[Trivia] Life on Mars Korea


 What’s Wrong With Han Tae Joo?
Assalamu’alaikum~
Haiiiiiiiii!
I’m coming back with new entri, hihiy.
Miss Hammurabi yang duluan dibuatin draftnya, tapi Life on Mars lah yang menang alias diposting duluan ㅋㅋㅋ
Siapa nih yang nonton drama kambeknya Akang-nya Sooyoung setelah Wife Prison Life? Sayaaaaaaa! *bikin pertanyaan sendiri, dijawab sendiri. Dasar jom—eh single. /emang nyambung?/*
Saya sudah menonton sampai episode 8, dan... makin bikin penasaran sajaaah drama iniii. Han Tae Joo seorang ahli forensik terbaring koma setelah ditembak orang tak dikenal saat ia mengejar seorang pembunuh berantai. Seolah tak cukup dengan tembakan, Han Tae Joo juga ditabrak. Itulah yang membuatnya kritis. Dalam koma-nya Han Tae Joo terlempar ke tahun 1988. Banyak sekali pertanyaan yang muncul kemudian. Kenapa Han Tae Joo? Kenapa 1988? Apa hubungan kasus pembunuhan berantai di tahun 2018, dengan lintas waktu yang dijalani Han Tae Joo? Siapakah sebenarnya orang dibalik kasus pembunuhan berantai 2018?  Siapa orang yang menembak dan menabrak Han Tae Joo?
Saya memiliki dugaan saya sendiri. Satu yang saya yakini, SW nimnya sudah menjatuhkan banyak sekali clue di episode perdana.
Siapa yang mencoba membunuh Han Tae Joo?
Masih ingat detektif yang memimpin penyelidikan bersama Jaksa Jeong Seo Hyun dalam kasus pembunuhan berantai? Kecurigaan saya segera saja mengarah kepada dia. Saya tidak tahu ada hubungan apa antara dia dan Kim Min Seok—pria yang diduga melakukan pembunuhan menicure—tapi saya kok yakin sekali ya mereka berhubungan?
Kang Dong Cheol versi 2018?
Molla~
Feeling aja sih. Setelah melihat Kapten Kang di tahun 1988 yang suka tanpa tedeng aling-aling nge-bakbukin orang yang belum dipastikan bersalah saat interogasi, lalu membandingkannya dengan laki-laki yang menarik kerah baju Han Tae Joo di hadapan banyak rekan kerja mereka di kepolisian, saya ngerasa klop. Kan si bapak kena tindakan disipliner gara-gara terbukti menjebloskan orang yang tidak bersalah ke penjara?
Ini Kang Dong Cheol berbeda 180 derajat dari Han Tae Joo. Han Tae Joo tuh kalem, segala sesuatunya dilakukan secara terukur, lah Kapten Kang? Gedebak-gedebuk dulu baru deh ditanyain. Hhh.
Benarkah Ayah Han Tae Joo Pelaku Pembunuhan Menicure di Tahun 1988?
99,99 persen, saya yakin bukan dia pelakunya. Soal dia melakukan tindakan kriminal lain seperti judi, sepertinya benar. Tapi dia tidak membunuh. Han Choong Ho sangat menyayangi anaknya. Dia rela melakukan apa saja—APA SAJA, demi Han Tae Joo. Semua yang membuat Tae Joo bahagia, bangga memiliki dia sebagai ayahnya. Karena rasa sayang yang luar biasa itu pula Han Choong Ho memilh jalan keliru dengan alasan ingin membahagiakan anaknya. Sedih .
Ada Apa Dengan Han Tae Joo?
Han Tae Joo koma. Kritis. Ini sepenuhnya benar. Saya yakin. Kalau saya mempertanyakan apakah masuk akal Tae Joo berkelana ke tahun 1988 di dalam masa tidak sadarnya, mendingan dari awal saya nggak usah nonton Life on Mars. Mirip seperti Tunnel (kebetulan, SW nimnya sama), tapi banyak detail yang tidak sama. Perbedaannya, Park Kwang Ho terlempar ke masa depan, sedangkan Han Tae Joo terlempar ke masa lalu. Kesamaannya; mereka sama-sama mengejar pembunuh berantai.
Banyak sekali yang ingin saya ketahui perihal Han Tae Joo; kenapa Tae Joo dijuluki ‘si pengkhianat’ oleh teman-temannya? Siapa yang dia khianati?
Ingatan buruk masa lalu yang kerap muncul di kepala Tae Joo, apakah itu kejadian yang sengaja ia lupakan? Tae Joo yang terlempar ke masa lalu, tidak memercayai ayahnya sebagai pembunuh—meski di episode 8 ia terpaksa harus menelan pil pahit. Tae Joo berusaha memperlakukan ayahnya dengan baik. Saya tidak melihat Tae Joo membenci ayahnya. Tae Joo kecil menyaksikan ayahnya terbunuh—entah kenapa saya yakin sekali dengan ini. .
Kim Min Seok mengenal Tae Joo. Di mana perkenalan itu terjadi? Saat itu mereka masih sama-sama kecil. Mungkin di episode 9 atau 10, kita akan menemukan jawaban. Rumit ye? Iye. Dibandingkan Tunnel, kasus-kasusnya seperti puzzle yang membentuk gambar besar kasus utamanya. Sementara Life on Mars, tidak.
Miss Yoon dan Han Tae Joo
Rasa-rasanya mustahil sekali mengharapkan ada pinkeu-pinkeu yang bertebaran di antara Miss Yoon dan Han Tae Joo ㅜㅜ
Seneng aja liat mereka. Cocok jadi partner in crime.
==
Kesimpulannya, Life on Mars memaksa saya mencurigai semua orang kecuali Han Tae Joo HAHAHAHA.
But, I really like this squad.

Owkey, sekian dulu. Nanti kita sambung kapan-kapan.
Tabik,
Azz

3 comments:

  1. Horeee.. akhirnya kita sehati lagi kak satu selera ngikutin drama yang lagi on-going..
    Suka sama karakter Opsir Yoon.. Cantik, Cerdas dan Pemberani.. Masih penasaran aku kak sama siapa yang jadi penghubung time travel nya Han Tae Joo..
    Aigoo Jung Kyung Hoo dapet banget 'feel' nya meranin polisi dan ahli forensik yang 'egois' tapi 'lempeng' dan 'kekeuh' banget sama yang namanya barang bukti..
    Semoga setelah tulisan TRIVIA ini ada postingan POV dari kak Azz..

    ReplyDelete
  2. KYAAAAAAAAAAAAAAAA yeokshi... Kita emang jodoh hihihi.
    Sama, Fin. Aku juga penasaran apa atau siapa yang bikin Tae Joo terlempar ke 88.
    Insyaa Allah, biasanya drama yang aku suka pasti ta bikinin POV. Walaupun telat, waiting list nya masih banyak; Age of Youth season 2, Wise Prison Life, Come and Hug Me.

    FIGHTIIIIIIIIING!

    Fina punya aku sosmed yang lain ga?

    ReplyDelete
  3. Maafkan kak baru sempet mampir lagi di MS..
    Hehehe.. aku cuma punya akun WA aja ka..wkwkwk..

    oke Kak Azz aku setia menunggu postingan POV nya kakak.. kalo boleh request sekalian bikin postingan POV My Mister dan LIFE nya Jo Seung Woo Ahjusi.. hehe.. tadi aku liat LIFE ada di deretan current watching kakak...

    ReplyDelete

Haiii, salam kenal ya. 😊