[Trivia] Masih... Tentang Team Taek + Dear Readers + Youth Over Flowers in Africa


TEAM TAEEEEEEK, MAKE SOME NOOOOOISSSE!! *kemudian ditimpuk tetangga pake panci saking berisiknya*
ㅋㅋㅋㅋㅋㅋ
How’s life, my fellas?
Yang di Banjarmasin? Cimahi? Bali? Surabaya? Di mana pun kalian berada, semoga kalian selalu melewati hari dengan optimis, ya... Gak peduli betapa keras hidup mencoba menjatuhkanmu, jangan mau kalah. Aku dan kamu, kita semua harus tetap tegak berpijak pada rasa percaya dan berusaha melesat meninggalkan ketidakberuntungan di belakang. Tuhan pasti sudah menyediakan waktu-waktu yang tepat untuk kita mencicipi dengan lega sesuatu bernama bahagia.
 It’s weekend anyway!
Bagi single bahagia kayak saya, akhir pekan gak ada hubungannya sama sekali dengan waktu kunjung pacar dan semacamnya. Libur bagi saya artinya, saya punya waktu luang untuk koprol, jungkir balik, kayang eh maksudnya spazzing sebebas-bebasnya tentang apa aja yang sedang tertangkap radar. Dan kebetulan, saat ini saya masih sangat setia sama Reply 1988 walaupun dramanya sudah tamat, adaaaa aja yang bikin saya pengen bikin postingan di blog :D
Tebakan saya, pembaca di blog ini pasti udah baca hasil wawancara Park Bo Gum terbaru. Yep, doi udah balik dari Namimbia dan langsung disibukkan dengan pemotretan, interview, syuting iklan dan Music Bank. Bogum keliatan makin gelaap.  Kulitnya yang emang dasarnya gak putih seperti orang Korea kebanyakan. Giginya doang yang putih bersinar HAHAHAHA maapin Nuna dek. Tapi Bogum tetap keceeeh kok, beneran deh. Orang ganteng mah mau di-apain aja tetep bisa bikin hati klepek-klepek dan kelelep.
Ketika interview-nya keluar, saya pas sedang sibuk-sibuknya . terpaksa nyuri-nyuri kesempatan ngintipin te-el di Hengpong. Bisanya senyum sembunyi-sembunyi, tar kalo terang-terangan bisa dianggap jomblo nahas, yang bisanya nge-date ama hengpong doang. Kan gak asiiiiik.
Terharu. Itulah reaksi pertama saya setelah baca beberapa Eng-trans interview-nya. This young man has a good heart and positive attitude. So humble. Cara dia menjawab benar-benar menunjukkan kelas dia sebagai seseorang yang tahu menempatkan diri di mana pun dan apa pun yang dia lakukan. Sebagai aktor, dengan pembawaan yang seperti ini, saya yakin suatu saat dia akan sejajar aktor papan atas lainnya. Ketulusan dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap orang-orang yang bekerja dengannya terlihat jelas. Dia nggak mencoba jaim. Jujur apa adanya.
Saya gak mau bohong. Pertanyaan yang paling saya tunggu-tunggu salah satunya berkaitan dengan Deokseon/Lee Hyeri. Saya gak nge-ship mereka di real life tapi sebagai karakter di Reply 1988, saya akan nge-ship mereka sampai kapan pun. Taek-Deokseon itu tipe couple ideal banget .
Kiss Scene!
Di interview-nya Hyeri pikir Bogum kalem aja saat syuting, tau-nya Bogum sama nervous-nya seperti Hyeri HAHAHAHA nih anak dua-duanya kayak saling ngasih kode terang-terangan hadoh. Cute! Hayooo, Bogum-ah kamu kepo-in wawancaranya Hyeri yaaaa? Hihi. Cieeeee ciiiieeee *mainin kancing baju*
Mencoba ngebayangin reaksi keluarganya ngeliat si bungsu jago ngekiss LOL. Shock pastinya.
Uhuk uhuk *batuk*
Hihihi *nyengir gak kelar-kelar*
Pengen deh noyor sayang Bogum, dia nggak tau ya efek jawabannya bisa bikin orang yang nyipper-in mereka di real life terbang jauh ke delulu land.
Bisa disimpulkan deskripsi perempuan ideal Bogum itu Deokseon banget. Dan di salah satu wawancaranya dia bilang Hyeri itu aslinya mirip Deokseon. Soooooooo? *ke pojokan trus nyengir-nyengir gaje*
Staaaaaph it.
I won’t ship Bogum and Hyeri in real life. Can’t help but enjoying their moment. .
Saya gak percaya Bogum gak jago skinship. Bo’ooooooong kamoooh. Itu, di BTS-BTS sama Hyeri artinya apaaaah?
Saat disuruh milih Hyeri atau Irene, Bogum menolak dengan alasan susah jika harus memilih salah satunya karena dua-duanya adalah tipe ideal dia. Maruk lo, Dek. Kenapa gak jawab Deokseon aja? ㅋㅋㅋㅋ
Husband Hunt!
Banyak yang menyalah-artikan tanggapan Bogum tentang topik satu ini. Yang dia Team—you know who—yang scriptnya di-ubah lah, bla bla bla... Saya menganggap jawaban Bogum gak lebih sebagai rasa hormat dia pada karakter tersebut. Bukankah sebagian besar penonton menduga bahwa si Mas Pilot adalah suaminya Deokseon?—angkat topi deh untuk Shin PD dan Lee Woo Jung, jago banget ngetroll-nya. Ngomong-ngomong kita gak pernah benar-benar dapet jawaban dari sudut pandang Bogum sebagai Taek atau pun sebagai aktor. I can see your white lies, Park Bo Gum-ssi.
Saya rasa inilah jawaban teraman agar tidak ada pihak pihak yang menanggung malu. Bogum sama sekali gak berusaha menjatuhkan siapa-siapa. Dan bila masih ada orang-orang yang salah memahami jawaban Bogum, saya gak bisa apa-apa. Toh, itu hak masing-masing kepala. Tapi tolonglah jangan jadikan ini sebagai satu jalan untuk membenar-benarkan ide atau pendapat Anda. Just stop it, please.... .
Choi Taek! ㅠ.ㅠ
Bogum-nya aja bilang, demi kebahagiaan Deokseon biarkan Deokseon sendiri yang menentukkan pilihannya. Kita semua sudah tahu siapa orang yang tepat. Ketimbang mikirin apakah dia yang pantes atau gak jadi suami Deokseon, dia sudah cukup bahagia bisa main di drama yang bagus.  Mau ga mau saya keinget jawaban si Mas Pilot. Ah sudahlah.... 
Menyoal gosip date dengan Jang Nara, gosipnya gak berdasar sama sekali. Bogum juga mengkalrifikasi soal agama yang dianutnya. Apa yang diberitakan itu gak bener. Gak ada itu aliran sesat. Aliran... lu kata listrik kali pake aliran segala. Maklum sih, doi kan lagi naik daun jadi wajar kalo diterpa gosip sana-sini. Be strong, young man! This Nuna will support you. ^^
FYI, Bogum lagi jomblooo looooh, siapa tau ada yang berminat pengen ngedaftar.... jadi staf-nya maksudnya ㅋㅋㅋ
Tiba-tiba pengen jadi bantal* Istigfar nak, nyebut...
 Diliat-liat, Bogum ini jenis laki-laki yang kalo suka dan pacaran sama seseorang, lamaaaaaa banget. Gak suka gonta-ganti. *uhuks jadi inget seseorang* 
First love-nya Bogum pasti gak nyangka ngeliat orang yang pernah putus nyambung ama dia dulu sekarang udah seterkenal ini ckck... Ntah kenapa, saya ngerasa Bogum gak akan pacaran sama orang yang satu profesi dengan dia—mungkin orang di luar industri hiburan. Apakah dia akan kembali pada mantan kekasihnya? Who knows... mari berdoa semoga mantan pacarnya udah punya pacar baru atau barangkali udah nikah HAHAHAHA. Sebagai fans, jujur deh. Kamu udah siap belom kalo Bogum kena dating scandal? Saya belum bisa melepaskan Suntaek, jadi saya belum siap. Baca news dia ama Irene aja bisa bikin saya bad mood gitu... . Dek jangan pacaran dulu, ntar aja setelah karirnya udah stabil, wamil, abis itu silakan nikah ga usah pacaran lama-lama ㅋㅋㅋㅋ
