Review Scarlett Bodycare

 

Dor!

Eh kok? Tumben?

 

Kaget nggak?


Ahahaha, iya, biasanya kan isi postingannya ga jauh-jauh dari review drama Korea, Cina atau Jepang, ini kok tiba-tiba review produk? 


Sekali-kali boleh dong saya update informasi-informasi bermanfaat. Dan karena ini judulnya review, tentu saja ini ditulis setelah saya 'berinteraksi' langsung dengan produk yang dimaksud. Nggak dibuat-buat.


Okesip, pada postingan kali ini saya mau me-review paket Scarlett bodycare by Felicya Angelista. Ada tiga produk yaitu Body Scrub, Brightening Shower Scrub dan Fragrance Brightening Body Lotion. 


First Impressions


Paket Scarlett saya tiba di rumah Mamah ketika saya sedang berada di luar pulau. Pas paketnya nyampe, Mamah langsung nge-WA, ngabarin. Hiyaaaa jadi kagak sabaran pengen 'ketemu'. Selang beberapa hari kemudian saya pulang, nggak pake ba-bi-bu langsung deh dibuka paketannya. 


Kesan pertama begitu menggoda. Yah, begitulah laporan akurat  yang terpantau di detik-detik saya membuka satu-satu paket Scarlett Bodycare tersebut. Saya jatuh hati sama aromanya. Enak. Nggak tajem. Wangiii. Maniiis, iya. 


Selain suka nonton drama dan dengerin lagu-lagu melo yang bikin baper, saya suka banget aroma kopi. Padahal saya nggak minum kopi loh. Kalo ke rumah Nenek trus disuruh bikinin kopi sama om, sering saya lama-lamain buka wadah kopinya biar bisa nyium aroma serbuk kopi wkwk. Eh, saya pernah loh membatin apa nggak ada ya yang mau bikin semacam parfum untuk mereka yang demen aroma kopi tapi nggak minum kopi? Ya kan? Biar biasa nyium aroma kopinya tanpa perlu nyangkutin hidung di wadah kopi HAHAHAHA. Begitu tahu Scarlett mengeluarkan varian Coffee untuk Body Scrub dan Brightening Shower Scrub-nya, level penasaran saya naik drastis. Semacam dream comes true, nggak sih? Akhirnya aroma kopi favorit saya bisa saya temukan selain di rumah Nenek! 


Scarlett Body Scrub variant Coffee by Felicya Angelista


Kesan pertamanya udah menggoda banget. Nah, gimana reaksi saya telah pemakaian?

Jujur, saya bukan termasuk orang yang demen pake body scrub. Alasannya simpel, suka nggak nyaman sama teksturnya yang kelewat encer. Nunggu meresapnya lamaaa. Kadang malah udah kecampur sama keringat sendiri. Lah. Gimanalah saya yang gampang keringatan ini.

Scarlett Body Scrub varian Coffee ini beda. Teksturnya padat, butiran scrub-nya nggak kasar ketika dioleskan ke tubuh. Meresapnya juga cepet. 

Cara pemakaian Body Scrub Coffee ini ga ribet, cukup oleskan secara merata ke bagian tubuh yang diinginkan, diamkan 2-3 menit, lalu gosok dan bilas dengan air bersih. Gosoknya perlahan aja ya, jangan kayak lagi gosokin stiker berhadiah. Sambil nunggu meresap, saya nikmatin banget aroma kopinya yang manis dan nenangin itu. 

Setelah pemakaian sekira tiga minggu, udah mulai keliatan hasilnya. FYI, saya punya tipe kulit kering dan kasar apalagi di bagian tangan dan lutut ke bawah. Paling keliatan tuh pas abis mandi. Seneng banget body scrub varian coffee ini ngasih efek yang bagus banget untuk kulit saya. Sebenernya sejak pemakain pertama saya udah ngerasa cocok. Kulit tangan kaki dan lutut kaki saya keliatan sehat, hidup. Gimana ya ngomongnya... Kenyal, lembab tapi nggak yang berminyak. 

