[Fangirl Zone] Park Hae Jin; Dilemma

bgm : Don’t Wanna Cry-Seventeen
*Untuk Mbak Lia Nur Annisa*
Azz ♥ Park Hae Jin
Saya tidak ingat dengan pasti apakah itu di tahun 2009, 2010 atau 2011— pertama kali saya melihat akting Park Hae Jin di drama East of Eden sebagai Shin Myeong Hun. Drama MBC berjumlah 56 episode yang diproduksi dalam rangka ulang tahun stasiun tivi tersebut. Waktu itu saya belum tahu banyak mengenai aktor Korea. Akses informasi yang saya dapatkan belum selancar sekarang. Saya yang saat itu berstatus mahasiswa datang dari kampung kecil ke kota tanpa akses komunikasi internet dan ponsel, jadi itungannya saya masih kagok dan tertatih menggunakan komputer, internet dan teman-temannya. Masih belajar bikin email, friendster, bikin blog bla bla bla. Tau nggak kapan saya akhirnya bisa mendonlot drama sendiri? 2013. IRIS 2 adalah drama pertama yang saya donlot sendiri. Sebelum itu, saya biasanya minta dikirimin drama sama Mbak Rani di Bandung atau kadang juga saya beli CD drakor di lapak.  Saya bisa leluasa mengakses internet setelah beli laptop dan modem sendiri—paling gak, saya gak harus ke warnet lagi kalau ingin menanyakan sesuatu ke Om Google.
Back to main topic, setelah East of Eden, saya tidak pernah lagi melihat Park Hae Jin di drama. Hingga menjelang akhir 2013, datanglah My Love From The Star (SBS). Di drama yang mendapuk Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun sebagai main leads-nya, Park Hae Jin tampil sebagai Lee Hui Kyung, sahabat yang memendam cinta sepihak untuk Chun Seong Yi. Perannya di My Love From The Star ini belum bisa menawan saya—iya, saya biasa aja. Sekadar ngerasa familier trus nyari profilnya di Google dan BBAAAM! Oh, saya pernah ngeliat dia di East of Eden. Saya segera teringat aktingnya di drama itu. First impression saya terhadap Lee Hui Kyung gak setrong-setrong amat. Beda ketika saya melihat Shin Myeong Hun di East of Eden, mungkin karena karakter Park Hae Jin di drama ini menyedihkan makanya saya inget banget ㅋㅋㅋㅋ. Ingatan saya agak kabur, saya lupa tepatnya kapan ketika memutuskan membaca sinopsis dan menonton video cut My Daughter Seo Young  (KBS2, 2012-2013) di Youtube. Hm. Saya cukup yakin yang memotivasi saya bukan Park Hae Jin, tapi Lee Sang Yoon. Yep, gara-gara Angel Eyes saya kesemsem berat sama lesung pipitnya oppa. Taulah ya gimana reaksi kita saat lagi panas-panasnya suka sama aktor. Pokoknya pengen tau deh semua tentang oppa. Tapi hanya pada saat itu menggebu-gebunya Selang sekian bulan, saya kembali biasa aja (baca; dingin) ke Lee Sang Yoon, seenggaknya itu berlaku pada saya ㅋㅋㅋ
Di My Daughter Seo Young, Park Hae Jin berperan sebagai Sang Woo, adiknya Lee Bo Young. Tidak banyak yang bisa saya ceritakan karena saya tidak pernah menonton tuntas dramanya. Yang saya tahu, Park Hae Jin jadi dokter dan punya istri kaya yang ngegemesin di sini.
Saya pernah nyoba nonton Doctor Stranger (SBS, 2014). Di Doctor Stranger Park Hae Jin memerankan Han Jae Joon—sekali lagi tidak ada yang bisa saya ingat dari karakter ini. Gimana mau inget, lah dramanya aja di-drop di tengah jalan hihihi.
Memasuki 2016, saya tidak lagi segigih dulu ketika menonton drama. Beda banget dengan tahun-tahun sebelumnya, sebut saja masa-masa sebelum My Love From The Star. Saya bisa nonton drama sampe 6-8 judul seminggu tsk tsk tsk gak kebayang betapa sibuk-nya saya dulu itu ㅋㅋㅋ. Saya nyoba nonton Cheese in The Trap di tvN, dan saya langsung suka karakter Yoojung sunbae yang diperankan apik oleh Park Hae Jin. Aura misteriusnya dapet banget, romantisnya juga. Aktingnya? Ga usah ditanya. Suka! Tapi karena beberapa alasan (lagi) saya mendrop drama ini. Mian. Yoojung sunbae saja tidak cukup tangguh melawan keinginan melepas Cheese in The Trap. Auch.
Masih di tahun yang sama, Park Hae Jin dikabarkan bermain di Man to Man, naskahnya ditulis Kim Won Suk yang merupakan Co-Writer Kim Eun Suk di Descendants of The Sun. Drama pre-produksi ini akan ditayangkan JTBC. Sebatas itu saja yang saya tahu.
2017, tayanglah Man to Man. Saya gak menaruh ekspektasi apa-apa. Nontonnya pun tanpa rencana sebelumnya. Hanya karena saya lagi semangat ngedonlot, ya udah didonlotlah Man to Man. Kalau gak salah inget waktu itu yang sudah tayang baru empat episode.
