[Trivia] Bogum ♥ Hyeri ; Closure

bgm : MBLAQ-Celebrate
Setelah melalui sebuah perjalanan panjang yang sangat sangat sangat melelahkan akhirnya Gumri Shipper menemukan ujung jalannya. Sayang sekali, bukan sesuatu yang membahagiakan.
Saya termasuk orang yang terlambat mengetahui kabar pacarannya Lee Hyeri dan Ryu Jun Yeol yang dirilis media online. Belakangan ini saya sibuk banget di real life, gak bisa sesering dulu buka twitter. Nah, pas kemarin menjelang Magrib, saya log in ke akun twitter dan—BAMM! Ada dua pesan di DM saya. Dari Ade dan Abby. Saya nggak bohong, reaksi saya ketika membaca pesan tersebut—isinya mengabarkan kalau Hyeri-Jun Yeol konfirmasi pacaran—saya tertawa lepas. Gak ada rasa sakit hati, kecewa, dan sejenisnya. Baper? No way. I’m truly fine. Saya malah segera berteriak (masih dengan tertawa) ke adik cewek saya yang kamarnya tepat di sebelah kamar saya.
“Deeeeng, Hyeri pacaran sama si itu loooooh!” teriak saya.
Adik saya kaget sih tapi nggak sampe yang lebay. Abis itu, udah. Saya dan Deng lanjut nge-baperin Hyun Tae Woon HAHAHAHA.
Satu-satunya yang paling saya syukuri atas breaking news perihal Hyeri-Jun Yeol adalah karena saya udah dalam masa tenang soal shipper ini. Semacam jadi, oke. Nggak jadi, I’m ok. Coba aja news-nya keluar waktu saya lagi semangat-semangatnya ngebaperin Suntaek—WAAAHH, saya gak bisa ngebayangin bakal sekacau apa hati saya HAHAHA.
So, congratulation Hyeri-Jun Yeol. Wish you two have a long relationship!
Saya senyum-senyum gaje mengingat shipper war dengan fans shipper ini. Luar biasa melelahkan ya? Meski demikian, saya nggak pernah menyesal kok pernah menjadi orang yang mendukung Hyeri-Bogum. Karena mereka berdua saya bisa ketemu teman-teman baru, menjadi shipper mereka juga (secara tidak langsung) telah mengajarkan saya supaya lebih mahir mengeja emosi.
Oya, melalui tulisan singkat ini saya ingin nulis sesuatu untuk Gumri dan Yeolri Shipper.
Untuk Gumri Shipper,
It’s really hard for some of you, I know. Saya memang nggak bisa merasakan seperti apa nyeseknya beberapa dari kalian tapi seperti yang sudah kita amini bersama—jalan yang dilalui seorang shipper tidak mudah. Kalau kapel yang kita sukai pada akhirnya jadian di dunia nyata, senangnya bukan buatan. Tapi kalau kejadian yang terjadi sebaliknya—nggak jadian malah jadiannya sama orang lain, nggak ada yang bisa dilakukan kecuali menerimanya. Iya kan? Marah, kecewa, sedih, itu manusiawi. Yang jeleknya adalah kalau kita balik menyerang salah satu oknum dari kapel yang kita sukai itu. Sangat kekanak-kanakan sekali.
Saya sempat membaca twit yang di retweet akun yang saya follow, beberapa diantaranya berisi cuitan yang memposisikan seolah Bogum itu korban, kasihanlah sama Bogum-nya, beginilah begitulah sampai-sampai ada yang membully Hyeri—tau apa sih kita soal hatinya Bogum? Kita nggak tahu apa-apa. Selama ini, kita sendirilah yang semangat berspekulasi ada sesuatu antara Bogum dan Hyeri. Delulu itu seperti pisau bermata dua. Tidak ada yang tahu kapan pisau itu mengarah kepada kita. Kita tidak akan pernah tahu kapan salah satu mata pisau itu menusuk hati kita dengan tiba-tiba. Setelah ketusuk baru deh nyadar, sakit banget. Tapi nggak berdarah.
Seperti yang pernah saya ungkapkan, misalnya Bogum atau Hyeri pada akhirnya pacaran dengan orang lain—saya tetap akan mendukung karir mereka secara terpisah. Tidak akan ada yang berubah. Dan saya tetaplah fans Reply 1988 dan fans Suntaek nomor satu. Karena fiksi dan real life berbeda.
Dunia tidak serta merta berakhir hanya karena Bogum nggak jadi sama Hyeri.
Saya pikir kesedihan pun semestinya harus dirayakan dengan hati yang lapang. Tak baik meratapinya.
Untuk Yeolri Shipper,
Selamat yooo, kapelnya beneran kejadian ehm. CIEEEEE. Sebagai orang sudah khatam soal shipper war EonamTaek vs EonamRyu, Yeolri vs Gumri—saya benar-benar berharap kalian bisa menunjukkan kelas sebagai pihak yang menang. Saya tahu ini bukan pertandingan, tidak tepat menggunakan kata menang atau kalah, namun entah kenapa saya yakin banyak sekali fans Yeolri yang langsung mocking/membully Gumri seraya bilang—see guys, we are the winner, kalianlah yang delulu selama ini. Karena bagi sebagian lainnya, shipper war ini seperti battlefield.
Dan inilah yang ingin saya hindari—saling menjatuhkan—walaupun saya tahu sangat sulit mengingat apa yang sudah terjadi dan masih terjadi antara dua kubu ini. Ryu Jun Yeol akhirnya jadian sama Hyeri, chukkae. Semoga langgeng sampe ke altar pernikahan.
Friendly reminder, Hyeri bukan piala. Ia bukan simbol kemenangan. Tolong catat ini.
Time is the best healer. You will be fine eventually, trust me.
em, both Yeolri and Gumri, no more drama, please....
Tabik,
Azz