Di drama selanjutnya Bogum ingin mencoba peran sebagai anak sekolahan, film/drama action dan romcom. Saya pribadi pengen ngeliat dia meranin karakter kayak Healer atau main melodrama tapi jangan kayak karakter Yoo Seung Ho di Remember. Ngenesnya gak abis-abis. Capek hati nontonnya tauk. Bukannya ikutan sedih malah kesel. Kalau kamu ingin melihat Bogum main di drama dan meranin karakter yang seperti apa?
Kata Bogum dia itu anak yang gak direncanakan kelahirannya. Ngerti kan maksudnya? Pantes aja usia dia dan dua kakaknya terpaut sangat jauh. Mirip banget sama adek bungsu saya. Si bungsu dan saya terpaut sekira 12 taun wkwk. Ibu saya gak ada rencana nambah anak, eh tau-tau si adek dateng. Disyukuri dooong. Si  adek udah gede, udah punya pacar pulak weleh-weleh...
Kesimpulan akhir seluruh isi wawancara Park Bo Gum : saya belum menemukan alasan untuk berhenti menyukai aktor satu ini. Pertama kali jatuh cinta bukan karena tampangnya, melainkan karena aktingnya di I Remember You, sebagai villain. Makin suka setelah tahu sifat dan pembawaannya yang rendah hati, positif, respek terhadap siapa pun dan masih banyak lainnya. Jika dunia MC ada Yoo Jae Suk, mungkin suatu saat seni peran akan diwakili Park Bo Gum. Do well, Bogum-ssi.
Begitu pula dengan Lee Hyeri. Meskipun saya bukan fans Girl’s Day—saya lebih suka lagu-lagu GFriend, saya tetap akan mendukung Hyeri sebagai aktris. Harapannya sih semoga ga sesering dulu pake kostum sekseeeeh. Agak nyaman liatnya . Saya pengen tau Lee Hyeri lebih jauh... Sebelum periode Reply 1988 dimulai, pandangan saya ke Hyeri di bawah rata-rata. Tapi setelah Reply 1988, saya melihat Hyeri dengan pandangan baru.
Now, let’s talk about us.
Saya memulai blog ini di tahun 2013, tepatnya di bulan Januari. Sebelumnya, saya sudah punya blog pribadi berisi tulisan-tulisan berupa puisi, cerpen dan curhatan-curhatan gaje sebagai saya yang bukan kpopers apalagi kdramalovers. Niat saya membuat blog ini adalah demi menyalurkan tanggapan-tanggapan saya tentang drama, lagu, aktor/aktris dan apa-apa saja yang sedang saya sukai. Blog ini sudah melewati beberapa kali perubahan nama. Pernah karena sinopsis yang saya bikin ternyata dicuri oleh blogger yang tidak bertanggung jawab—alasan yang sempat bikin kapok nulis sinopsis, pernah juga karena saya ingin mencoba move on dari Healer LOL. Saya bahkan hampir menghapus blog ini karena merasa sudah terlalu lama menelantarkan. Beruntung ada Reply 1988 yang kembali menggoda minat menulis saya di sini.
. Saya gak pernah menyangka blog saya akan dikunjungi pembaca apalagi sampai meninggalkan komen. Mengetahui blog saya dibaca orang, saya bahagia sekali. Perasaan yang sama yang saya rasakan ketika saya mendapat telepon atau email dari redaksi yang mengabarkan kalau cerpen saya dimuat. Saya benar-benar bahagia .
Sudah lamaaa sekali saya terakhir kali saya aktif berinteraksi dengan readers, saya ingat betul ada satu komentar yang bikin mata saya berkaca-kaca saking terharunya. Saya sampai nulis di akun facebook tentang ini. Gak, saya gak bermaksud lebay. Saya memang bukan orang yang mudah dan bisa setiap saat nunjukkin apa yang saya rasakan ke orang-orang, jadi kalau saya sudah nulis begini artinya saya gak main-main atau mau carper ㅋㅋㅋ
 Setelah membaca komentar tersebut, semangat nge-blog yang sempat padam, menyala kembali. Adalah Fahrun Nisa, si Adek dari Banjarmasin pelakunya. Lama-kelamaan saya dan Nisa makin akrab aja. Saya suka dengan spontanitas dan blak-blakannya yang kadang gak sadar bikin saya ketawa. Sebagai sulung di tengah-tengah keluarga, saya berasa nambah satu adek lagi kkkkk. Nisa sayang, kamu gak harus dan gak perlu merasa sungkan menulis komentar di blog ini, mau sepanjang apapun tulisan kamu. Silakan... ^^
Nama-nama lain yang sering saya baca di kolom komentar ada Melia Nontin dari Cimahi, Sasi Ani (selamat deeeek, pertanyaannya dijawab sama Bogum :D), Mbak Syarfina Handayani, dan Mbak Rosidah Latifah—maaf jika ada nama yang terlupa. Ada juga nama-nama yang barusan saya baca, Mbak Ssangmun-dong Girl, Ayu Gusthia, dan Mbak Nita Kurniawati Arifin. Dan Mbak Diandra Adw yang menemukan saya di twitter. Saya gak tau gimana caranya kalian bisa kesasar ke sini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih.
Betapa menyenangkannya berkumpul di satu tempat dan membicarakan apa yang menjadi pusat perhatian bersama. Saya menulis bukan untuk menyenangkan satu pihak, semata-mata hanya agar isi pikiran saya tidak mengendap. Saya sangat welcome bila ada yang memberikan saya saran dan kritikan. Kalian sangat boleh tidak setuju terhadap apa yang saya tulis. Blog Majimaksarang membuka ruang diskusi seluas-luasnya, silakan... asalkan kita bisa mempertahankan satu; Baduk Etiquette.
Pun untuk silent reader, terima kasih ^^
Untuk Murni S, kalau kamu ingin gabung di LINE Suntaek silakan hubungi (PM) Hafunohane dari Thread Suntaek di Soompi. Grup Suntaek di LINE isinya orang-orang dari thread Soompi juga—dari seluruh penjuru dunia wkwk. Sebagai bahan pertimbangan, apa yang dibahas di LINE sangat bebas, benar-benar bebas bukan hanya tentang Reply 1988 dan Suntaek saja. Ponsel kamu akan berbunyi terus-menerus selama 24 jam xD
Silakan komen sepanjang apa pun, dan jangan merasa sungkan apalagi minta maaf ke saya. Nggak apa-apa ^^
Yahoooooooo, preview Yof in Africa sudah keluar. Excited, pastinya. Kuartet dari Reply 1988 keliatan hepi-hepi aja tuh. Dan kamu percaya? Saya enggak. Udah tau Na PD dari jaman 1N2D season 1. Dia gak akan ngebiarin orang bernapas lega alias bakal dibikin sengsara abis-abisan wkwk. YoF di Laos bukan Na PD yang jadi Director-nya tapi diwakilin sama Shin PD jadi rada kurang tersiksa-nya. Makanya Chilbong berhasil mengelabui kru, coba kalau Na PD mana bisaaaa HAHAHA. Oya, Na PD jago ngetroll juga. Jangan percaya preview slow-mo itu. Yang harus kamu percaya, YoF kali ini bakal lebih seru dari sebelumnya. Itu saja ^^
Indah banget T____________T
... Jangan lupa bahagia :)
P.s : Mohon maaf jika saya belum membalas komentar-komentar di beberapa postingan. Saya usahakan besok pagi ^^
Oya, kalau saya bikin sinopsis untuk episode 19-20, setuju gak? Tapi style penulisan sinopsis saya sangat berbeda dari yang lain. Saya suka becanda di sela-sela cerita  T.T