Tau gak siiiiih Kim Seol Woo segera merebut perhatian saya di episode satu HAHAHA. Kim Seol Woo adalah seorang Ghost Agent NIS (semacam badan intelijennya Korea Selatan) dengan code name K. Gara-gara sebuah misi, Kim Seol Woo harus nyamar jadi bodyguard Yoo Un Kwang, seorang aktor laga yang diperankan Park Sung Woong. Di sinilah drama dimulai.
Terpengaruh kharisma Kim Seol Woo, saya pun gatel pengen nonton Bad Guys (OCN, 2014). Drama ini sudah lama direkomendasikan Merry, dongsaeng kesayangan saya. Kata dia, akting dan peran Park Hae Jin bagus banget di situ. Kembali di tahun 2014, saya masih ingat bagaimana Merry bereaksi terhadap Bad Guys—ini salah satu drama favorit Merr dari OCN. Maka tanpa ragu, saya donlot dramanya dan tanpa ba-bi-bu langsung ditonton. Udah deh, hati saya gak ketolong lagi. Gara-gara Lee Jung Moon + Kim Seol Woo nih, saya makin bingung—atau galau? Apakah saya cuman suka akting dan karakter Park Hae Jin di drama atau tidak sebatas itu? Sekalian suka Park Hae Jin-nya gitu? Duh, segitunya ya, Mbak....
Yang mengikuti Majimak Sarang udah pada tau karakter aktor yang saya suka tuh kayak gimana. Bukan hanya dari segi akting tapi juga real life-nya sepadan. Dan Mas Poni beda. Makanya saya galau.  
Tentang ini, saya mau buka rahasia basi. Salah satu alasan utama mengapa saya dulu menutup akun twitter lama lalu membuat yang baru, adalah karena saya berupaya menghargai orang-orang di timeline yang berbeda pendapat dengan saya (Followers). Mumpung saya masih waras (kuatirnya, kelamaan baca-baca twit miring bikin saya kalap dan lepas kendali HAHAHA). Mungkin ada suara sumbang yang menuduh saya pengecut. Gak tahan banting. Bisa jadi. Tidak apa-apa bila ada yang berpikir demikian. Kadang, saya juga kepikiran kok, jangan-jangan saya ini pengecut. Karena lagi-lagi mengulang pilihan yang sama. Di tahun 2014 hingga saat ini, saya memilih pasif di Facebok, juga karena ingin menghargai teman-teman saya di sana—yang sayang sekali berseberang jalan dengan isi kepala saya. Apakah saya tidak menyukai perbedaan pendapat? No, masalahnya tidak sebatas beda pendapat. Tapi berlanjut ke bagaimana orang-orang menerjemahkan arus panas yang mengikuti perbedaan pendapat tersebut. Beda pendapat, biasa. Memaksakan pendapat, ini yang salah besar. Saya nggak suka berdebat mengenai sesuatu yang prinsipil, adu argumen tanpa ujung yang hanya akan semakin memanjangkan jarak hati hati yang dulu pernah mesra. Saya nggak pernah nyaman turut larut dalam keriuhan yang semu. Selalunya ketika kembali menjadi seorang Azz yang merdeka dalam sunyi, saya pasti menyesali apa-apa yang saya lakukan di sosmed menyangkut keriuhan itu. Saya gak bisa pura-pura baik ke orang, lebih baik diam daripada masang tampang senyum tapi dalam hati, masam. Memaki.
Lalu apa hubungan itu semua dengan Park Hae Jin?
Jadi begini ceritanya, di timeline saya, ada teman followers yang terang-terangan gak suka dengan Park Hae Jin, ini memengaruhi saya secara psikologis. Saya mikir panjang banget kalau mau nge-spazz secara personal tentang Park Hae Jin. Saya belum tahu banyak mengenai aktor berpostur 186 cm ini (belum sedalam pengetahuan saya tentang Park Bogum, Mir, atau yang paling baru, Lee Changsub). Mungkin dia (temen saya ini) tahu lebih banyak soal Park Hae Jin ketimbang saya, dan salah satunya alasan mengapa dia tidak menyukainya. Saya berniat menanyakannya suatu hari.
... ah, ada alasan kuat mengapa saya sangat hati-hati mem-follow akun twitter orang.
Selain alasan di atas, saya terpengaruh pemberitaan media yang menyoroti latar belakang kehidupan Park Hae Jin. Sudah bukan rahasia lagi kalau Park Hae Jin pernah tersandung beberapa skandal. Dimulai perkara wamil hingga komentar-komentar kontroversialnya yang memicu reaksi negatif dari netizen. Terkait dark stories-Park Hae Jin yang kebenarannya masih mengawang-awang ini, saya nggak mau banyak omong. Well, saya punya spekulasi sendiri. Tapi tidak ingin saya share ke publik. Tar jatohnya malah gosip dan su’udzhon.
Saya nggak tau bakal sampai kapan bertahan berada di tengah-tengah; fans, bukan, tapi suka. Nah loh.
Park Hae Jin; Personal Life, Career, & Rising Popularity