yang hatinya sedang dugeun-dugeun gara-gara Hyun Tae Woon-

26 comments:

  1. halo kak.. aku gak sengaja nemu blog ini bermula dr searchinng2 tentang SunTaek,, aku baru selesai nonton R88 (telat banget gak sih hehe) dan msh blm bisa move on. aku juga team Taekkkkk (ya allahh si taek ini beneran gemesin bgt sihh) duh jgn2 aku mulai suka park bo gum jg nih..
    perasaan aku susah bgt deh nyari2 di google tulisan2 yg bahas suntaek, jadi senenggg bgt rasanya bisa nemu blog ini.. plus tulisan2 kk ttg suntaek nya jg detail2 bgt, aku sukaaaaa hhe..
    trs kayaknya kk selain suka ama bogum kayanya suka juga ama seo in guk ya? aku juga sukaaa seo in gukkk.. gara2 ntn reply 97 aku mulai kepo2in seo in guk, jadi suka diaa (aku ntn 97 jg baru2 ini, dan skrg itu jdi reply series pling favorit aku, walau 88 mungkin yg terbaik), krna 97 ini makanya penasaran tertarik pgn ntn yg 88 jg (kalo yg 94 walaupun udh dipaksain ntn gatau knpa aku gak ngerasa sreg, gak ngerasa feel nya, makanya gak lanjut ntn cuma sammpe eps 3)
    trs kk jg suka jichangwook? suka bgt healer? aku jugaaaaa....
    dan suka lee seung gi juga? samaa..
    aku sukaa mereka semuaaa... diantara byk aktor2 yg pernah aku tonton di drama2 sejauh ini, cuma JCW, LSG, SIG yg sampe memikat hatiii, sampe aku kepoin info2nya, sampe nge save foto2nya.. walaupun JCW ama LSG skrg udh ga terlalu sih.. skrg lg suka2nya bgt ama SIG (sampe belain donlot n ntn hello monster, ama squad 38, dan jd makin sukaa hhe).

    rasanya seneng aja ketemu orang (walaupun bukan ketemu dlm artian ketemu langsung) yg mempunyai banyak kesamaan kesukaan ama aku (suntaek, SIG, JCW, LSG) hhe..
    salam kenal yaa kaa dari syiva.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloooo, Syiva ^^
      Senang sekali pas buka blog ada komen seperti ini di postingan ㅜ.ㅜ

      Gak nyangka yaaaa kita bisa suka aktor-aktor yang sama. Aku tuh semacam fans 'kambuhan', soft fans yang on fire sama bias pas doi kambek ngedrama hihihi

