[Trivia] Fun and Facts Future Husband Sung Deokseon


Hello from the other side! xD
Efek episode 17 bener-bener luar biasa. Sebelum pukul 7 malam aku sudah nge-camp di LINE Taektanic, chatting apa aja sama-sama Suntaek Shipper sambil nungguin ep 17 airing. Yep, selain forum tersendiri di Soompi, beberapa waktu lalu Suntaek Shipper bikin grup LINE sendiri biar bisa ngobrolin sepuasnya. Hapeku gak berhenti berbunyi setiap waktu wkwk. Tadi malam, live recaps yang biasanya dilakukan di forum pindah ke LINE grup xD


Sampai tadi pagi aku masih ngerasa kayak mimpi. TeamTaek, sekuat apa pun keinginannya agar Taek menjadi suami Deokseon, gak pernah menampakkan diri superior dan over confident. TeamLowExpectation—ngakunya hehe. Seenggaknya, teman-teman di forum yang kukenal rata-rata berpikiran seperti itu. Kita nggak ngarepin apa-apa, malahan gak ada yang berani mimpi akan ada k**s scene antara Taek dan Deokseon. Mungkin ada beberapa tapi gak sampe maksa banget, sekadar becandaan aja. Ngebayangin si polos Taek bisa gak ya nyium  Deokseon? Wkwk, yang ada ujung-ujungnya khayalannya malah bikin ngakak ampe sakit perut.

Sebelumnya aku pernah bilang, belum mau menulis fun and facts soal suami masa depannya Deokseon mengingat masih ada satu moment penting yang kutunggu-tunggu sebagai konfirmasi perkiraanku selama ini. Leganya, setelah episode 17 presentase keyakinanku kalau Taek adalah suami Deokseon meningkat dari 50% menjadi 98% hahahaha. Yang dua persennya ke mana? 1% untuk surat Deokseon ke radio, satu persennya lagi untuk fakta soal ditolaknya Deokseon sama Sunwoo d hari salju pertama turun.

So, check this out!


Beberapa fakta suami masa depan Deokseon yang sudah dikonfirmasi. Tentu saja ini tidak bisa dijadikan acuan bahwa Taek sudah pasti menjadi suami Deokseon karena Shin PD dan Lee Chakkanim tau benar bagaimana memutar balik keadaan dengan hanya satu adegan saja.

* Future husband merokok dan lihat siapa yang merokok di antara empat sahabat Deokseon? Choi Taek! Tidak hanya sekali diperlihatkan. Terakhir di episode 17 semalam, Taek merokok di atas balkon rumahnya dan Junghwan tak sengaja melihatnya. Aku lupa tepatnya di episode berapa, Junghwan pernah bilang kalau seniornya bukan orang jahat, Sunwoo bertanya apa alasannya. Jawaban Junghwan simple, dia tidak merokok. See. Sekali lagi, Junghwan punya kesempatan untuk diperlihatkan sebagai perokok—rokok di saku baju Ra Mi Ran belum jelas milik siapa.

* Sikap future husband-nya Deokseon yang mirip Junghwan. Kalau kamu memerhatikan Taek dari episode pertama, kamu akan melihat jelas bagaimana perubahan sikapnya yang semakin mendekati future husband. Siapa bilang Taek gak bisa mengumpat? Atau sarkastik? He can! Episode ketika dia ke rumah Deokseon dan membawakan buah. Dia dengan sarkasnya mengejek Deokseon bahwa Bora adalah Deokseon di masa lalu—tidak pintar dalam pelajaran/malas belajar bla bla bla—kata lainnya, Bora di masa depan adalah reinkarnasi Deokseon dalam versi yang jauh lebih baik LOL
Trus satu lagi, adegan ketika Deokseon menggigit tangan suaminya. Kembali ke tahun 1989, inget adegan Deokseon datang membawakan Taek steak? Taek menyuruh Deokseon macam-macam—curiganya hanya agar Deokseon lebih lama bersamanya—clingy Taek. Saking gak bisa menahan kesal, Deokseon memukuli Taek dengan brutalnya HAHAHA. Di episode 17, Taek gak canggung lagi untuk mengumpat, — WAENYEOL ke Sunwoo, sambil bercanda.

* Konser! Deokseon dan suaminya di tahun 2015 adu argumen soal MBC singing competition. Future husband ngotot di tahun 1988 mereka pergi menonton bersama-sama. Pemenang tahun itu adalah Jeon Yoo Na, menurut suami Deokseon. Deokseon menyanggahnya. Di tahun 1988 ia menontonnya di rumah, pemenangnya adalah Endless Orbits. Mereka pergi menonton bersama di tahun 1989. Belakangan ketahuan, Deokseon benar, suaminya salah ingat. Lalu coba ingat siapa yang tidak hadir ketika anak-anak Ssangmundong nonton lomba singing contest di rumah Junghwan? Choi Taek! Dia ke Busan untuk pertandingan Baduk. Dan di tahun 1989, sekali lagi Deokseon benar. Mereka berlima pergi bersama-sama menonton singing contest! It does make a sense.
Di drama, berkali-kali diperlihatkan betapa pelupanya Taek. Ia hanya mau mengingat apa yang mau dia ingat—selective memory kata Dongryung. Fakta bahwa ia mengingat berapa jahitan yang diterimanya di kepala gara-gara Deokseon ketika mereka masih kecil dulu membuktikan bahwa Taek menyimpan satu ruangan khusus untuk Deokseon di hatinya.

