Surplus Princess/The Mermaid

Pernah baca dongeng atau nonton The Little Mermaid? Kisah tentang seekor/seorang duyung yang melakukan pencarian cinta sejati. Ending-nya ngenes amatlah untuk si duyung, dia memilih menghilang menjadi blurb demi kebahagiaan sang pangeran.


Nah, salah satu stasiun tv kabel di Korea, TvN sedang menayangkan drama yang juga menceritakan kisah seorang puteri duyung yang mencari cinta sejati dalam waktu 100 hari. Sebelum terlalu jauh, aku ingetin deh. Drama ini bergenre komedi, ada romance-nya juga sih. Tapi dikiiit. Banyakan ngelawaknya. Aku aja sampe mukul-mukul bantal saking ngakaknya. Ada yang bilang Surplus Princess atau The Mermaid ini separuhnya parodi yang merepet ke S**s juga. Mari kita bedah satu-satu dimulai dari para casts hingga story line-nya.

Casts :
- Jo Bo Ah
 
 

Cewek cantik ini pernah bermain di drama TvN Shut Up! Flower Boy. Di The Mermaid, Jo Bo Ah dapet peran sebagai Puteri Duyung bernama Aileen, setelah berubah menjadi manusia Aileen mengubah namanya menjadi Kim Ha Ni.

- On Joo Wan as Lee Hyun Myung
Lee Hyun Myung adalah seorang job seeker yang udah frustasi gak dapet-dapet kerja juga. Pertemuan perdananya dengan Ha Ni sungguh sangat memalukan :D
- Song Jae Rim as Kwon Shi Kyung
 
Koki cakep, sok cool padahal aslinya narsiiiiiiiiiisnya kebangetan. Tepok jidat ngeliat dia selfie trus ngapdet akun socmed-nya. Sok cakep banget, hoel! Tapi, emang cakep sih :D

Aileen atau Kim Ha ni menyukai Shi Kyung, bahkan Shi Kyung adalah alasan utama mengapa dia ngebet pengen jadi manusia tanpa berpikir panjang akibat apa yang akan didapatkannya dari keingininannya itu. Gak jelas juga apakah Kwon Shi Kyung juga menyukai Ha Ni.

- Park Ji Soo as Yoon Jin A
 Cewek nyebelin yang mutusin pacarnya, Hyun Myung karena jatuh cinta sama Kwon Shi Kyung. Duh.

Untuk lebih jelasnya bisa langsung diliat di The Mermaid/Surplus Princess 

Storyline

Kim Ha Ni, seorang puteri duyung yang jatuh cinta pada Kwon Shi Kyung dan ingin menjadi manusia karena cintanya itu. Usai mencuri ramuan dari An Ma Nyeo, Ha Ni berubah menjadi manusia, ekornya telah berubah menjadi sepasang kaki. Ha Ni lalu meneumi Kwon SHi Kyung di sebuah pesta. Sebelumnya, karena sebuah kecelakaan kecil, Kwon Shi Kyung terjatuh ke dalam air dan ditolong Ha Ni. Hape Shi Kyung diselamatkan Ha Ni. Dasar Ha Ni, dia nyuri kesempatan nyipok Shi Kyung. Duyung mesum :D
Ha Ni ingin mengembalikan hape Shi Kyung. Sayang banget Ha Ni ini polosnya gak ketulungan, udah mau main nyipok Shi Kyung aja. Yoon Jin A ngambil kesempatan, dia ngaku-ngaku sebagai orang yang menemukan hape itu. Ada kesalahpahaman yang terjadi, Shi Kyung menyangka Ha Ni adalah penipu. Ha Ni sedih dong, Shi Kyung gak seperti yang dia harapkan. Trus dia minta balik jadi Duyung lagi sama Ma Nyeo. Ma Nyeo bilang gak bisa lagi jadi duyung. Ha Ni harus mencari cinta sejatinya agar bisa sepenuhnya menjadi manusia. Waktu yang tersisa hanya seratus hari. Jika ia gagal, maka Ha Ni akan musnah. Pelan-pelan menghilang. Benar-benar menghilang. Demi misinya itu, An Ma Nyeo membawa Ha Ni ke rumah sahabatnya yang sekaligus pemilik rumah kosan yang disebut Surplus House (makanya judul lain drama ini adalah Surplus Princess). Lee Hyun Myung juga tinggal di sana beserta lima lainya termasuk sang pemilik rumah, Lee Sun Kyu.

Perjuangan Kim Ha Ni a.k.a Aileen dimulai di situ. Siapakah cinta sejatinya? Apakah Ha Ni akan menemukan cinta sejatinya? Atau ia akan berubah menjadi gelembung lalu hilang selamanya? 

Personal Opinion :

Pertama kali denger Song Jae Rim mau main di drama ini, aku seneng banget. Udah lama ngarepin Jae Rim main drama bukan sebagai pemeran pendukung, tapi lead! Aku mulai suka Song Jae Rim ketika dia jadi pengawal pribadi raja di The Moon Embrace The Sun. Trus dia juga pernah berperan sebagai pembunuh bayaran di Two Weeks, Nail Shop Paris, Age of Generation. Selain Nail Shop Paris, peran Jae Rim di drama-drama yang sudah aku sebutin gak jauh-jauh dari eksyen gedebak-gedebuk. Begitu tau The Mermaid, Jae Rim jadi koki cakep, aku siap sedia nonton doong xD
Done nonton episode satu. Lucu sih, koplak. Komikal banget. Masa ada Puteri duyung keliaran di sungai Han? Trus punya hape smartphone, dan duyungnya sedikit terobsesi pada pantat. Ops. Iya, serius. Drama ini bisa bikin penontonnya terpingkal-pingkal liat kelakuan para pemerannya. Ditambah pula dengan sounds effect dan tulisan-tulisan penjelas persis di komik semakin menambah kelucuan dramanya. Perlu diketahui, tim produksi The Mermaid sama dengan tim produksi yang membuat SNL Korea. Itu looooh variety show yang banyak menampilkan parodi adegan 'ehem-ehem'. You know what I mean :D
Ga usah heran kalau di drama ini banyak scene yang ehm, hot :D

Setelah baca-baca di forum, banyak yang bilang Song Jae Rim bukan lead male-nya. Padahal aku kan niat nonton ini gara-gara dia. Masa tar aku liat dia jadi second lead male yang ngenes? Ogah banget. Jadinya aku ogah-ogahan nonton The Mermaid. Episode dua aku nonton pake skip-skip. Kalo bener Jae Rim gaka jadi lead male, aku gak mau ngelanjutin nonton. Paling banter berakhir kayak Doctor Stranger yang aku abaikan hanya karena lead female-nya bukan Kang So Ra hehehe.

P.s : Aku suka duyungnyaaa, imut-imut.

1 comment:

  1. anyeong chingu:) dua jempol buat sinop nyaa. aku juga udah nonton en emang kocak banget.. cuma ceritanya kita sama nih bete karena jae rim oppa cuma jadi second lead :( waeyoo T.T tapi dilanjutin terus yaaa chingu :))) fighting..

    ReplyDelete

Haiii, salam kenal ya. 😊