75 comments:

  1. wah makasih banyak namaku disebut~~~~

    aku sih ngarepnya bogum main drama genre anak sekolahan gitu sejenis school 2015 bareng kim soo hyun bareng yeo jin goo *ide ini terinspirasi dari interview terbarunya bogum yg bilang kalo dia pengan kerja sama yeo jin goo terus di kbs drama award dia juga bilang pengen main drama bareng so hyun karna sebelumnya yeo jin goo-so hyun pernah main drama bareng gitu+faktor bogum yg ada nyebut nama mereka berdua akhirnya aku sambung-sambungin deh itu dan jadilah begitu biar bisa move on dari taek-deok sun tapi kesian juga sih kalo yeo jin goo jadi second leadnya akunya ga tega ngeliatnya tapi kalo bisa liat mereka bertiga dalam 1 drama bareng bagus juga sih tapi sedih juga masa jin goo jadi second lead ah udahlah jadi maruk sendiri haha*

    cara asuh+didiknya orang tua bogum bisa jadi mirip sama cara asuhnya song ill gook ke song triplet di return of superman,aku selalu penasaran kenapa bisa bogum punya manner sebagus itu dan senyum setulus itu dan aku dapat pencerahan sedikit dia pas tinya mendapatkan limpahan kasih sayang dan perhatian dari kedua orangtuanya serta saudaranya hingga bisa tumbuh sebaik sekarang,bagaimanapun juga anak yang dilahirkan dengan penuh cinta dan kasih sayang dari kedua orangtuanya apalagi posisinya sbg anak bungsu pastinya akan berbeda kondisinya dengan anak yang tumbuh tanpa kasih sayang orangtuanya,orangtuanya pasti bangga sangat ya punya anak sejenis bogum,

    yg paling aku ingat juga itu waktu dia ditanya diantara seo kang joon,yoo seung ho dan do exo siapa yg menurutmu adalah pesaing terbesarmu? terus dia jawabnya orangtuanya selama ini mengajarkannya untuk tidak bersaing dengan siapapun cukup lakukan apa yg kamu sukai terus katanya lagi beberapa dari mereka lebih berpengalaman dariku akulah yg harus belajar banyak dari mereka *saya terperangah sama jawabannya umurmu berapa sih? kok bisa sedewasa itu? berasa miris liat diri sendiri yang entah kapan dewasanya yg masih suka ngambek sendiri waktu dibanding-bandingin sama anak perempuan tetangga sebelah*

    awalnya aku selalu berperan sbg silent reader di blog manapun aku berada ga pernah kepikiran buat ninggalin jejak komentar sama sekali,tapi waktu baca tulisannya ka azzhura soal suntaek shipper hatiku tergerak untuk menulis komentar pengen ka azzhura tau ini lho ada seseorang yg selalu nunggu tulisannya setiap hari ada seseorang yang suka banget akut sama tulisannya,

    dan ini adalah pertama kalinya aku nonton drama dengan dikelilingi orang-orang sebaik kalian di dunia maya walau kita tak pernah saling bertatapan muka aku percaya kalian semua adalah orang-orang baik tak hanya teman-teman di blog ini tapi juga teman-teman di medsos lainnya,bahagia sekali rasanya bisa mengenal kalian semua berbagi cerita tentang drama hebat ini beserta tokoh-tokohnya *biasanya cuma nonton drama sama temen-temen akrab udah gitu aja selesai the end nonton lagi yg baru*

    dan aku aktif kuliahnya tanggal 15 februari+akan sibuk dengan proposal skripsi juga yg judulnya belum dapet yg pas dihati hingga detik ini,agak sedih karna hari liburnya udah mau habis dan itu berarti aku ga bisa sering-sering fangirling+stalking soal bogum lagi sebanyak waktu hari libur paling cuma bisa liat yof tiap hari jumat udah ga bisa terlalu santai lagi sewaktu libur model gini nyadar diri udah mahasiswi semester akhir T.T *curcol dadakan*

    dan spesial buat kaka,
    terus nulis ya ka selama apapun tulisan kaka diorbitkan di blog ini pasti akan aku tunggu dengan senang hati dan pasti bakalan disempetin baca sesibuk apapun aku nanti setelah hari libur berakhir sekali lagi makasih banyak buat yang diatas,

    akhir kata,
    senang sekali bisa mengenal kalian semua yg ada disini baik yang meninggalkan komentar ataupun tidak saya berharap semoga kebaikan selalu menyertai hidup kalian :)

    omong-omong soal bogum ngomongin betapa menawannya dia ga akan ada habisnya bagi saya jadi yaudah deh sampai sini aja selalu berharap semoga dia ga punya skandal apapun lagi setelah ini

    sekian terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woooot, kalo jadi 2nd lead male kayak di CT mah aku ogaaaaah T_______T

      Yep. Ngeliat Park Bo Gum sekarang kita udah bisa nebak gimana bagusnya lingkungan keluarganya. Harmonis, pasti.


