[Trivia] Drama Awal Tahun Yang aku Tonton


1. Flower Boy Next Door


Drama ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Dok Mi (Park Shin Hye) yang tinggal di kamar 402 sebuah apartemen kumuh di kota Seoul. Dok Mi nggak pernah keluar dari kamarnya kecuali ada urusan yang benar-benar masuk kategori darurat. Dok Mi bekerja sebagai editor dengan menggunakan kamarnya satu-satunya sebagai tempat kerja. Dok Mi diam-diam selalu "mengintai" tetangga seberang apartemennya. Semacam secret admirer lah gitu. Dia juga hobi mengoleksi gambar-gambar indah tempat di dunia. Kepribadian Dok Mi yang tertutup rupanya tidak luput dari pantauan Oh Jin Rak, seorang pengelola Webtoon gagal hahaha. Kalo Dok Mi diam-diam suka ngintipin kegiatan tetangga aprtemennya, maka Oh Jin Rak yang tinggal di kamar 401 juga diam-diam menyimpan perasaan sukanya pada Dok Mi sejak pertama kali kepindahannya di apartemen tersebut.

Ceritanya menjadi semakin berkembang dengan kemunculan Enrique, Pencipta Gamer terkenal dari Spanyol. Enrique (Yoon Shi Yoon) ini sepupuan sama cowok yang selalu diintip Dok Mi. Suatu pagi, Enrique menangkap basah Dok Mi sedang meneropong kamar hyung-nya Enrique. Dan dimulai lah perubahan hidup Dok Mi yang perlahan memunculkan banyak fakta tentang mengapa ia bisa bersikap tertutup.

Menurutku drama ini sangat fresh sebagai pembuka tahun 2013. Asli, lucu. Aku ngakak mulu tiap episodenya. Tapi memasuki episode 9 dan seterusnya, mulai terlihat perubahan cerita menjadi lebih serius karena satu-persatu masalahnya kan mulai nongol. Kudu nonton deh, dan buktiin sendiri kalo Yoon Shi Yoon di sini lucu dan kyuuut banget. Ada editornya Oh Jin Rak yang punya mata panda khas gara-gara kurang tidur, gak kalah gokilnya juga, ada Do Hwi yang nyebelin, sahabat Dok Mi waktu SMA, ada Watanabe yang jago masak.

Kalo mau baca recapnya silakan ke blognya Mbak Tirza atau Mbak Fany. Trus kalo pengen donlot Ost-nya bisa langsung ke Pelangi Music. Flower Boy Next Door baru memasuki episode 11 minggu depan di Korea.

2. 7th Grade Civil Servant


Drama yang diadaptasi dari film My Girlfriend is Agent. Pemainnya Jo Won (Bridal Mask, Baker King, Ojagyo Brother), Choi Kang Hee (Protect The Boss) dan Changsun 2pm. Awalnya sih iseng ngedonlot nih drama sambil nungguin IRIS 2 tayang. Langsung lompat ke episode 5 karena sebelumnya udah baca recapnya di blognya Mbak Tirza. Hasilnya? Saya ketagihan pengen nonton ampe tamat. Lucu bangeeeet. Yang pengen liat akting gokilnya Jowon silakan tonton drama ini. Kalo Choi Kang Hee mah gak usah ditanya. Aku pertama liat dia main di PB dan aku langsung suka sama aktingnya. Emang sih, Choi Kang Hee gak terlalu cantik kalo mau dibandingin sama aktris Korea lainnya, tapi menurutku ada nilai plus dia yang bikin aku betah nonton dramanya sampe tamat. Aktingnya kereeen!

Donlot ost-nya di KMusicDL dan I'll Be There-LEDApple

3. IRIS 2



Blom tau jalan ceritanya kayak apa tapi aku udah mutusin nonton mulai tanggal 13 Februari di KBS nanti ampe kelar (Insya Allah). Kalo nggak ada halagan, aku juga mau bikin sinopnya :)

Kalo diliat, drama yang aku ikutin gak ada yang melodrama *tumben* Mungkin karena aku lagi banyak pikiran kali yah jadi harus refreshing dengan nonton film yang bisa ngajak ketawa lepas *alesan* :D


Bonus pic boneka yang dikasih Kil Ro (Jowon) ke Seo Won (Choi Kang Hee)


No comments:

Post a Comment

Haiii, salam kenal ya. 😊