[Reply 1988] Taek-Deokseon : Unconditional Love


A tribute to you, the one I loved the most....
-Choi Taek-

Hari ini, aku dan ayah pindah ke sebuah gang di salah satu sudut kota Seoul. Ssangmun-dong, namanya. Ibu telah pergi selamanya ke tempat yang tak akan pernah sanggup terjangkau rangkulan mata, tangan dan hati kami. Bagi ayah kehilangan ibu sama halnya kehilangan separuh hidupnya. Begitu pun aku. Menyakitkan.
Kepindahan ini berarti banyak untuk ayah, juga untukku. Serupa harapan membuka satu lembaran baru dalam kehidupan kami.
Ssangmun-dong, musim gugur 1978


Hari itu adalah hari di mana aku bertemu denganmu untuk pertama kalinya. Seorang gadis kecil, berpipi tembam, datang padaku sambil tersenyum hangat.


Sejak saat itu, aku tahu takdir kita telah dimulai.


Jangan tanyakan pada pria ini kapan dan mengapa ia bisa jatuh hati padamu. Ia takkan sanggup memberimu jawaban yang tuntas. Bukankah cinta selalu punya cara misterius? Dia memasuki bilik hatimu tanpa isyarat. Saat kau tersadar, waktu tak lagi sama seperti sebelumnya. Dan kau tahu dengan pasti, kau tak bisa melakukan apa-apa selain menerimanya.

Aku pun demikian.


Kau dan aku tumbuh bersama. Berbagi udara yang sama, kebahagiaan yang sama, kenangan yang sama. Adakah bagian dari hidupmu yang luput kuketahui? Ketika kau dan aku beranjak dewasa, ada yang mekar di dalam hatiku, seiring berjalannya waktu.
Aku mencintaimu, begitu saja.
Tahukah kau kapan aku merasa sebagai orang paling bahagia? Itu saat aku bersamamu. Berada di sisimu, sejenak menepi dari riuhnya dunia luar. Bersamamu, kutemukan tempat paling hangat dan nyaman.


“Kau melakukannya dengan baik....” sepotong kalimatmu ini selalu bisa menenangkanku.


Senyum kecilmu, tingkah polosmu, segala kekonyolanmu, tawa renyahmu, raut wajahmu saat marah, perhatianmu yang tanpa batas, kamu yang apa adanya...
Mungkin ini terdengar menggelikan dan sulit kaupercayai, ketahuilah betapa kau tak pernah gagal menerbitkan senyum di wajahku selelah apa pun hati dan tubuhku...


Di musim dingin yang membuat gigil, kamu ibarat matahari. Menghangatkan. Menenangkan.
Kamu, adalah rumah tempatku memulangkan seluruh langkahku.


Terimakasih telah menyambut hatiku.
Satu yang takkan pernah kusesali, adalah mencintaimu.
Jika di kehidupan mendatang aku terlahir kembali, aku masih ingin menjadi seseorang yang mencintaimu dan kaucintai sepenuh hati.
.... tanpa syarat
Dan tanpa batas.


Deokseon-ah, saranghae....


10 comments:

  1. Kata2nya bikin hati teduh... Aku baca ini sambil dengerin Hyehwadong-Zoo. Rasanya tenaaang banget<3
    thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, Sasi ^^

      Lagu Hyehwadong bikin makin kangen Ssangmun-dong T.T

      Delete
  2. ditunggu ka tulisan-tulisan selanjutnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kalo ada award buat supporter paling oke, kayaknya Nisa pemenangnya deh ^^
      Makasih, ya dek. Saranghaeeee