      Spesial untuk Nisa, jangan keseringan mikirin Bo Gum, jangan keseringan nengokin blog tapi sering-seringlah mikirin proposal/skripsi, sering-seringlah ke perpustakaan wkwk
      -Dari mantan mahasiswa tingkat akhir-

      xDDDD

      Delete
    2. Semangat skripsinya ka nisa, semoga lancar dan wisuda tepat waktu ^^

      Aku nyusul tahun depan bikin skripsinya hehe

      Delete
    3. wah kaka lagi kena demam baek in ho ya? hihi

      iya ka nengokin blog ini ga terlalu sering lagi bisa aku usahain habis hari liburku berakhir tapi kalo untuk jangan keseringan mikirin bogum insya allah deh ka bogum selalu ada dipikiranku dari tahun kemarin hingga detik ini aku juga ga tau kenapa aku bisa jatuh sedalam ini ngefansnya,sejauh ini,ini yg paling parah aku sampai bela-belain terjemahin semua interview bogum ke b.indonesia biar aku enak bacanya dan aku juga nonton semua dramanya sewaktu dia belum sepopuler sekarang yg aku tau aku bahagia tiap kali liat senyum+wajahnya dia kaya sejenis vitamin kehidupan bagiku buat menghadapi suramnya kehidupan mahsiswi semester akhir wahaha

      minggu ini rencananya aku mau obeservasi judul skripsi ngumpulin semua judul skripsi yg udah diteliti orang buat menemukan judul skripsi yg anti mainstream buatku seanti mainstreamnya karakter choi taek yg diciptain writer lee woo jung~

      makasih banyak melia,amin amin amin :)
      habis lulus S1 rencananya mau lanjutin S2 ke myeongji university biar bisa stalkerin bogum *ide gila*

      pesan khusus buat melia : cari judul skripsi atau tugas akhir mulai sekarang aja de biar waktu semester akhir ga usah repot-repot mikirin judul lagi sejenis kaka ini jangan ditiru de T_T

      Delete
    4. Haha iya ka nisa kaka tingkat jg pada bilang gitu, tp kan kalau aku mah di tingkat 4 ada peminatan lagi. Dan aku masih bingung mau peminatan apa, blm sholat istiqarah hehe. Jadi masih blm kebayang ttg judul skripsi

      Delete
  2. wak terimakasih banyak kakak sudah menyebut nama saya.hehe
    saya jadi terharu atas apresiasi kakak kepada pembaca setia blog-nya kakak.. terimakasih juga sudah membuat postingan tentang park bo gum yang membuat saya jadi semakin 'respect' dengan bogum. semoga di project selanjutnya bogum bisa tetap 'outstanding' dgn peran barunya. saya setuju sekali kalau kakak membuat sinopsis episode R1988 dengan gaya tulisan kakak..hehe pastinya saya akan jadi pembaca setia postingan kakak.. sukses selalu untuk kakak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Sharfina ^^

      Readers untuk saya, gak ada bedanya dengan teman. Gak masalah kita gak pernah bertatap muka. Kita ada, nyata dan saling berinteraksi. Itu lebih dari cukup :)

      Pada akhirnya, blogger dan readers posisinya sama hihi

      Delete
  3. hallo kakak, aku datang lagi kesini ^0^//
    makasih udah nulis nama aku disana dan nulis postingan ini yang bikin aku ngerasa makin kagum sama park bogum <3

    untuk drama barunya, aku harap dia bisa ambil drama saeguk, soalnya pas dia main di roaring currents cocok kalau pake pakaian jaman dahulu walau wignya agak ganggu sih wkwkwk.

    oh iya, baru baru ini aku nonton lagi drama bogum sebelum reply 1988 dan di drama wonderful mama.. masyaallah bogumnya bikin ngakak. dia anak terakhir yang jadi penakluk wanita, tapi agak2 feminim orangnya. gak nyangka, bogum yang meranin taek bisa mainin karakter yang suaranya aja harus dicempreng-cemprengin haha..

    btw, sekali lagi makasih udah sering posting-posting tentang drama reply 1988 dan bogum. maaf, pernah jadi silent readers dan untuk semuanya walau belum pernah kenalan, aku bangga bisa ada satu kapal sebagai team taek sama kalian ^0^//
    love you~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloooooo, Nitaaa ^^
      Tuuh kan, rata-rata banyak yang suka Bogum bukan berawal dari tampang, ada yang karena kepribadian dan aktingnya.

      Sebenarnya aku setuju Bogum mau main genre apa pun, asal script dan tim produksinya bagus hayuuuuk! xD

      Aku belum nonton Wonderful Mama, ngeri liat jumlah episodenya wkwk. PErnah liat cuplikannya dan melongo, karakternya beda jauh bangettttt dari Min dan Taek. Bisa dibilang skill akting Bogum udah teruji menurutku. Drama nya Bogum yang kutonton hanya IRY dan Reply 1988. Filmya, belum ada sama sekali. Aku ga mau nonton Chinatown abisnya dia mati huuuuaaaaaaa sadis pula cara metongnya.

      Nantikan postingan selanjutnya, yakk *kedipin mata* :D

      Salam kenal ya, maaf aku gak sempat balesin komen Nisa di postingan lain.

      Delete
    2. young joon di wonderful mama,min di i remember you dan choi taek di reply 1988 mereka bertiga bisa digabungin tu jadi kembar 3 identik semodel song triplet abisnya karakternya mereka beda-beda semua yg 1nya playboy yg 1nya lagi psikopat unyu yg 1nya lagi kerjaannya sibuk main baduk seharian~

      Delete
  4. wahhh mbak azzura makasih udh disebut meskipun aku pendatang baru haha.. mungkin yg nuntun aku ke blognya mbak itu takdir mbak haha karena kita yg berada disini berada dikapal yg sama meskipun kaum kita minoritas.. dan aku senang nemuin blog ini yg satu hati sama aku yg pemikiran kita kurang lebih sama dan kita juga sama2 menyukai Park Bo Gum.. dimana klo kata go kyung pyo kekurangnnya itu dia terlalu baik.. aku juga bahagia nemuin blog ini gak nyesel nemuin blognya.. mbak sebagai bloger yg kalau nulis selalu lucu bikin aku ngakak haha.. aku tunggu tulisan mbak selanjutnya haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Takdir? Jangan-jangan kita jodooooooh wkwkwk

      Sama-sama Ay, aku juga makasih banget Ayu udah ninggalin jejak di sini. Di real life, aku aslinya gak lucu loh HAHAHA

      Delete
    2. wkwkwk mungkin iya mbak hahah..

      haha iya mbak.. justru aku bersyukur ninggalin jejak disini, jadi nambah teman apalagi liat apresiasi mbak sama pembacanya seruu.. aku sampai terharu padahal aku baru disini hihi