      Setelah Healer, aku belum nonton dramanya Ji Chang Wook lagi soalnya ga sreg sama selera. Kalo Lee Seung Gi, aku sukaaa ga di drama ga di variety show aku suka. Ga lama lagi dia keluar wamil cihuyyy. Lee Seung Gi keluar, Ji Chang Wook-Seo In Guk masuk :(

      Pssssttt, aku gak ngelarin dua ep terakhir Reply 1994 :D

      Salam kenal Syiva, jangan kapok maen ke Majimak Sarang yak :)

      Delete
  2. Mungkin kita punya selera yg sama dalam memilih aktor utk dijadikan bias? Hahaa :D

    Haha fans kambuhan,, aku jg mungkin sama kayanya kaya gtu ya, aku mskipun ngefans tapi gak semua dramanya doi aku ikutin atau jg gak semua ttg doi aku ikutin/update.. (Utk drama, cuma yg plot cerita nya aku sreg aja atau lawan maen nya aku suka) :D :D

    Brati drama k2 jg blm ntn dong ya? (Aku jg blm ntn sih, kurang sreg dan ga ada feel n minat buat ntnnya hhe)

    Iyaa aku jg suka bgt Lee Seung Gi di variety show (walaupun baru running man doang, yg dia pernh jd guest star), konyol n kocak.. :D
    Finallyyy uri seunggi kambekk.. u,u

    Btw ka, aku pernah baca bbrp statement kk di blog (lupa postingan yg mana) yg aku lumayan kepo..
    yg mnurut kk ada 2 aktor yg paling aman dr celebrity diseases, PBG n LSG, blh share gak knpa LSG? :) (kalo PBG kynya gak msti dijelasin lg :p)

    Sama statement kk yg bilang Yoon Jae dan Jung Hwan itu beda bgt walaupun sama2 tsundere. Boleh share jg gak? :)

    Btw jg, boleh tau akun2 sosmed kk (twitter, fb, IG) ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak nonton K2 (dan mungkin nggak akan pernah nonton).

      Soal PBG dan LSG paling aman dari Celebrity diseasesㅡharus diingat ini opini pribadi yaㅡaku ngomong gini berdasarkan apa yang aku 'rasakan' setelah mengikuti karir LSG sejak 2009 (yang ga total-total amat sih). Objektif kah? Noㅡsangat subyektif :D

      Ada satu yang menguatkan keyakinanku Seung Gi nggak sombong no celebrity diseases, yakni setelah ngeliat footage salah satu episode New Journey to The West, ketika salah satu PD/staff variety tsb ngobrol lepas dengan Seung Gi. Seung Gi jugalah yang merekomendasikan Ahn Jae Hyun ke Na PD untuk ngenagtiin dia. Trus yang aku salut, Seung Gi masih berhubungan baik dengan Kang Ho Dong dan Lee Seu Geun yang notabenenya pernah tersandung kasus besar beberapa tahun lalu. Andai misalnya Seung Gi lebih peduli dengan image-nya, ngapain sih dia ikutan New Journey to West? Tau sendiri gimana sadisnya k-netz kalo ngasih komen. Ada alasan kenapa orang-orang seperti Yoo Jae Suk, Lee Seung Gi, atau Park Bogum disukai publik Korsel kan? Dan semoga penilaianku terhadap image Lee Seung Gi dan Park Bogum gak keliru. ^^


      Perbedaan paling mencolok antara Yoon Jae dan Jung Hwan adalah.... sependek ingatanku, Yoon Jae meskipun tsundere dan menyukai Shiwon, dia nggak pernah ngasarin Shiwon 'demi; menutupi perasaannya. Nggak menghina Shwiwon dan semacamnya. Iya nggak? CMIIW ^^

      Akun twitterku @Majimak_sarang. Aku suka ngespam looooooh

      Delete
  3. Mba azz.. katanya juara banget.. sukakk..