Park Hae Jin lahir 1 Mei 1983. Dia berasal dari Busan. Kedua orangtuanya bercerai saat ia masih kecil. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Hae Jin diketahui tinggal bersama kakak perempuannya. Untuk ukuran aktor sukses, bukan sesuatu yang sulit bagi Park Hae Jin untuk membeli rumah/apartemen sendiri. Pasti ada alasan kuat mengapa ia tidak tinggal sendiri.
Kontras dengan isu skandal dan kontroversi yang melingkupi masa lalu Park Hae Jin, ia dikenal sebagai artis yang murah hati. Ia konsisten memberikan donasi kepada orang-orang yang membutuhkan—nasional dan internasional. Saking totalnya ia dijuluki Donation Angel. Park Hae Jin menuntut netizen yang meninggalkan komentar buruk terhadap diri dan keluarganya. Ia kemudian mencabut tuntutan dengan syarat, orang-orang tersebut harus ikut bersamanya dalam proyek amal. Good move. Tetep sih ada suara-suara sumbang menuduh Hae Jin ngelakuin itu demi nyari jalan aman sebab kalau dia bersikukuh tetap menuntut, itu bisa membongkar semua kebenaran masa lalunya yang gelap itu. Makanya Hae Jin ngeles, dengan jurus ngajak anti fansnya ikut proyek amal—kata sejumlah netizen begitu. Energi negatif knetz sungguh luar biazaaa. Aku sih no komen, tau deh Mas Anang *pelintir ujung jilbab*
Di tahun 2006, Hae Jin memulai karir aktingnya sebagai Yoon Ha Nam di drama keluarga KBS, Famous Chill Princesses. Berkat penampilannya di drama ini, ia menerima penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik versi Baeksang Award.
Di tahun 2007, Park Hae Jin kembali bermain dalam drama keluarga KBS Heaven & Earth bersama Han Hyo Joo. Melalui Heaven & Earth, penonton diajak menyelami tentang makna sebuah keluarga. Baca review singkatnya, kayaknya dramanya lumayan menarik, but 165 episode? No, thanks. HAHAHA. Di drama ini Park Hae Jin berperan sebagai Jeong Mu Yeong. Setahun kemudian ia kembali bermain di drama KBS Hot Blood. 
2008, Park Hae Jin beradu akting dengan Song Seung Hoon, Yeon Jeong Hoon, Lee Dae Hae, Han Ji Hye, dan Lee Yeon Hee di drama East of Eden. Hae Jin dan Yeon Jeong Hoon berperan jadi anak yang tertukar di sini. Kalau kamu suka drama makjang yang memeras emosi dan air mata, silakan nonton East of Eden. Gak banyak, cuman 56 episode. Cuma. ㅋㅋㅋ
Oya, masih di tahun berikutnya, Hae Jin bergabung dengan Family Outingreality/variety show SBS yang pada saat itu sedang naik daun. Tentu saja, penampilan Hae Jin di acara yang juga diisi Yoo Jae Suk ini, turut mendongkrak popularitasnya.
Di tahun 2011, Park Hae Jin membintangi drama China berjudul Qian Duo Duo Marry Remember yang ditayangkan di Hunan TV. Kalau enggak salah hanya dalam waktu dua minggu, drama ini sukses meraup 1,5 miliar viewers dan hak siarnya dijual ke Jepang. Di tahun 2012, Hae Jin menyabet Asia Star Award di acara LeTV Awards. Ia adalah aktor Korea pertama yang menerima penghargaan ini. Drama lain yang dibintangi Hae Jin di luar Korea ada Brilliant Life dan Love Relativity. Kata Hae Jin, kalau ada aktor yang niat main drama di China untuk nyari kepopuleran dan duit, sebaiknya mikir-mikir dulu. Gak gampang bermain di drama yang bahasa dan budayanya berbeda. Butuh kerja keras berkali-kali lipat.
Park Hae Jin kembali bermain drama di Korea di tahun 2012, melalui drama KBS My Daughter Seo Young.  Park Hae Jin berperan sebagai Lee Sang Woo, adek kembaranya Seo Young (Lee Bo Young). Drama ini sukses besar. Peak rating-nya mencapai 47,6 %. Artinya, hampir semua orang di Korea yang punya tivi, pada nonton drama ini. Sebenernya ehm...saya tertarik nonton, SANGAT TERTARIK. Tapi 50 episode?? EMAAAAKKK enggak kuat hayatiiii. Gak kuat donlotnya. .
Nama Park Hae Jin semakin dikenal usai membintangi My Love From The Star (SBS/2013). Hae Jin memerankan Lee Hui Kyung, sahabatnya Cheon Song Yi. Saya gak gitu merhatiin keberadaan Hae Jin di sini—perhatian saya udah tersita sepenuhnya sama kegilaannya Cheon Song Yi HAHAHAHA.
Menjelang akhir tahun 2013, Park Hae Jin bermain di drama SBS Doctor Stranger bersama Kang Sora, Lee Jong Suk dan Jin Se Yeon. Sayang sekali saya tidak menamatkan drama ini. Udah bad mood duluan gara-gara salah satu scene operasi yang dilakukan Lee Jong Suk. Logika berpikir saya gak nyampe HAHAHA. Saya pernah nonton drama medikal lainnya tapi saya belum pernah ngeliat adegan se-absurd (baca; lebay) itu. Aduh, maaf ya bagi para fans Doctor Stranger.