      Delete
  5. ohh yaa boleh kok mbak kalau mau nulis sinopsis 19-20 nya meskipun udh nonton tpi kan nonton sama baca beda rasanya haha
    jdi aku mau baca juga sekalian komentar mbak ttg ep 19-20 sebelumnya aku msih mencerna sendiri aja karena waktu itu mikir "kayaknya cuma aku deh yg team taek didunia ini" haha

    apalgi ya perasaan tdi mau ngomong banyak tpi apaaa ya? blank sendiri jadinya haha

    buat teman2 yg lain salam kenal semuanya buat penghuni blog ini :D menyenangkan bisa tukar pikiran hihi

    ReplyDelete
  6. yaampun terimakasih banyak untuk apresiasinya kpada pembaca blog mbak *air mata netes* jarang ada blogger yg ucapin gini ke pembacanya, terimakasih udah sebut nama aku dan sadar juga pertanyaan aku dijawab PGB >.<
    Sama dengan teman2 yg lain dsni, aku selalu nunggu2 tulisan mbak. Meskipun interview udh lewat kemarin, 2 hr yg lalu n bbrapa minggu kbar PGB lewat, aku ttep singgah kesini pengen tau gmn POV dr mbak azzhura. :3
    Btw aku udh mulai sibuk kuliah :( jd akan jarang singgah ke blog mbak:( *biasanya sih tiap malem sempet aja singgah hihihiiii*
    Rajin2 ngepost yaa mbakk<3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baca interview-nya dan nemu nama yang gak asing wkwk. Fokus di kuliah, itu pentiiiiiing. Baca blog bisa kapan-kapan ajaaah xD

      Tiap ada waktu luang aku berusaha untuk nulis dan ngepost, sambil nunggu YoF tayang dan project Bogum selanjutnya. :D

      Selamat menikmati kesibukan kuliah dek. ^^

      Delete
    2. hihihiii
      selamat menjalani real life mbakk<3

      Delete
  7. "Saya menulis bukan untuk menyenangkan satu pihak, semata-mata hanya agar isi pikiran saya tidak mengendap"

    Aku pun begitu ka Azzhura, aku komen disini ga mau menjelek jelekan org lain tp semata mata hanya ingin menyalurkan isi hati, menurut aku kaya gini loh bukan kaya yg mereka bilang.

    Makasih ka udah nyebut nama aku, btw aku dr Indramayu tp aku kuliah di Cimahi tetangganya Bandung hehe. Aku aja awalnya di tag di fb sama temen aku Ai Lee katanya ada tulisan life is irony dan wajib baca ga tau dia jg dapet dari mana blog ini. Iseng aku buka dan baca wahhh satu pemikiran nih sama aku jadi kepoin tulisan" kaka yg lainnya hehe. Semangat terus ya ka nulisnya ^^

    Aduh andai saja kalau bogum ada fotocopyan nya disini aku rela antri deh atau rela nungguin dia putus sama pacarnya haha

    Aku setuju kalau mau bikin sinopsis ep 19 20 ka, yg pastinya dr sudut pandang ka Azzhura sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tahu Melia termasuk salah satu penonton yang cerdas. Percaya atau tidak, kita bisa mendeteksi cara berpikir seseorang dari apa yang ditulisnya. ^^

      Indramayu yak, hihi.... Maapin daku, Dek.
      Btw jadi kepengen nengok Bandung lagi T.T

      Karakter kayak Bogum langkaaa banget, kalo gak bisa aslinya KW-nya juga boleh HAHAHAHA

      Delete
    2. Hayuu ke Bandung lg ka, aku masuk kuliah tgl 29 Feb hehe

      Delete
    3. aku juga pengen travelling ke bandung kalo pulusnya pengen liat gunung tangkuban perahu itu lho mudah-mudahan nanti bisa kesana~

      melia dan kaka kita pinjam alat ajaibnya doraemon yu biar bisa bikin kloningannya bogum XD

      Delete
    4. Gunung tangkuban perahu aku kalau pulang selalu ngelewatin kalau naik motor.

      Hayu doraemonnya di rayu dulu biar bisa minjemin pintu ajaibnya hehe

      Delete
  8. iya ka bikin aja episode 19 20nya :)

    paling ga suka kalau ada orang yang bilang saya suka bogum karna face tampannya --

    plis deh ya aktor-aktor tampan di korea selatan sana bertebaran dimana-mana ga kehitung banyaknya tapi yang punya attitude sebagus bogum langka cariannya,saya suka bogum bukan karna wajahnya tapi karna kepribadiannya yang beda dari aktor-aktor lainnya kepribadiannya punya ciri khas tersendiri dimata saya. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara terbaik untuk mengatasi haters adalah dengan tidak meladeni mereka ^^

      Inget proposal dek, skripsi.... kkkkkk

      Delete
    2. iya ka iya dari bulan februari-maret pikiranku akan dipenuhi oleh proposal skripsi karna bulan april seminar proposal dari awal tahun-akhir tahun pikiranku akan dipenuhi oleh yang namanya skripsi baru tahun depan bisa bebas dari yg namanya skripsi huhu

      makanya mumpung libur aku puas-puasin dulu nyantainya wahaha

      jokowi bohong nih katanya dia mau memusnahkan yg namanya "Skripsi" dalam kamus hidup mahasiswa eh ujung-ujungnya masih tetep ada T.T

      Delete
  9. Akhirnya~ Bisa juga komen disini ~T_T~ *terhura*
    Thanks to Melia Nontin yg udh bantuin saya buat komen disini :3

    Halo kakak Azzhura, saya penggemar tulisan2 kakak.
    Salam kenal~ ^-^ *bow*
    Saya tahu blog kakak ini dari Ujen hyung a.k.a Park Su Jan di WA, dia juga pernah komen di postingan kakak.
    Tiap hari bolak-balik kesini buat ngecek udh ada postingan yg baru atau belum.
    Maaf kalau selama ini saya cuma jd silent leader, ini komen pertama saya :3
    Ditunggu tulisan kakak selanjutnya, fighting !!! ↖(^▽^)↗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiiiiiiiii, akhirnyaaaaa!
      Namanya bagus T_____T

      Aku inget Park Su Jan! Dia punya blog juga kan? Kalau gak salah dia nulis sinopsis Moorim School, bener gak? Salam untuk Ujen yak, emmmm... kok hyung? Cowok kah? o.O

      Ai, makasih ya dek udah bela-belain komen. Untuk Melia juga yang udah bantuin biar bisa komen. Ini adek berdua kompak bener.. T_______T

      Delete
    2. Hahahaha. Dia cwe' Ka, tp berhubung dia gak mau di panggil "Eonni" jd saya manggilnya "hyung" :v
      Iya, dia jg punya blog, Gloryjen :3
      Dia berhenti bikin sinopsisnya Moorim Scho, lagi sibuk katanya :-D
      Oke, nanti saya sampaikan salamnya.

