping king louie, dari sana aku langsung nntn dramanya yg lain yg 38 task force, tambah suka banget sama dia. tiap malem sebelm tidur puter lagu2nya dia hahha, berasa udah gila beneran dg oppa yg satu ini :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Welcome to the club, Mbak Dew! Seneng deh makin banyak yaang suka In Guk Oppaaaang :D

      Delete
  5. hai salam kenal .. hahaha suka pembahasan tentang inguknya ..aku mau curcol juga tentang dia numpang yah hehe aku suka dia pas di hello monster tapi seblmnya aku udah nonton rata2 kdrama dia kecuali rascal son Sama yang 3 Episode itu malah nonton yang master sun sama king high school of life conduct nontonnya aku blm suka sama dia tapi isi ceritanya asyik ,, emang rada ngeganggu sih peran ceweknya .. tp terbantu karena kebaikkan hatinya biasalah jelek tp baik hati didrama .. bbuat mbak AZZ di tonton deh .. inguknya merani dua karakter walau peran satunya nga bgt di tonjolkan tp dia sukses merani dua karakter itu orang sama tp beda .. kereeen!! sayang kalau mbak azz melewatkan *cobamempengaruhi hihihi dan makin tergila2 dng 38 task force sama shopping king louie .. aku lagi demam seo in guk .. kalau dari pengamatan ku dia nga ada deh masuk celebrity disease malahan aku juuga mikir nih orang nga ada jaim2nya .. apa ada nya .. kalau dia bgt nga mungkin dia mau merani karakter louie yang menurutku cukup malu2in merani itu dan dia sukses aku salut banget .. soalnya karakter louie itu jauh banget dari tipe dia .. yang macho .. manly habis .. kagum sama actingnya .. dan udah liat sedikit2 variaty show yang ada inguknya apalg i love alone ampun daah .. wwkwkwkw ngakak nguling2 .. dah cukup segt aja curcol saya hehe maafkan kalau kepanjangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloooo salam kenal juga ^^

      Hmmmm, banyak yang nyaranin aku supaya nonton King of High School... *mulai mempertimbangkan* xD

      Louiiiiiieeeeeeee yaaaa my precious. Drama terkplak tergokil terlawak 2016! Drama ini menyentuh hati tanpa maksud menggurui. Favoritku!

      Gak papa komen panjang lebar kok. Ehm btw namanya siapa? Mbak/Mas? :D

      Delete
  6. Hai kak makasih udah buat review story seo in guk sedetail ini, aku termasuk fans baru seo in guk. nah aku ngefans dia setelah nonton drama mbc Shopping King Louie hahaha disini aku geram banget sama nih anak pingin nabok pingin meluk pingin main sama dia berharap banget pingin punya temen kayak louie~ setelah memantapkan diri buat ngestand seo in guk baru deh aku mulai cari info tentang dia. oh iya aku mau kasih tau sebelumnya aku anti banget ngestand idol/actor cowok karna gak etis aja masa iya cowok ngestand cowok juga ntar dikira maho lagi :'D jadi selama ini tuh aku cuma ngestand minah girls day. aku gak bisa punya banyak bias soalnya bukan tipe yg gampang suka sama idol. akhirnya tuhan ngasih aku pelajaran aku kayak ngejilat ludah sendiri sebab aku ngestand seo in guk hahahaha. nah setelah liat drama shopping king louie aku tuh nyari info tentang dia semua dramanya udah aku tonton dan puncak yg buat aku makin suka dia tuh karna drama 38 Task Force terus drama King Of High School. kenapa aku suka? pertama dia keren (ini jujur) di drama 38 Task Force aku tergila gila sama karakternya sampai sampai aku beli dvd bluray nya loh (padahal harga selangit aku sampai minta duluan jatah uang saku untuk 3 bulan kedepan) terus di drama king of high school yang buat aku suka dia pinter banget ciuman hahahaha sampai adegan nya dia ciuman aku ulang ulang terus hahaha dan sekarang aku menggilai dia banget semua lagu lagu nya aku download aku dengerin tiap hari dan aku rela hapus semua playlist lagu di jp aku dan yg aku sisakan cuma lagu dia dan lagu lagu girls day. ini mengingatkan aku pada pertama kalinya aku falling in love sama minah nah aku juga ngerasa falling in love sama in guk sampai sampai aku berpikir apakah aku kena karma karna dulu pernah bersumpah bakalan gak ngestand idol/aktor cowok? pokoknya aku suka banget sama dia kak, nah sampai gaya rambut, cara dia berbusana semuanya aku tiru sampai aku rela-relain ikut kursus renang biar punya badan bidang kayak dia hahaha apakah aku normal kak? atau aku terlalu fanatik banget? apalagi ngeliat dia syuting LOTJ di mongolia aduh makin ngefans. soalnya aku gak bisa mancing :'v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaiiiiiiiiiii :)