Akhir 2014, Park Hae Jin muncul di Bad Guys (OCN) sebagai Lee Jung Moon, ia dituduh sebagai pelaku pembunuhan beruntun. Dan saya nonton Bad Guys tiga tahun kemudian... aktingnya Park Hae Jin... UWAAAAHHHH AAACCKK suka banget . sukanya tuh kayak yang pengen nyakar-nyakar tembok saking gemesnya. *kegaluan ini kian menjadi-jadi, Tuan...*
Park Hae Jin kemudian memulai debutnya sebagai aktor film melalui  Snow is on The Sea bareng Lee Young Ah di tahun 2015 (atau 2012?). Film ini berkisah tentang apa, saya gak tau (awalnya). Nyoba nanya om gugel dong. Intinya nih film melo bin sedih. Tentang atlet renang yang jatuh cinta lalu menikah dengan seorang gadis. Trus sedihnya di mana? Gadis yang dinikahi Park Hae Jin rupanya sedang sakit parah dan tinggal menunggu waktu. Klise? Emang. Tipikal film melodrama Korea banget. Setipe Love Phobia gitu deh. Huhuhu pengen sih nonton, soalnya poninya Hae Jin diturunin *alasan receh macam apa iniiii HAHAHAHAH*, ih beneran pengen nonton. Mau lihat Hae Jin meranin cowok romantis tapi melo hihihi. Mumpung lagi semangatttt yeekaaan? Semangat apaaa? Semangat cintaaanyaaaa *mengulum senyum sumringah sambil lirik Mbak Lili*  [Update : saya udah donlot filmnya dan... dan poninya Hae Jin sungguh cetar membahana, Mbak Lili harus tahu! HAHAHAHA. Overall filmnya biasa aja, saya gak dapet feel-nya. Alurnya ketebak. Saya gak ngerekomendasiin, tapi kalau sekadar pengen liat poninya eh aktingnya Hae Jin bolehlah. Dudududu akting nangisnya itu loh, minta di-pukpuk sama Hayatiiiii, Mbak Lili who?].
2016—tahun emas-nya Park Hae Jin, kalau kata saya. Aktingnya di Cheese in The Trap yang ditayangkan tvN, membuat nama Park Hae Jin berhasil mengukuhkan posisinya di antara jajaran aktor kelas A yang membawa hallyu wave ke luar Korea. Pesonanya Yoojung Sunbae menyihir banyak hati termasuk hatinya Mbak Lili *EEEAAA*
Oya, drama yang sempat terseret kontroversi menjelang ending ini akan diangkat ke layar lebar dan sedang dalam proses syuting. Hanya Park Hae Jin yang berasal dari versi drama, selebihnya diperankan aktor dan aktris berbeda.
2017, Park Hae Jin tampil di Man to Man sebagai Kim Seol Woo, agen rahasia yang menyamar sebagai bodyguard seorang aktor laga. Sekian tahun setelah perannya di East of Eden, akhirnya saya menemukan kembali alasan mengapa saya perlu menonton drama Park Hae Jin yang lain. Berkat Kim Seol Woo.
Anehnya, sampe sekarang saya masih kesulitan menggambarkan bagian mana dari cara berakting Park Hae Jin yang saya suka. Kalau Ji Chang Wook dan Park Bogum, jelaaasss—akting mereka lewat sorot mata, detailnya. Tapi Hae Jin? Ada sesuatu pada aktor ini yang bikin saya betah. Tapi ya itu, spesifiknya kayak apa saya juga bingung LOL. Yang jelas bukan cuman modal tampang ganteng dan poni cetarnya itu yaaa...
Hae Jin juga pernah ngisi MV, antara lain The Way-Love.... is Painful—2007, dan Fiestar-#Like.
Ada yang menarik dari komposisi cast Man to Man. Hampir semua cast Man to Man pernah terlibat di project yang sama dengan Hae Jin. Saya kaget mengetahui Jauh sebelumnya Hae Jin,  dan Park Sung Woong pernah main drama bareng di East of Eden. Trus dengan Chae Jung An di drama Hot Blood, dst... pokoknya hampir seluruhnya kecuali Kim Min Jung, saya nggak ingat apakah mereka pernah ketemu di project selain drama, sebelum Man to Man.
Kemudian pikiran semacam ini muncul di kepala saya; kalau orang-orang yang pernah bekerja sama dengan Hae Jin di masa lalu (bahkan jauh sebelum Hae Jin jadi se-terkenal sekarang), mau bekerja sama kembali di project lain dengan Hae Jin—personality-nya Hae Jin bisa jadi se-gelap seperti yang diberitakan beberapa news portal dong? Ia bisa menjaga hubungan baik dengan rekan kerjanya. Trus kalau gak salah ingat ya, Shin Bong Sun adalah salah satu orang yang pernah kena attack-nya Hae Jin di Happy Together sekian tahun lalu. Shin Bong Sun adalah MC V-live Man to Man. Jangan lupa Man to Man adalah produksi Mountain Movement (agensinya Hae Jin).
Hm. Satu hal yang tidak boleh diabaikan, dunia entertainment tidaklah se-polos yang kita bayangkan. Banyak layer, banyak rahasia di balik sorotan kamera. Apa yang kita lihat belum tentu bermakna kebenaran yang sesungguhnya.
Cr : as tagged
Short message to Mbak Lili :