      Delete
    3. Maklum ka kita udah temenan lama, satu fandom Boice soalnya hehe. Dan pertama aku mengibarkan bendera team taek di FB si Ai yg pertama komen kalau dia jg team taek hehe akhirnya aku ada temen biar ga dikira salah jalan sendiri wkwk

      Delete
    4. Melia, tosss donk :v

      Dih, kita gak salah jalan kok. Cuma kitanya aja yg kaum minoritas ini lebih memilih berlayar(?) dengan tenang.
      Lambat2 asal selamat :v *ngomong apa sih*

      Delete
    5. #Tosssss

      Nah mungkin juga karena kita kaum minoritas jd yg naik kapal kita jg ga banyak kaya kapal sebelah,jadi bisa selamat sampai tujuan. Kalau kapal sebelah karena kebanyakan org jadi tenggelam sebelum tujuan.

      Delete
    6. This comment has been removed by the author.

      Delete
  10. Owkeeeey, fix ya aku akan nulis sinopsis Reply 1988 episode 19-20 ^^

    *virtual hugs*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai lagi kak~ :D

      Suka deh baca" tulisan di sini (aku baru mulai baca yg ttg R88 sih), dari gaya penulisan kakak yg rada humoris, dan berusaha senetral mungkin tanpa berusaha menyinggung itu yg bikin tulisan kakak enak dibaca. Gak papa panjang"in lagi nulisnya xD

      Oya, semangat buat bikin sinopnya. Btw aku udah gk baca sinop R88 itu sejak ep 17, karena tempo hari takut dengan ending yg bilang kalo Taek bakal berakhir ngenes melebihi Chilbong. Gak pernah lagi juga ngunjungi forum Soompi-nya gegara perang-besar-gak-penting-banget.

      Kakak suka bikin sinopnya dgn selipan becanda? Aku suka. Aku suka. Justru lebih seru lagi kalo ada candaannya. Aku pun gitu ketika bikin sinop Sassy Go Go. Kalo gak salah kakak bikin juga ya sinop SGG? Itu salah satu drama terbaik yg bikin aku rewatch belasan kali gegara makhluk tengil bernama Kim Yeol *mendadak OOT*
      Pokoknya ditunggu postingan selanjutnya~
      Salam Baduk! *halah*

      Delete
    2. iya kaka dibikin aja sinopsisnya pakai gaya penulisan versi kaka sendiri supaya lebih nyaman di kakanya,aku pribadi mau ngeliat sudut pandang pemikiran kaka tentang episode 19 dan 20,

      jujur aku masih kurang ngerti waktu kejadian di hotel waktu deok sun bilang "Tapi" ke taek terus tiba-tiba taek langsung begitu-begitu ke deok sun biar udah baca analisis temen-temen di soompi tetep aja aku masih kurang mudeng ka soal kejadian itu,apa mungkin ini efek karna aku terlalu polos kali ya wahaha

      Delete
    3. okehh kakakkk wkwkwkk biasanya kalo baca sinopsis paling suka baca komentar yg disisipin penulis stelah sinopsis :p hehehe jd tau penulis menikmati tulisannyaa :3
      btw kak, yang aku baca akhir2 ini ada beberapa yg bahas "sounds" saat kiss pgbxhyeri, itu gmn yaa? Pendengaran ku ngk setajam sileettt wkwkwkk
      selamat menulis lagi<3

      Delete
    4. itu lho sasi ada bunyi waktu adegan mereka berdua *sensor* di mobil di episode 20 waktu ditanya reporter di wawancara bogum bilang dengan polosnya sambil ketawa-ketiwi+senyum senyum dia bilang ga tahu-menahu soal "bunyi" waktu adegan itu entah dianya terlalu menghayati/menikmati adegan itu sampai ga nyadar adegannya sampai menimbulkan bunyi yg juga sesungguhnya tertangkap oleh telinga saya waktu nonton episode 20 atau dianya beneran ga tau sama sekali entahlah hanya dia dan tim produksi yg tau. .

      Delete
    5. Oohhh astagaa telinga kak nisa tajam amaatt=D Aku ngk baca pertanyaan bagian itu, mianhae huhuhuu
      Neh... aku jd geli senyum2 sndiri :3

      Delete
    6. coba direwatch lagi episode 20 pas adegan itu kalau didengarkan dengan seksama "bunyinya" pasti kedengeran barangkali bogumnya malu makanya waktu diwawancara dia sok ga tau gitu soal masalah bunyi-bunyian di episode 20 hihi *pervert mode on*

      Delete
    7. wkwkkw iyaa, denger juga :3 Thanks kakak udh sharing, hilang sudahh penasarannya >.<

      Delete
    8. sama-sama sasi ^^
      yang semangat ya kuliahnya semoga ipknya selalu bagus setiap semester~

      Delete
    9. apalagi kalo yg scene di episode 19 itu gak ada bgm nya, pasti tambah keras tu "suara" nya, wkwkwkwk

      Delete
    10. @nisa : memangnya analisa yg deoksun mau bilang "tapi", itu maksud nya tapi apa ya nisa? saya msh penasaran sampai sekarang

      Delete
    11. haha. .
      harusnya bgmnya dimatiin biar para shipper macem kita makin bahagia ngeliat mereka,

      nah maka dari itu murni aku nanya ka azzhura kenapa dan mengapa karna aku masih belum jelas sama adegan setelah kata "tapi" itu kok taek langsung begitu. .

      Delete
  11. Oh iya kak, aku juga kagum sama attitude Gummie itu (seenggaknya yg bisa kita lihat dari interview dan jg tv ya). Dia ini kayaknya orang yang relijius banget. Makanya aku syok waktu ada rumor soal tempat ibadatnya dianggap sekte sesat gitu. Dia kayaknya sedih tapi berusaha ngejelasin rumor itu dengan dewasa. Lagian ngapain sih orang" adaaa aja usahanya buat bikin rumor apapun ttg dia? Mentang" Gummie lagi hot"nya gitu? Mulai dari skandal dating, sekte sesat deelel. Aku suka sih tiap hari bisa ada berita soal Gummie, tapi gak soal skandal juga kalii~ ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Salam kenal Nisa~
      rasanya aku sering liat namamu di postingan tetangga? CMIIW~

      Sekarang udah nyantai kan ya, #TeamTaek emang seharusnya diisi orang-orang yang easy going dan gentle kayak orang-orang di mari ^^

      Ngomongin Gummie, emang dasar orang-orang itu butuh bikin berita yang bisa menarik perhatian sih, makanya manfaatin kepopuleran Gummie buat bikin isu gak beralasan. Aku mah gak peduli selama bisa liat Gummie maen drama ato film dengan keren. Dan juga tingkah lakunya baik. Gak urus kehidupan pribadinya.
      Bogumie, hwaiting!! *elus Gumie di layar PC*