Tiga minggu pemakaian saya puas banget. Nggak bo ong!

Body Scrub varian coffee ini mengandung senyawa aktif glutathione dan vitamin E yang mengandung manfaat yang banyak sekali untuk kulit. Beberapa di antaranya adalah membantu mengangkat sel-sel kulit mati, mengembalikan kelembaban kulit hidup, mencerahkan kulit tubuh, melancarkan peredaran darah, rileksasi tubuh (THIS!!), membantu regenerasi kulit setelah eksfoliasi (pengangkatan sel-sel kulit mati) serta meningkatkan kadar hidrasi yang dibutuhkan kulit tubuh. 

Dan saya merasakan semua manfaat yang udah saya tulis di atas. Hepi hepi hepi!


Scarlett Body scrub bisa digunakan dua kali dalam seminggu. Di akhir pekan paling cocok sih. Oiya, yang bikin lega dan tenang produk ini sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan nomor NA18210700581. Insya Allah aman dan terjamin halal.

Selain varian Coffee, untuk Scarlett body scrub tersedia juga dua varian lainnya. Ada Romansa dan Pomegrante.

Scarlett Brightening Shower Scrub variant Coffee by Felicya Angelista
 

Udah pake body scrub varian coffee, dilanjutkan dengan pemakaian brightening shower scrub dengan varian yang sama, KOPI!

Ini semacam melanjutkan estafet perawatan kulit tubuh. Menggenapkan 'pekerjaan' yang sudah dilakukan oleh si body scrub, begitulah kira-kira gambaran job desk si shower scrub yang dikemas di dalam botol dengan ukuran 300 mL ini.

Pemakaian brightening shower scrub varian coffee ini ngasih sensasi enak di kulit. Nggak bikin kulit kayak ketarik gitu. Scarlett brightening body scrub digunakan ketika mandi setiap hari. Kandungan bahan aktif Brightening shower scrub variant Coffee sama dengan saudaranya, si body scrub, ditambah butiran-butiran halus dan kolagen.

Scarlett Brightening Shower Scrub memiliki manfaat yang banyak untuk kulit. Selain memaksimalkan pembersihan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, kandungan kolagennya juga mengencangkan kulit dan mengurangi kulit kering dan keriput. Permasalahan kulit yang sering saya alami setelah mandi adalah kulit jari dan telapak tangan saya mengelupas, seperti sisik, bikin nggak nyaman. Suka ngeri sendiri liatnya. Udah ganti produk sabun tetep aja nggak ilang. Daaaan setelah pemakaian tiga minggu produk Scarlett body scrub + brightening shower scrub, Alhamdulillah permasalahan kulit ini teratasi. Akhirnya yaaa. Sayang brightening shower scrub banyak banyak.... Terbukti banget membantu menghaluskan kulit setelah proses eksfoliasi.

Udah gitu, yang bikin saya makin sayang sama brightening shower scrub varian coffee, aroma kopinya masih setia nempel bahkan setelah seharian saya keluar-masuk kelas ngajar, masih bisa kecium wangi kopinya. Saya sebagai fans aroma kopi mengucapkan banyak-banyak terima kasih. 

Cara pemakaian : basahi tubuh, usap sabun ke seluruh bagian tubuh lalu bilas dengan air. 

Kebayang dong, pulang ke rumah dalam keadaan capek setelah seharian berjibaku dengan pekerjaan, ketemu orang-orang banyak yang bikin kepala pening, teruuusss sebelum mandi pake Scarlett body scrub + brightening shower scrub varian coffee ini, ketemu aroma kopinya yang menenangkan... Ilang dah segala kepenatan yang bikin stres itu.  




