[Trivia] Drama -Drama Airing di Paruh Kedua Tahun 2014

Doh, judul postingannya panjang amat yah? Padahal inti dari postingan ini, aku hanya ingin menulis drama-drama airing di Korea yang aku ikuti sampai saat ini. Oya, beberapa bulan kemarin aku sempat memilih vakum alias hiatus nonton drama. Nggak ada alasan khusus sih, cuman lagi jenuh aja ditambah drama-drama yang tayang di paruh pertama tahun 2014 nggak terlalu nemplok di hatiku. Iyasih, aku suka pemain-pemainnya seperti Lee Seung Gi di You're All Surrounded, tapi mungkin karena storyline-nya yang kurang greget aku jadi bosen dan malas ngelanjutin. Barulah ketika pulang lebaran ke rumah kemarin itu nonton YAAS walaupun harus dengan jurus skip. Doctor Stranger juga gak jauh beda nasibnya. Aku stuck di episode 6. Trus pas tau endingnya Park Hoon gak jadi ama Seo Hyun, aku patah hati dan beneran gak ada minat ngelanjutin. Hadeh, belakangan ini aku emang rada-rada gaje deh sama drama Korea. Sensitif pake banget. Begitu alur atau ceritanya mengecewakan aku langsung berhenti nonton atau tetap nonton tapi yah pake skip. Apa mungkin karena aku bener-bener lagi jenuh parah dan butuh sesuatu yang fresh dari drama Korea ini.

Dua hari lalu aku balik ke kosan, trus mulai donlot-donlot drama yang lagi airing. Ada beberapa dan berikut review singkatnya :

1. God's Quiz Season 4

Aneh, kan? Tanpa ngikutin season-season sebelumnya aku udah main tancep aja ke Season 4. Pengen sih nonton tiga season sebelumnya, tapi belum sekarang.

Drama ini menceritakan  tentang sebuah tim khusus di kepolisian yang tugasnya menyelidiki kematian orang-orang yang memiliki latar belakang penyakit langka. Aku tertarik nonton, selain karena genre-nya merupakan salah satu favorit-ku, aku juga menyukai karakter Dokter Han Jin Woo yang diperankan dengan sangat apik oleh Ryu Duk Hwan. Oppa satu ini asli imuuuttt sekali, tinggu badannya cuma 165 cm, kalah jauh dibanding aktor korea kebanyakan. Suka ketawa-ketawa sendiri liat Dokter Han jalan berdua sama Detective Kang, pacarnya. Timpang, tinggi-an ceweknya hahahaha #Pukpuk

Dokter Han sangat sangat sangat cerewet dan lucu! Ekspresinya komikal. Dijamin ngakak deh liat ulahnya. Apalagi kalau sudah adu mulut dengan Detective Nam. 'Kan detective Nam gak tau istilah-istilah medis, jadi setiap ada istilah medis nongol dalam rapat tim secara otomatis detective Nam langsung mengarahkan matanya pada dokter Han. Hahahaha. 

Melalui drama God's Quiz, kita bisa tahu banyak mengenai penyakit-penyakit langka. Ada satu point menarik dan menjadi salah satu scene yang aku tunggu di setiap episodenya. Monolog Dokter Han di akhir-akhir episode setelah kasusnya dituntaskan. Pesan-pesan yang disampaikan berdasarkan kasus yang mereka tangani sunggu menyentuh dan tanpa sadar membuatku menganggukkan kepala.

God's Quiz season 4 sebenarnya sudah selesai masa tayangnya di Korea, aku saja yang terlambat nonton karena keburu liburan. Aku sudah menontonnya sampai episode 09. Oiya selain dua pemeran utama yang sudah saya sebutkan, ada dua idol yang turut meramaikan, Jaekyung Rainbow dan Donghae Super Junior (Mantan boiden favorit eikeh dulu banget). Bocoran dari forum sebelah si Donghae koit di akhir episode. Itu artinya dia gak akan nongol bila nantinya ada season selanjutnya. Dan kalaupun ada season selanjutnya udah pasti akan menunggu waktu yang lama sebab Ryu Duk Hwan udah mau masuk wamil. Doi kan 87 line sama kayak Seungho dan G.O MBLAQ.