      Delete
    3. Maaf,
      barangkali kamu salah liat kalaupun ada paling cuma sekali 2 kali komentar habis itu udah terakhir kali komentar di reviewnya soal film thailand,bolehkan ya terlepas dari bagaimanapun admin blog sebelah yang jelas saya menghargai tulisannya yang lain dengan meninggalkan komentar~

      kamu yg di fb itu bukan ya yang sering bilang karakter deok sun plin-plan habis suka sun woo suka jung hwan terus kemudian tiba-tiba suka taek? hehe

      Delete
    4. Iya kah? Maaf ya, kayaknya aku salah liat. Aku gak berani komen di sana, takut salah omong. Kkk~

      Kalo sering sih kyknya gak, tapi aku emang pernah bilang kalo Deoksun itu kesannya kyk plin-plan. Abis dibilangin temennya kalo ada yg naksir dia, eh dia langsung mikir kalo dia juga naksir orang itu. Itu waktu aku blm nnton episode" akhir R88. Yahh, aku jg syok sih. Soalnya selama ini aku emang udah ngerasa DS itu suka sama Taek, apalagi dia selalu ngelarang temen ceweknya ketemu Taek. Tapi ngeliat begitu banyak 'romance scene' (?) antara dia dan mas yg itu, aku jd mikir DS ini plin-plan.
      Kamu di fb pake nama apa?

      Delete
    5. This comment has been removed by the author.

      Delete
    6. Ya udah maaf kalo kamu gak suka.. lain kali aku bakal lebih hati-hati dalam pemilihan kata-katanya ^^

      Tapi kalo soal apakah aku pernah bilang kalo DS itu female chara terburuk sepanjang sejarah Reply kayaknya gak pernah. Dalam statusku gk pernah nyinggung soal karakter DS, pun juga ketika aku komen di status temenku. Aku cukup yakin soal ini.

      kkeut~ ^^

      Delete
    7. This comment has been removed by the author.

      Delete
    8. Ceritanya saya lagi semi-hiatus gara-gara kesibukan, tapi ngeliat ada aura gak enak di postingan ini antara Fahrun Nisa dan Park Sujan, saya merasa harus meninggalkan komentar sebagai penengah dan pengasuh blog Majimak Sarang. Sungguh, saya sangat menghargai setiap komentar-komentar kalian di sini, sepanjang masih dalam koridor 'bersahabat'...


      Sebaiknya adik-adik berdua tidak saling tersinggung. Menyoal siapa yang sering meninggalkan komentar di blog sebelah bagi saya gak masalah--bukan satu kesalahan juga, tidak perlu ada sentimen negatif terhadap pemilik blog karena pada akhirnya beliau tetaplah blogger yang sudah sering kita nikmati tulisannya. Mungkin kali ini kita berbeda paham--tetapi selalu ada jalan untuk bertemu kembali di kesempatan yang lain bukan?

      Gak usah saling menuding atau pun menyudutkan satu sama lain, gak guna sama sekali. Saran saya Fahrun Nisa dan Park Sujan saling memaafkan--benar-benar saling memaafkan dari dalam hati bukan hanya lewat komentar setelah ini. Jangan sampai ada omongan di belakang entah itu di medsos masing-masing.

      Saya menulis ini tak lain dan tak bukan karena saya menyayangi kalian. Terima kasih ya ^^

      Delete
    9. This comment has been removed by the author.

      Delete
    10. Iya, maafin saya juga, Nisa. Tadinya saya cuma bermaksud bertanya, tanpa ada maksud menyinggung pihak manapun. Saya sebagai blogger juga merasa senang kalau ada yg komen di postingan saya. Entah itu komen pujian ataupun kritikan. Saya merasa postingan saya dihargai. Saya gak pernah bermaksud menuding siapapun yg komen di blog manapun dengan sesuatu yg negatif, selama bahasanya jg sopan.

      Makanya saya sekedar bertanya, sepertinya Nisa juga rajin berkunjung ke blog itu. Begitu~
      Saya juga menyukai tulisan" di blog itu, saya menghargainya. Mungkin suasana jadi agak berbeda karena saya tidak berada di kapal yg sama dengannya di R88.

      Terlepas dari sana, tulisan" dari sana juga punya gaya bahasa yg menyenangkan.
      Semoga kesalahpahaman ini gak berlarut-larut ya.

      Peace ^^~

      Delete
    11. Kepada kak Azzhura saya juga minta maaf udah bikin komen OOT dan aura agak panas di postingan ini ㅠ.ㅠ
      Makasih udah mau ikut menyimak setiap komen dari kami. Walaupun kakak punya kesibukan lain, tapi masih sempat menengahi hal ini supaya tidak berlarut-larut.

      Lain kali saya akan lebih memperhatikan kata-kata saya supaya tidak ada pihak manapun yg salah paham. Semoga ini jadi pelajaran buat saya.

      Delete
    12. This comment has been removed by the author.

      Delete
  12. kyaa aku senang huhaha [UPDATE] 160208#ParkBogumrank #5 on Style Icon Asia 2016! Keep voting Bogum-Ministry dari twitternya @weloveparkbogum

    gilaaa.. aku senang banget liatnya karena nama park bo gum sejajar dengan bintang hallyu di korea sana.. well Park Bo Gum Jjangg!!!

    ReplyDelete
  13. Eeeeaaaaaa rame pisaaaaan ㅋㅋㅋㅋ

    @Ai dan Melia sama-sama Boice yah? Dulu awal-awal CN Blue debut aku sempet suka tapi gak sampe nge-stan. Lagu-lagu CN Blue yang belakangan gak cocok lagi sama kupingku ㅠ.ㅠ

    @Melia aku ada rencana ke Bandung lagi, tapi masih terhalang kesibukan. Kalo ke Bandung aku ke Kircon, ada rumah temen di sana ^^

    @Nisa dan Sasi ngebahas bunyi-bunyian HAHAHAHA suara yang keluar pas scene itu jelaaaaaas banget, entah itu bunyi asli apa bikinan tim editing HUAHAHAHA masih shock ngeliat kemahiran Bogum aigooo aigoooooo ㅋㅋㅋㅋ

    @Sujan Nisa ini sering ke blog tetangga trus setres sendiri baca postingan di sana ㅋㅋㅋㅋ

    Terlepas dari Reply 1988, beliau adalah bloger senior di per-kdramaan yang tulisan-tulisan selalu enak untuk dibaca. Mungkin kita berbeda pendapat soal Reply 88, tapi jangan sampai berkelanjutan seterusnya ^^

    @Ayu hayoooook yang belum nge-vote buruuuan vote untuk Bogum!^^
    Suatu saat Bogum bakal melesat setara Kim So Hyun dll aamiiiiiiiiiin