Mianhe, tahun lalu waktu dirimu ngespazz dan cerita tentang Mas Poni, aku-nya ga begitu antusias soalnya waktu itu kan daku belom se-ini banget sama si Mas. Tararenykyuuu udah mau jadi partner in crime-nya Azz ^^
... to be continued
Azz.

23 comments:

  1. Hae Jin emang bikin penasaran. Dia kayak punya sesuatu entah apa itu. LoL

    ReplyDelete
  2. Setujuuuuu. Misterius bikin kepo T.T

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget Cheese in the Trap versi webtoon, tapi begitu ada versi dramanya, aku jadi males mau nonton. Bukan karena Haejin-nya sih, tapi lebih ke aktor lainnya yang menurutku, nggak cocok aja. Malahan justru karakter pendukung yang kayak Younggon sama Bora yang bagus. Di luar itu.. atulah nggak ngerti. Apalagi Inha-Inho. Sebel. Mana ada kontroversi. Untungnya mau dibikin film, jadi paling nggak aku pengen liat versi filmnya aja, mumpung yang jadi Hongseol aku lumayan suka ehe. Soalnya Park Haejin tuh emang Yoojung banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga ngedrop drama ini gara-gara ga kuat sama aktingnya Inha. Aku ga baca webtoon-nya.