      Kamu cowok dan ngefans Seo In Guk? Gak salah loh. Gak ada aturan tertulis maupun lisan cowok gak boleh ngefans cowok. Kamu dan Seo In Guk gak ada bedanya sama adekku (cowok juga) ngefans berat sama band Jepang yang namanya gak kuingat--maapin nuna dek.
      Sah-sah aja. Soal terlalu fanaatik atau gak, aku gak punya hak menilai karena tiap orang punya standdar penilaian berbeda, iya gak?

      Yang jelas aku seneeeeenggggg banget baca komen kamu. ASLI. GAK BOONG. Aku terharu. Gak nyangka. Kamu amaziiiiiing!

      Btw aku juga sukkkaaaaa banget ama Shopping King Louie loh. Salah satu romcom terbaik yang pernah aku tonton. Aktingnya In Guk kerennn. Berharap banget dia menang award di MBC Drama Award nanti.

      Oya, nama kamu siapa? Aku beneran yang nuna ya? Temenan yuk! ^^

      Delete
    2. Gw baru tau fanboy ngefans bisa gini :v Hebat dah, gw aja yang fangirl ga sampe segininya. Ya masalah duit sih soalnya, gw fans modal kuota aja sih :v

      Delete
  7. Hallo.. seneng deh kalo liat beginiaan tentang in guk 😍😍😍
    Aku fansnya in guk dr tahun 2014. Karna drama king of high school.
    Keren bgt d situ. Natural abis koplaknya
    Yg emezingnya in guk bisa meranin dua peran sekaligus dgn bagus. Bisa meranin lee min suk sbg lee min suk tanpa ada rasa lee hyun suk nyah. Meranin lee hyun suk sbg lee hyun suk,tanpa ada rasa lee min suk nya..
    Drama favorit sepanjang masa 😘😘😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhuhu aku sampe sekarang belum nonton King of High School, dulu sempet disuruh nonton sama temen kuliah tapi.... ㅠㅠㅠㅠㅠㅠㅠ

      Delete
  8. Hi salam kenal. Aku fans bru nya seo in guk. Dlu aku suka bnget smaa drama master sun. Sngking sukanya smpai nyari2 bio pemainnya. Dsna aku bru inget. Oh.. jd si pengawal ganteng itu. Yg dlu pernah main di love rain. Dn aku jd nyari2 info tntng dia. Tpi krna aku jga type orng yg susah setia sma stu aktor. Jd wjtu ada aktor lain yg dramanya aku suka. Aku jd berpaling hati dri in guk (mianhe oppa��).. dn stlah berthun2 gk pernah ngestalking si oppa. Bru skrng aku jtuh cinta lg sma seo in guk. Yah.. awalnya krna bingung nyari2 drama yg bgus. Trus nemu deh dramanya yg shopping king louie. Awalnya agak ragu krna cover dn pemain cweknya yg aku kurang suka. Tpi krna ada seo in guk akhirnya aku pertimbangin lg buat nnton dramanya. Dan... WOW akting nya seo in guk dsna bsa bikin aku klepek2 hehehe. Ekspresinya itu lho daebakkk... aku smpe mikir ini orng bneran awalnya penyanyi kan? Krna biasanya penyanyi yg debut jd aktor itu bisa dibilng aktingnya agak meragukan. Tpi seo in guk bda. Dia bsa ngehayatin perannya dngan baik. So.. krna takjub sama aktingnya oppa stu ini. Aku jd nyari2 drama yg ada seo in guknya. Gk peduli deh kouta bkal habis yg penting bsa liat aktingnya.