Untuk para kdrama lovers yang pernah menonton serial OCN seperti TEN dan Vampire Prosecutor, aku rekomendasiin God's Quiz deh, dijamin gak bosen kok :D

2. Fated to Love You

Huehehehehe.
Pertama kali denger ketawanya Lee Gun yang diperankan Om Jang Hyuk itu, rasanya aneh dan geli. Ketawanya lucuuuu. 

Drama Fated to Love You merupakan re-make drama asal Taiwan dengan judul yang sama. Di negara asalnya, drama ini menerima sambutan hangat oleh para penikmatnya. Untuk versi Koreanya sendiri, lead female-nya dipercayakan kepada Jang Nara yang pada 2013 lalu memerankan seorang guru bersama Choi Daniel di School 2013. Di Fated to Love You, Jang Nara berubah menjadi Kim Min Young. Gadis polos yang saking polos dan baik hati, dia susah nolak kalau ada orang yang meminta tolong padanya. Sekalipun itu orang asing yang ditemuinya di jalan ckckck.

Secara garis besarnya, drama ini menceritakan tentang Lee Gun dan Kim Min Young yang terpaksa harus menikah di atas perjanjian kontrak karena Min Young dihamili Lee Gun. Akibat cinta satu malam nih. Pertemuan mereka sebenarnya sudah ditakdirkan. Hanya saja untuk menuju sebuah kebahagiaan, mereka harus menempuh banyak hal. Termasuk perpisahan itu sendiri.

Lee Gun sebenarnya sudah memiliki kekasih yang akan ia lamar, namun menjelang keberangkatannya ke Macau atas undangan Lee Gun, Se Ra malah lebih memilih terbang ke New York demi sebuah pertunjukkan balet. Di Macau itulah Lee Gun dan Min Young bertemu kembali. Karena ulah kakak ipar beserta bosnya, Min Young dan Lee Gun meminum minuman yang sudah diberi obat kuat dan akhirnya entah mungkin atas turut campur takdir, keduanya tidur di kamar yang sama dan... tau lah ya apa yang terjadi kemudian.

Di drama ini kita gak akan melihat dua keluarga yang saling serangg karena gak setuju pernikahan kedua anaknya. Sebaliknya, nenek Lee Gun yang merupakan keluarga kaya raya sangat senang mengetahui cucunya menghamili anak orang. Astaga. Gara-gara Lee Gun juga sih, udah kepala empat tapi masih belum mau nikah.

Pernikahan Lee dan Min Young berjalan dengan baik. Tentu ada masalahnya karena mereka menikah bukan karena cinta. Tapi seperti kebanyakan drama yang setipe, pelan-pelan mereka jatuh cinta. Banyak moment yang bikin ngakak disebabkan tingkah Lee Gun. Gak nyangka loh, om yang biasanya dapet peran cool, di drama Fated to Love You kebagian karakter koplak. Ditambah lagi, dua pengawalnya yang gilanya gak jauh beda dengan bosnya. Satu sekretaris pribadinya, dan satu lagi pengacaranya. Jang Nara juga sangat cocok memerankan gadis lugu. Aktingnya gak usah diragukan. Mantapks.

Second male dan femalenya ada Choi Jin Hyuk (Emergency Couple, Heirs, Gu Family Book) dan satu lagi aktris lupa namanya. Dia pernah main di Good Doctor dan I Need Romance 3.

Yang suka romcom, boleh lah nonton Fated to Love You. Aku sih gak nonton versi Taiwannya makanya aku lumayan bisa menikmati story line-nya tanpa ada bocoran :D

3. Marriage Without Dating

Baru nonton sampe episode 5. Sejauh ini lumayanlah. Rada komikal juga, cuman setelah baca-baca sinopsisnya, aku agak kecewa karena tertipu judul dramanya. Kupikir dua tokoh utamanya akan menikah di awa episode ternyata gak. Malah sampai di episode 12, hubungan keduanya masih gak jelas. Tarik ulurnya itu lohhhh. Padahal komedinya udah dapat banget. Pemeran pria-nya agak mirip Seo In Guk menurutku. Yeon Woo Jin, sebelumnya pernah bermain di Man in Love. Trus pemeran ceweknya gak familiar buatku. Namanya Han Groo.

Drama lainnya yang masuk list antara lain, It's Ok, It's Love, Mermaid, sama drama barunya Jung Il Woo dan Yunho DBSK.

No comments:

Post a Comment

Haiii, salam kenal ya. 😊