      Padahal aku suka Yoojung sunbae ㅠㅠㅠㅠ
      Semoga filmnya ga ngecewain ya, kulihat aktor/aktris yang maen termasuk senior dan udah teruji aktingnya.

      Delete
  4. Bahkan yg.jd.aboji di my daughter seyoung 3x maen bareng haejin oppa..doctor stranger dan yg.ke tiga di man to man..dan smp di man to man pun haejin oppa tetep manggil aboji ke sunbae nya itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya bener... bener. Makanya aku ga berani komentar cem-macem lah soal PHJ dan kontroversinya aku ga tau apa-apa soal hidup dia, apapun itu bukan jadi urusanku. Aku mah nonton aja, kalau dramanya bagus hayuk kalo ga ya udah. Gitu aja :D

      Delete
  5. Mbaaa...aku jg liat PHJ dr East of Eden..salah satu karakter yg paling brkembang dr awal sampe akhir yah karakternya PHJ..
    Bener kt mba,PHJ ada aura misteriusnya bkn kt suka..cakep sih iah,tapi ada yg lain drpd itu.cuma ssh buat dideskripsikan hahha
    Udh nnton drama2 dy kecuali Famous Princess krn gak nemu Subnya..emang PHJ aktingnya banyak prkembangan..terutama di Man X Man kemarenn...dapaetr bgt bromancenya
    Sekedar tanda alisnya naik atau lirikkannya itulohh aduhhh...
    Terlepas dr mslh akting,kt gak bs tau2 banget ttng kehidupan pribadinya dy..cuma dr cr dy interaksi interview dll..bs ketebak klo dy orgnya straight toooo the point,cerdas,ma introvert...dr bercandanya dy dan gaya bahasanya bs ketahuan.apalagi pas liat dy di reality show Abnormal Summit..sampe MCnya aj heran2 ma dy..
    Skrg dunia drama lg hampa tnpa dy..nunggu dramamya sm Nana After school yg SaJa hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi drama Four Men sedang terkendala faktor produksi ya SBS ga jadi nayangin, semoga teratasi secepatnya ㅠㅠ


      Sebenernya setelah Man to Man aku pengen liat PHJ main romcom.

      Btw, adekku, temen-temen sekolahnya, trus temen kuliahku dulu pada jatuh cinta sama PHJ gara-gara Man to Man HAHAHAHA

      Delete
  6. aku sangat menyukai PHJ semenjak dia main drakor Bad guys ditambah dengan karakter dy kayak pembunuh berdarah dingin gt hahaha, ekspresinya dy itu yang saya suka lagi banget dengan sorotan mata yang tajat beuhhhh menusuk jantung *lebay.com* hahaha
    sampe sekarang mau apapun perannya didrama or film aku pasti punya koleksinya haha apapun tentang gosip nya sy mah gak perduli, terserah orang mau nilai dy seperti apa yang pasti selagi dy baik baik saja dan melakukan hal ghal yang positif saya mah dukung saja,semua sosmed yang berhubungan dengan dia pasti saya ikutin hahaha. Yang say apenasaran sekarang siapa kah wanita yang sedang dekat dengannya karena di acara Lets Dinner dy bilang ada pacar atau aku nya yag salah artikan hehe, sebodo lah siapa pun wanita itu pasti yang terbaik untuk mu PHJ. hahaha muuchhhh PHJ love u hihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dh Ya Allaaaah, karakter dan akting PHJ di Bad Guys HUAAAAAAAAAAAAAAA suka banget, sukaaaaaa


      Soal siapa pacarnya PHJ, aku serahin ke dia. Sebagai fans kita sebatas ngedoain yang terbaik aja ya kaaan. Eh aku lupa deh, tapi kayaknya dia nggak bilang punya pacar di Let's Dinner. Pasti bakalan heboh. Aku cuman nonton yang non sub jadi ga tau mereka ngomong pa-an ㅠ.ㅠ

      Delete
  7. wahh barusan baca postingan kakak jadi baper mendalam... pengalaman yang saya kira terjadi juga dalam hidupku... hahaha
    semoga kedepannya hae jin tambah sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kusenang makin nambah yang baperin Hae Jin oppang. Aku nggak sendirian hahahaha

      Delete
  8. Ish... Sama banget sama apa yg gw rasain. PHJ ini unya sesuatu yg misterius yg bikin penasaran. Makin diperhatiin, makin bikin gw tersesat sama pesonanya hahahahaaa.... Entah karena karakter kesehariannya yg gak kayak kebanyakan aktor Korea, atau murni karena akting dia. Entahlah. Yg pasti dia masuk daftar deretan aktor Korea yg gak cuma sekedar modal tampang (walau menurut gw sebenarnya tampangnya memang udah sempurna huahahahaaaa)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss dong!
      Banyak yang 'tersesat' gara-gara pesonanya Park Hae Jin ㅋㅋㅋ

      Semoga drama terbarunya nanti bagus dan bisa diterima publik yaaaaa.