Brightening shower scrub terdaftar di BPOM dengan nomor NA18210700426. Produk yang dijamin halal ini memiliki 3 variant selain coffee yaitu Cucumber, Mango, dan Pomegrante. Tinggal pilih kita sukanya varian mana.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion variant Jolly by Felicya Angelista 


Udah mandi, udah wangi, udah--eits! Tunggu dulu, masih ada satu lagi tahapan body care yang nggak boleh dilewatkan. Body lotion! Selain kulit wajah, kulit tubuh lainnya juga perlu banget dikasih makanan biar nggak 'sakit'.

Saat ini Scarlett sudah merilis 5 variant untuk body lotion-nya. Romansa, Fantasia, Charming, Freshy, dan yang terbaru, si Jolly. 

Perkenalan pertama saya dengan Jolly membekas banget. Wanginya manis kayak permen, nah loh bingung kan? Wanginya Jolly dideskripsikan dengan Floriental Gourmand. Di dunia wangi-wangian a.k.a parfum, gourmand merupakan karakteristik aroma parfum yang menyerupai makanan seperti aroma vanila, cokelat, permen, bunga, dan buah-buahan. YA KAAAAAAAN PANTES AROMANYA BIKIN LAPER /EH/ 

Cinta bangetlah sama aromanya Jolly. Selain ngasih sensasi manis, aromanya nggak menyengat, lembut banget. Tahan lama. 

Saya biasa memakai produk Scarlett fragrance brightening body lotion ini setelah mandi, dan malam hari sebelum tidur. Setelah pemakaian tiga bulan kulit tangan, lengan, dan lutut dan kaki terlihat sehat. Nggak kering lagi, dan tampak jauh lebih cerah. 

Cara pemakaiannya mudah banget. Gunakan secara merata ke seluruh tubuh, tungguh hingga meresap secara menyeluruh. Tekstur-nya kental, jadi saya cukup sekali pencet aja untuk diaplikasikan ke bagian tangan, misalnya. Nggak cuma wanginya yang bikin nyaman, lotion-nya juga nggak lengket. 

Oya, selain mengandung Glutathione dan vitamin E, pada Scarlett fragrance brightening body lotion juga terdapat Niacinamide dan Kojic Acid. Niacinamide memiliki manfaat bagi kulit antara lain meningkatkan ketahanan kulit tubuh dengan membantu pembentukan keratin (sejenis protein) yang menjaga kulit tetap sehat dan kuat. Selain itu, Niacinamide juga merangsang pembentukan lapisan ceramide yang berfungsi sebagai pelindung dan penjaga kelembaban jaringan kulit. 

Sedangkan Kojic Acid atau asam Kojic membantu menghilangkan hiperpigmentasi dan warna kulit tidak merata, serta membantu mencerahkan kulit. Bener-bener paket lengkap deh kandungan bahan aktif yang terdapat dalam Scarlett fragrance brightening body lotion ini, yang manfaatnya terasa sekali di kulit saya. 

***
Saya pernah denger banyak beredar produk palsu Scarlett yang dilakukan orang-orang yang nggak bertanggung jawab. Untuk mengantisipasi produk palsu, kita emang kudu harus jeli memperhatikan tampilan luar produk. Semua produk Scarlett dilengkapi dengan scan nomor BPOM, kita bisa cek ke website-nya langsung. Selain itu, terdapat juga hologram di setiap produk Scarlett yang menandakan keaslian produk. 

Dahlah, biar nggak ragu mending capcuss beli aja ke Official Store Scarlett! Silakan di-klik Scarlett di Shopee  

Harga per produk untuk rangkaian Body Care Rp. 75.000. Alhamdulillah harga terjangkau dan kualitas nggak mengecewakan.

Body Care Scarlett? Saya sih YES ya. Kamu gimana?
Btw, gara-gara body care Scarlett yang cocok, saya jadi kepengen nyoba rangkaian produk Scarlett yang lain. 

Tabik,
Azz

💚💚💚
.
.
.
.
 

No comments:

Post a Comment

Haiii, salam kenal ya. 😊