    ReplyDelete
  9. Gw kebetulan tau seo in guk dari drama shopping king louie. Btw ini tadi gw cari2 seo in guk di love rain akhirnya nyasar kesini hehe xD
    Benernya gw pertama banget tau seo in guk itu dari game. Lagunya yang time machine ada di game ngedance gitu. Menurut gw lumayan sih. Tapi gw lebih suka better together. Untuk bertaun taun gw cuma tau seo in guk sebagai penyanyi underrated, itu juga sering gw lupain kalo gw masukin lagunya seo in guk ke playlist yutub.
    Tapi semua berubah setelah gw nonton shopping king louie.
    Sumpah ya itu drama sebiji doang bikin gw bucin berbulan bulan sampe sekarang.
    Gw belom ada setaun sih ngefans seo in guk soalnya gw nonton shopping king louie telat, baru baru ini nonton nya.
    Drama favorit gw jelas shopping king louie. Gw beneran jatuh cinta sama louie. Awalnya sih rasa cinta gw masih 80% louie20% seo in guk. Tapi sekarang gw udah mulai mencintai seo in guk sebagai dirinya sendiri hehe xD
    Walaupun masih cinta louie juga xD
    Habis SK. Louie gw lanjut nonton high school king of savvy. Emang sih ceweknya ketuaan, ga seberapa cakep, buluk gitu. Tapi pas nonton shopping king louie juga ceweknya buluk, ga seberapa cakep jadi gw terima aja. Yang penting liat seo in guk lagi :v
    Disana seo in guk jadi anak kembar. Lee minsuk yang somplak + punya temen yang nggak kalah somplaknya sama lee hyungseok yang serius, dingin, jahad(eh?)
    Yang bikin gw tertarik sama drama high school king ini soalnya ceritanya minsuk ngegantiin kakaknya kerja di kantor. Gw udah bisa bayangin gimana lucu dan hebohnya alur kayak gitu, 11-12 sama kayak drama Your Honor sama He's Beautiful. Ide utamanya ngegantiin kembarannya.
    Yang gw suka disana walaupun karakternya Minsuk sama sama somplak, ceria, gemesin sama kayak Louie tapi beda aja. Jenis somplaknya beda gitu.

    Habis high school king of savvy gw lanjut nonton task force 38. Disini gw bisa liat seo in guk jadi orang yang ga terlalu somplak. Dia karismatik dan menawan unch unch. Keren lah, penipu terganteng se per kdrama an.
    Nipunya jago banget lagi. Selama ini gw emang nyari drama yang fokus utamanya di adegan tipu tipuannya. Ga kayak legend of the blue sea yang banyakan romance nya.
    Drama penipu emang masi jarang banget ya btw. Ini untung banget gw nemu drama task force 38 ini.

    Next drama yang gw tonton berhubung gw udah ada di tingkat bucin abis nonton task force 38 gw akhirnya baru nonton reply1997.
    Sebenernya gw kecewa nonton drama ini.
    Adegannya suka di loncat loncat. Gw jadi bingung "Loh tiba tiba kok gini? Ini gw nonton ga salah episode kan?" gw cek lagi, gw balikin lagi ke episode sebelumnya, lah bener kok.
    Terus dramanya kayak drama lama gitu, gw ga terlalu suka nonton drama yang rasanya rasa rasa jadul gitu. Gw tau itu setting taun 1997 sih, tapi gw cuma bilang aja kalo aslinya gw ga suka drama yang kerasa jadulnya.
    Intinya reply 1997 ini gw maksa nonton nya demi seo in guk doang.

    Oya gw lupa, gw juga udah nonton the smile has left your eyes. Lupa gw apa gw nonton sebelum task force atau sesudah.
    Menurut gw drama terbarunya seo in guk ini juga ga terlalu seru. Gw malah bosen banget pas masih awal awal, baru setelah moo young sama jin kang mulai pacaran dramanya jadi agak mendingan.
    Disini seo in guk jadi orang misterius gitu ya. Gw aja sampe bingung pas nonton "Ini sebenernya moo young ini maunya apaan sih, motifnya ngelakuin ini apa?"
    Gw mikir gitu pas dia macarin temennya Jin Kang terus abis itu ditinggalin gitu aja.

    Sejauh ini dramanya seo in guk yang gw suka cuma shopping king louie, high school king of savvy sama task force 38.
    Gw sih berharap next time seo in guk maen drama fantasy gitu, atau dia jadi penjahat psikopat yang suka bacok bacok orang. Soalnya Yang Jungdo itu masih masuk dalam kategori penjahat jinak.

    Btw gw suka banget sama dia pas di varshow i live alone atau home alone itu, rumahnya kayak kapal pecah aowkaowkaowk :v
    Kurang banyak episode seo in guk nya :'v
    Pengen liat rumah kapal pecahnya lagi wkwkwk :v

    ReplyDelete

Haiii, salam kenal ya. 😊