      Delete
  9. 하 하 하 하 하 Mysterious Oppa.. Maybe~
    Mo kasi clue nih buat yg demen ma PHJ di Indonesia.. PHJ kan jd Artis bukan krn casting, dia ga sengaja ditemuin ama agensi sblm MM di toko baju.. Jd walo dah pernah jd trainee ttp aja pst beda ama org2 yg emang pengen jd celebriti.. Wkt di FO dia terkenal mulutnya lbh cepet dr otaknya, ampe dijulukin "retorting boy", tp klo kt gw masi wajar soalnya dia masih umur 25-an, masa2 pemberontaklah.
    Klo kt gw nitizen korea kan emang lebay, smua dibikin lebay.. Buktinya Shin Bong Sun biasa aja, sblm ktm lg di Man to Man kan PHJ diundang di Happy Together lg pas taon 2012 bareng ama para pemaen My Daughter Seoyoung dan mreka malah menyebut PHJ sebagai "Santa Claus" krn selalu memberi (kt si Yoo Jaesuk). Yang maen lg bareng dr EOE di Man to Man 1 lg adalah Yeon Joong Hoon, dia jd adiknya SSH di EOE.

    Para manusia lebay itu emang suka keterlaluan koq klo bikin gosip ato ngebuli selebriti, liat aja kasus SHINee's Kim Jong Hyun kmaren, cm posting foto tulisan tangan mahasiswa dan blg bahwa dia menganggap LGBT setara dengan manusia normal aja dibuli sampe bunuh diri.

    Balik lg ke Oppa Hae Jin, dia dah dikluarin dr Militer soalnya ga memenuhi syarat di taon 2004. Dia lg ngalamin severe depresi wkt itu soalnya menjalani masa2 berat jd trainee ama ortunya cerai, ga cm itu dia jg py severe myopia jd ga mungkin jd tentara.

    Pas dia tampil di FO itu lg nyebar banget gosip ttg dia evaded military, trus pas taon 2013 di blown up lah alasan2 konyol para hater itu, ada yg blg biar blog nya diminati, ada jg yg blg krn py masalah pribadi terkait militer jd nyeret PHJ, yg lbh lucu ada yg py alesan krn dia ga suka liat PHJ dikerubutin cewe dan dia merasa "dikhianati".. Koq serem mas?? O_o
    Masalah terakhir yg dia kerja di Bar, itu mah crita lama bgt.. dr taon brapa pas jaman FO pernah blg klo dia pernah kerja di Bar sebagai Bartender, makannya bs masak bbrp side dishes dan terlatih buat buka2 botol wine. Di interview tv China taon 2016 awal jg dia blg bgitu.

    Udah cakep, berbakat pula.. Dah pasti banyak ngundang rasa benci, klo kt gw - setelah ampir 2 taon nge rooting nih cowo gagara bad guys - emang smua pemberitaan ttg dia itu antara false issue ato lebay. Makin banyak tau malah makin kagum aja ama nih cowo, klo mau tau banyak reporter majalah n tv muji2 dia, ampe terkenal sebagai "boys nextdoor" di kalangan media, blm lg tyt dibalik donasinya yg gede dia sangat sederhana di kehidupannya sampe jaket, kursi gt ga ganti2 6-7 taun (tau krn distalk ama media nih, ampe pas dity ke agensinya MM jd malu). Mungkin mewah nya dia cm beli spatu doang ahahaha.

    Suka aneh sama nitizen sana, smua serba lebay, klo suka lebay, klo benci jg lebay.
    Gw mah asal akting oke, apapun diluar itu "it's not my problem, because nobody in this world is perfect" ^^

    Yah gitulah.. smoga SaJa cepet tayang, soalnya nonton Black ama Bad Guys 2 lgsg drop out euy krn ga sekeren Man to Man >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Vee ^^

      Yep, setuju. Nobody's perfect.
      Aku juga lagi nungguin Four Men nih.