      Delete
  3. haha. .
    bikin lagi dong ka yg inikan versi isi hatinya taek bikin yg versi isi hatinya deok sun lagi dong ka kalo taek secara dia agak introvert jadi kalo dijabarinpun isi hatinya ya cuma begitu adanya karna deok sun manis dan polos makanya dia jadi suka sesederhana itu aja sebenernya dan tim jung hwan malah mempermasalahkan hal ini kalo taek lead malenya kenapa ga ada pov dia cape deh mulai dari jaman batu sampai jaman milenium itu-itu aja yg dipermasalahin kalo aku jadi taek juga aku pastinya bakal suka sama yg semanis deok sun --

    aku mau bikin tapi aku males haha. .
    selama inikan isi hatinya deok sun suka sama taek itu cuma bisa kita liat dari bahasa tubuhnya dan perhatiannya gimana kalo kaka tuangkan dalam bentuk kata-kata isi hatinya deok sun ke taek,kalo bikin pov deok sun pasti bisa lebih panjang ceritanya secara si deok sun ekstrovert,ya kali aja ada tim jung hwan yg nyasar kemari trs akhirnya menemukan setitik cahaya terang atau mungkin sebaliknya setelah baca tulisan kaka~

    ReplyDelete
  4. lg ngulang muter ep 13, deoksun pura2 kakinya sakit, sama junghwan diomeli dlu br dksh tangannya utk pegangan, taek di ep 17 tanpa banyak omel langsung gendong deoksun..... #teamtaek

    ReplyDelete
    Replies
    1. HUAAAA baca komennya jadi pengen re-run lagi Reply-nya T_____T
      Tuh kan jelas banget perbedaan Junghwan-Taek. Aku gak suka diomelin, diperhatiin mauuuuu xDDDD

      Delete
    2. haha. .
      iya aku juga baru nyadar perbandingan adegan itu setelah baca komentarnya mba rosi

      Delete
  5. quote "Kamu, adalah rumah tempatku memulangkan seluruh langkahku" jleb banget

    ReplyDelete
  6. Berasa jd stalker trs2an mantengin blog ini gegara reply 1988 hehe..
    Jujur taek slalu ngasi kebaikan k deoksun tanpa bikin deoksun ngerasa nggak enak,,
    Kyk kasus org mesum, aku pikir dr awal dia emang uda khawatir sm deoksun krn dongryong bilang klo d resto itu sering ada org mesum, bahkan dia nyaranin bwt pindah tmpt aja, tp krn vouchernya cm dr resto itu dongryong ga mw pindah tmpt, trs pas deoksun bilang mw k kamar mandi, taek jg mw k kamar mandi (ini pasti krn dia uda khawatir), pas yg kdua jg sama, dia bilang mw ngerokok pdhl sbnrnya mw njagain deoksun

    Trs pas mw nonton konser, taek uda merhatiin klo deoksun pake sendal dan ga pake baju tebel, kurasa bgitu dia denger deoksun dtinggalin cowoknya dia lgsg batalin lombanya dan mnuju k lokasi, krn dia khawatir deoksun kedinginan, dia uda berusaha cepet, tp krn ga tw jalan akhirnya nyampe hampir barengan sm junghwan yg bru k lokasi stelah nonton film stengah jalan, beruntungnya semesta mdukung taek, writer cukup adil klo kubilang, klo junghwan sampe duluan, kasian bgt taek yg lbh berjuang bwt mnuju k lokasi, dia sampe ngos2an lho, sedangkan junghwan nggak ada ngos2an sm skali
    Trs adegan taek yg ngasi jaketnya k deoksun, deoksun bilang dia ga kdinginan, tp taek bilang dia kpanasan, ini yg aku suka dr karakter taek, dia ngasi perhatian k deoksun yg bikin deoksun ga bs nolak dan nggak ngerasa terbebani nerima kebaikan dr dia

    Lagipula junghwan aja uda ngerelain deoksun sm taek kok, dan ga da penyesalan katanya (liat ep 18), ya napa fans nya masi ribut yak
    Kasian bogum sm junyeol yg d dunia nyata temenan, trs liat fans mreka malah perang, apasih hehe abaikan

    ReplyDelete

Haiii, salam kenal ya. 😊