* Foto! Jika kamu memerhatikan detail ketika Future husband menunjuk di bagian kanan tanggal di foto yang dipegang Deokseon dan membandingkan foto yang disimpan Taek di buku hariannya. Petunjuk tanggal dan tahun foto Junghwan dan Deokseon terletak di sisi kiri sedangkan Taek dan Deokseon tertulis di bagian kanan. Masuk akal gak? Kecuali Junghwan mau repot-repot menulis lagi tanggalnya di bagian kanan.

* Di dua Reply series sebelumnya, flashback ke masa kecil OTP sangat penting. Sementara ini, hanya Taek dan Deokseon yang diperlihatkan. Oke,  di sana ada Junghwan, Sunwoo dan Dongryung juga. Tapi yang menjadi inti utama flashback tersebut hanya Taek.

* Di episode 1,  ketika Deokseon mengenalkan teman-temannya, ia dengan jelas menyebut nama Junghwan dan Dongryung lengkap dengan nama belakangnya. Ia menyebut Sunwoo juga, tapi tidak menyebut nama belakangnya. Kenapa? Karena di episode 17 ketahuan, Choi Appa dan Sunwoo eomma, menikah. Kan gak seru kalau ketauan sejak awal Taek dan Sunwoo adalah saudara. Kalau dua keluarga ini bersatu otomatis nama belakang Sunwoo akan terdaftar sebagai Choi Sunwoo. Sementara kandidat pertama yang dicurigai sebaga suami Deokseon adalah Sunwoo. Menyusul Junghwan lalu Taek. Deokseon mengenalkan Taek sebagai pemilik ruangan ini—bukan menyebut namanya. Kenapa? Aku pun gak tau jawabannya HAHAHAHA.

* Soal cokelat yang masih jadi bahan perdebatan gak kelar-kelar itu. Aku kira jelas ya, satu bulan sebelum acara kumpul bareng di rumah Kim Sajangnim, diperlihatkan bagaimana awal mula Deokseon mencurigai kalau Sunwoo punya rasa suka padanya melalui teman-temannya. Cokelat itu untuk Sunwoo bukan Junghwan atau Taek. Yang masih membingungkan hingga detik ini, jika memang benar Junghwan aadalah future husband-nya Deokseon, dia tau perihal Deokseon yang tertolak Sunwoo tapi masak sih dia gak tau soal cokelat itu? Sama halnya jika suami Deokseon adalah Taek, harusnya dia tau juga dong soal cokelat itu? Kecuali ada insiden cokelat lainnya.
Aku yakin Deokseon tidak menulis nama cinta pertamanya di buku hariannya. Jika dia menulisnya, otomatis Bora akan tahu kalau adiknya menyukai Sunwoo. Sekasar apapun Bora, aku yakin dia tidak akan tega menyakiti hati adiknya dengan memacari Sunwoo.

Crush dan first love itu beda gak sih? Menurutku beda, aku pertama menyukai seseorang ketika SD kelas 6, gak lama sekilas doang trus ilang. Benar-benar jatuh cinta—cinta monyet nanti saat memasuki bangku SMP, sukanya sama senior yang trouble maker LOL. Pertanyaannya, apakah Sunwoo sekadar crush atau memang benar dia cinta pertama Deokseon? Atau—Deokseon sebenarnya tanpa sadar sudah menyimpan nama lain di hatinya sejak dulu.


* Melalui dialog antara Deokseon dan suaminya di tahun 2015,  menurut Deokseon suaminya memacari banyak gadis sebelum mereka menikah. Aku gak dapet petunjuk kalau Junghwan bisa memacari banyak gadis dengan pembawaannya yang seperti itu. Tapi Taek punya, meskipun dia semisalnya gak memacari banyak gadis, Deokseon bisa saja salah mengira demikian mengingat betapa populernya Taek sebagai pemain Baduk profesional. Deokseon bahkan tahu Taek menerima banyak surat plus pengakuannya kalau dia—Taek menyukai seseorang dan akan segera mengungkapkan perasaannya kepada orang tersebut.

3 comments:

  1. ka tolong yakinin aku kalonya husband hunt udah berakhir? siapapun tolong yakinin aku,aku masih cemas gegara jung hwan shipper patah hati berjamah ujung-ujungnya Pd-nim sama writer-nim ngerubah cerita demi jung hwan dan endingnya mungkin taek yg terchilbongkan T.T

    ReplyDelete
  2. mau tanya, ada scene dimana taek bilang, "you know i love you a lot, right" itu episode brp ya?
    terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete

Haiii, salam kenal ya. 😊