    -----

    Aku pribadi gak ada urusan sama agama Bogum, itu hak dia mau memilih agama apa. Sifat dan pembawaannya serta skill aktingnya yang mature dan mengesankan sudah cukup jadi bukti bahwa menyukai dia sebagai aktor gak keliru. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @kaka : setelah meneliti dari berbagai sumber drama dan film lain yg ada bunyi-bunyiannya juga terutama suara bunyi-bunyian di adegan episode 19 sun woo-bora depan komplek aku menyimpulkan kalo suara bunyi-bunyian taek-deok sun di episode 20 itu real bukan suara tambahan bikinan tim editing,bogum sok-sokan ga tau soal bunyi-bunyian karna dia malu untuk mengakui ka makanya pasang muka polos wahaha *kalaupun ini delulu biarkanlah diriku ini delulu sesekali kaya tim sebelah*

      oke aku ngaku aku sering kesana tapi cuma baca aja sih tapi semenjak semenjak itu aku baca postingannya di skip-skip gitu bagian yg ga karuannya :D

      Delete
    2. Iya kak, saya Boice. Tp belakangan ini saya sudah gak terlalu ngikutin K-pop lagi, lebih fokus ke K-Drama dan Varshow aja :3

      Delete
  14. makasih kak sudah mau menyebutkan namaku di postingannya, hehe oiya kak, mau nanya detail cara nya gabung ke line itu gimana ya? maaf kak, aku msh kurang jelas sama penjelasan kakak, hehe hafunohane itu maksudnya gimana juga ya kak ngehubunginnya?

    untuk interview nya bogum yg dia bilang " is it too strong?" cuma bisa ketawa ketiwi sendiri, is it too strong, dia polos tapi kalo soal skinship dia tetep namja normal seusianya, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf murni :(
      ga bisa bantu jawab ini diluar kendaliku sabar ya nanti pas kaka baca pertanyaan kamu mungkin kaka bisa menjelaskan dengan lebi detail,

      salam kenal ya murni~

      Delete
    2. Halo Murni, sayang sekali Trit Suntaek di Soompi udah ditutup T.T
      Hafunohane itu member Soompi yang udah bikin trit Suntaek di Soompi, kamu bisa kirim Private Message ke beliau kalo ingin gabung di LINE Suntaek--tapi, untuk saat ini Hafu belum bisa dihubungi sepertinya T.T

      Delete
  15. iya nisa gapapa kok, salam kenal juga, wah seneng bisa punya temen baru yg kesukaannya sama, hehe sama sama suntaek lovers :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. langkah pertama bikin akun soompi dulu aja murni,

      astaga kok aku nongol disini terus ya yaudah deh murni aku pamit duluan ya mau cari judul skripsi dulu aku mau kabur duluan sebelum aku diceramahin ka azzhura lagi soal skripsi haha

      Delete
  16. Woooaaaah baru ngecek lagi udah ada postingan terbaru ternhata hoho,,, baru abis liburan slma weekend ,ngilangin capek baru keinget mau main kesni,, heheheheh,,, iyah mau dong sinopsis 19-20,,, oh iyah aku mau nanya entar kalo YOF udha tayang dimna yah bisa download yg ada indo subnya?,,,
    Semangat banget nungguin YOF^^,

    ReplyDelete
  17. Terima kasih udah nyebutin namaku 😁😁😁😁 aku dari balikpapan

    ReplyDelete
  18. Terima kasih udah nyebutin namaku 😁😁😁😁 aku dari balikpapan

    ReplyDelete
  19. Dtunggu mbak sinopsis ep 19 & 20 nya...

    ReplyDelete
  20. gomawo.... namaku trmsk dsebut..... sukses trs ya mb, dtunggu tulisan2 selanjutnya, baca blog ini memang nambah wawasan dan pengetahuan....

    ReplyDelete
  21. Salam kenal,

    Saya dari Malaysia dan keseluruhannya saya dapat fahami tulisan di blog ini walaupun ada bahasa yang berbeza. Saya mengikuti blog ini selepas mencari review yang positif tentang Suntaek.Saya sangat menyukai Taek dan Deoksun. Pasangan yang sangat cocok.Sehingga kini tidak puas mengulangi scene mereka. Syabas kerana membela mereka. Saya sangat sedih dengan fanwar yang tak habis-habis dan yang mencerca karakter Taek yang saya sayang. Terima kasih kerana menulis di blog ini dan berkongsi dengan fans Suntaek yang lain.

    ReplyDelete
  22. Gw ngakak aja, Ada yg blng bogum itu team satunya..
    Haloo klo dia mmng team itu dia g pake kata "VIEWERS". Baca interviewnya gw geleng2, ckckck ni org taek di kehidupan nyata, dia polos dan magnaelike, nmun ada sisi namja, kecerdasan dan kehangatan dibaliknya. daaannn tntu sj dia sdng mengaplikasikn etiket baduk ats kemenangannya.
    Di interview ada lg yg menarik, gw baca dia tw klo dia hubby, krn pdnim slah ngasih script, dia dikasih script kim joo hyuk. Disitu gw ngakak, shinpd si mata elang slah ngasih script?? Di ep 19 pulak, punya kim joohyuk pulak, hahahaha g mngkn,ngakak jg membyngkn shinpd frustasi,ni anak kok kyknya g nyadar y hahaha. disinilah gw rasa bsarnya kecintaan bogum pada drama reply1988, ia mlihat drama ini dlm skala besar bkn hanya sbg hubbyhunting semata.

    Salam kenal min, dr salah satu personil teamygbelombsmoveonkedramalain

    ReplyDelete
  23. Gw ngakak aja, Ada yg blng bogum itu team satunya..
    Haloo klo dia mmng team itu dia g pake kata "VIEWERS". Baca interviewnya gw geleng2, ckckck ni org taek di kehidupan nyata, dia polos dan magnaelike, nmun ada sisi namja, kecerdasan dan kehangatan dibaliknya. daaannn tntu sj dia sdng mengaplikasikn etiket baduk ats kemenangannya.
    Di interview ada lg yg menarik, gw baca dia tw klo dia hubby, krn pdnim slah ngasih script, dia dikasih script kim joo hyuk. Disitu gw ngakak, shinpd si mata elang slah ngasih script?? Di ep 19 pulak, punya kim joohyuk pulak, hahahaha g mngkn,ngakak jg membyngkn shinpd frustasi,ni anak kok kyknya g nyadar y hahaha. disinilah gw rasa bsarnya kecintaan bogum pada drama reply1988, ia mlihat drama ini dlm skala besar bkn hanya sbg hubbyhunting semata.

    Salam kenal min, dr salah satu personil teamygbelombsmoveonkedramalain

    ReplyDelete
  24. Salam kenal.... ahhh saya ingin sekali komentar di tulisan yg satunya tapi ga bisa :(((((

    Saya suka banget sama tulisan kamu..akhirnya KETEMU SAMA ORANG2 YANG PUNYA PIKIRAN SAMA KAYA SAYA.... omgggh :')))))))

    Saya bener2 g bisa move on dr drama ini..cinta banget sm drama maupun park bogum....

    Rasanya masih pengen ngomongin drama ini dan bilang ke tim sebelah dan bikin mereka yakin tentang cluenya...karena itu jelas banget si kalo husbandnya itu taek..masih sebel ketika mereka bilang script diubah dll....

    ReplyDelete

Haiii, salam kenal ya. 😊