      Delete
  10. Aq jg suka dia...org nya apa adanya bgt..blm LG badannya itu hmm cowok abisss

    ReplyDelete
  11. Wah keren mbak postingan nya beberapa hal menyuarakan hati saya banget, kayak (pengen ni ini drama tp 165eps Haha NO THX ��) drama hae jin pertama yg saya tonton sih man from the stars belum tertarik tp sm hae jin nya(truee ketutup sm ke gila-an Cheon song yi),terus nntn jg doctor stranger 2eps tp agak bosen jd berenti (pdhal suka haejin-sora) next mau lanjut lg kalo ada mood, terus di rekomendasi teman nntn cheese in the trap dan aku mulai terjebak ke perangkap hae jin disini (nntn ny gak on going-- lama setelah tamat baru nntn borongan jd gak ngikutin kontroversi nya, dan kebetulan sukaa aja sm ini drama bahkan dengan ending yg lumayan nyebelin itu) setelah cheese in trap aku bener-bener naksir berat sm yo jung sunbae ❤ , dan mengukuhkan kalo aku mauu banget *nikah* eh nge fans sm hae jin,nah pas nntn man to man (aku jg gak nntn on going) aku yg b aja bawa-an nya kalo si mbak kesemsem di man to man yaa,, kalo saya susah ngebaperin cha do ha(gak banget rambut+karakternya) sm agent k jadi di aku sih so-so aja,,
    Eh soal kontroversi aku baru tau jg baru2 ini -_- butt,, saya terlalu cinta sm hae jin jd soal itu mah ora ngurus
    ..Yeayy kabar terbaru adaa Four Men yg udah mulai syuting 11.01.2018 di daegu, semoga drama nya sukses dan gak mengecewakan ya --btw nana cantik bangett cocok deh sm hae jin--
    Dan satu lagii,, komentar di atas saya itu mbak nya jg keren, kek nya fans hae jin versi senior-nim itu, saya bukan apa-apa jd nambah informasi dr mbak yg komen, ahahhah
    ...keep healty ya,, biar bisa baperin hae jin lagi lewat postingan nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Karina udah mampir baca. Aku juga nungguin Four Men, dibikin penasaran ceritanya bakal kayak apa. Denger-denger ini spin off nya Man to Man, makanya makin penasaran.


      Btw, Four Men kapan tayang yak? :D

      Delete
  12. wah suka banget baca postingannya, saya setuju sekali, apa yang ada di pikiran saya selama ini terjawab sudah..ada yang setuju ga kalo chemistrinya di man to man sama kim minjung itu sesuatu banget, ga bisa lupa,ga di buat2 sepertinya dikehidupan nyata karakter mereka juga seperti itu ( belum bs move on dari man to man ) trus pertanyaan buat Azzhura, atau yang lain ada yang tau dimana saya bs download east of eden, hot blood atau heaven and earth? saya ga nemu dimana2 tolong dibantu

    ReplyDelete
  13. PHJ... man to man sama bad guys lagi nonton CITT drama tapi jadwal super sibuk jadi on hold... PHJ tu apa adanya banget!... tulah yang buat ak stan and jatuh cinta.. PHJ gentleman banget... :D :D :D

    ReplyDelete
  14. My oh my.. PHJ..,suka xlo gayanya cool misterius n jutex.. jatuh cinta ketika liat akting ny di bad guys, far away love n cheese in the trap versi drama.. pokoknya melelehh.. meskipun ending drama CITT ny agak mengecewakan.. emang ni bias q lebih cetar xlo rambutny berponiponi gituu

    ReplyDelete
  15. Aduh mba sama bget ky sy mulai kesengsem sama PHJ pas nonton drama man to man,awalnya sih cma biasa2z kli liat dy d drama2 sbelumnya,ntah kenapa waktu itu sy lh iseng2 bka YouTube nongol rekomendasi spoiler man to man, jd lah tertarik untuk nonton, dan pas udah nonton aduh langsung jatuh hati sma mas PHJ ini, mulai lah pencarian sy mengenai hal-hal terkait beliau,semakin dicari tahu semakin kagum z ma beliau, (eh ketuaan g y nyebutnya "beliau",cma beda 10 z,hehe, abaikan), sampai sekarang masih galon, emang bener PHJ punya sesuatu yg bikin klepek-klepek selain wajahnya yg tentunya ganteng maksimal 😆😊

    ReplyDelete

Haiii, salam kenal ya. 😊