Selingan


Pernah nggak, nonton drama trus ketampar sama omongan tokoh di drama itu? Ngerasa relate banget gitu. Soalnya saya seriiing banget. Ga berlebihan kalau saya bilang, nonton drama adalah salah satu bagian dari proses healing yang saya jalani selama ini. Tak jarang satu ucapan seorang tokoh di drama bisa bikin saya merenung lama, bahkan sampe nangis.

A Piece of Your Mind adalah salah satu drama yang bikin saya ngerasa kayak punya temen yang ngerti banget kondisi diri saya sebenarnya. Saya bertemu drama ini di waktu yang tepat.

Trus ada juga When The Weather is Fine, Doom at Your Service, You Are My Spring, dan masih banyak lagi. Kebanyakan drama Korea sih.

Namun beberapa tahun terakhir, saya agak menjauh dari drakor. Alasannya, saya merasa bosan dan kehilangan minat menikmati drakor. Apalagi makin ke sini, genre-nya makin jauh dari selera saya. Pelarian saya ya udah pasti ke mainland, sesekali ke dorama juga.

Saya mau bikin pengakuan; aslinya, soal nonton, saya sedang berada di fase yang sedang merasa sulit menikmati tontonan, apa pun genre-nya. Sering sekali saya merasa bosan padahal baru menonton beberapa episode, ujung-ujungnya pake tombol FF biar cepet kelar, biar cepet ketahuan endingnya kek gimana. Parah banget emang.

Pulang ngajar bawaannya udah capek banget. Palingan rebahan aja sambil scrolling medsos, atau kalau nggak ya nonton part-part menyenangkan drama favorit yang udah ditamatin.

Kadang, suka kangen sama rasa excited-nya nunggu episode terbaru drama yang sedang ditonton.

Sepertinya saya kehilangan sentuhan 'seni' menonton. Pengen kambek, tapi nggak tau caranya bagaimana supaya saya bisa menikmati lagi tontonan. List drama yang saya simpan, yang rencananya mau dinonton udah menumpuk banget, nggak cuma drama tahun ini, tapi juga drama di tahun-tahun sebelumnya. Buanyak banget.

Semoga bisa balik lagi ya, bisa menikmati cerita drama yang dinonton kayak dulu-dulu itu.
 

No comments:

Post a Comment

Haiii, salam kenal ya. 😊