    Time is the best healer. Itu bener banget ngga cuma untuk soal shipper tapi juga untuk semua.. aku tunggu mba tulisan-tulisan lainnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gomawo, Aulia ^^
      Lama gak mampir hihi

      Delete
    2. Iya nih mba, entah kenapa aplikasi fb di hp cras melulu, makanya diuninstal. Jadi ketinggalan update blognya.. -______-

      Delete
    3. Sebenernya, aku ga begitu aktif juga di blog, jarang apdet. Aku seneng ngeliat temen-temen 'alumni' Suntaek dan Reply 1988 masih saling interaksi. Seneng banget. :)

      Delete
    4. karena berkat replay aku ketemu temen - temen baru, dan sampe sekarang malah sering ketemuan. Kaya ade itu lho mba, kita waktu itu nonton fm sama mubank bareng-bareng.

      Delete
  4. Halo Mbak :) Nggak tahu deh apakah komentar saya ini akan kebaca, hehehe.

    Ini pertengahan bulan Desember 2017, dan saya baru aja kelar nonton Reply 1988 :D
    Saya sudah tau drama ini dan "kehebohannya" sejak lama, tapi tidak pernah tertarik menontonnya. Nonton juga karena Reply 1988 menjadi tiga drama dengan rating tertinggi di TV kabel bersama dengan Signal dan Goblin. Saya yang sudah menonton Signal dan Goblin, rasa-rasanya jadi tertarik untuk menjajal Reply 1988.
    Dan saya jatuh cinta dengan drama ini.
    Awalnya saya nggak menyangka ternyata shipper war Reply 1988 sebegitu mengerikannya. Saya awalnya simpatik terhadap karakter Jung Hwan, tapi di episode 10, I was sold to Taekki, tepatnya ketika Taek dengan lugas berkata pada teman-temannya dia menyukai Deok Sun meskipun teman-temannya mentertawakan.
    Saya suka lelaki yang berani dan nggak peragu, terutama dalam menyampaikan perasaannya. Sebagai wanita, saya suka ketegasan dan kejelasan *eaa*. Dan sayang sekali itu tidak ada di karakter Jung Hwan. Saya jujur aja sakit hati ketika Jung Hwan bilang pada Sun Woo kalau Deok Sun itu jelek. Jika ingin menutupi perasaannya, tidak harus menjelek-jelekkan, kan?
    Saya bersyukur saya nggak mengikuti Reply 1988 saat ongoing. Saya baru terkena euforia dramanya hampir 2 tahun setelahnya, dimana shipper war (semoga) tidak seganas dulu.
    Saya sejujurnya heran banget kenapa shipper war bisa seganas itu. Formula cinta segiti ga di kdrama kan formula baru, dan banyak banget yang jauh lebih ngenes nasibnya. Jujur saja sampai sekarang saya gagal paham apanya dari karakter Jung Hwan yang harus dibaperin sebegitunya karena ngga mendapatkan Deok Sun -__- I was like, "come ooooonnnn, there were MANY second lead characters who were much more pathetic and had tragic fate than JH!" Dan lagian ini cuma drama kan. Saya dukung Taek, tapi misalnyapun di ending Taek nggak bersama Deok Sun, saya nggak akan jadi baper berkepanjangan dan memusuhi sana sini apalagi membenci karakter dan AKTOR yang menjadi pasangan Deok Sun. Makanya saya bener-bener gagal paham dengan shipper war, sepertinya legenda banget pernah ada shipper war separah ini.

    Jadi, saya seneng banget ketemu Majimak Sarang, saya iseng baca beberapa blog terkait Reply 1988, dan semuanya nggak ada yg sekapal dengan saya :'( Jadi ketika menemukan teman sekapal, rasanya seneng banget. Dan ternyata Mbak juga fangirl-nya PBG, sama juga dgn saya yg jadi kena PBG Syndrome post nonton Reply 1988, ditambah saya langsung lanjut nonton Moonlight. Meski karakter Lee Young bener2 dibawakan sempurna oleh PBG, tapi tetap karakter favorit saya adalah Choi Taek. Bagi saya PBG itu Taek bangeeeet, kecuali yg bagian merokok, hehehe.
    Saya juga sama seperti Mbak (wah nyama-nyamain terus :D), saya Suntaek Shipper sampe kapanpun, tapi tidak dengan Gumri, atau Borene, atau Boyoo :D Apapun yang tersaji di layar kaca sering tidak sama dgn kenyataan sebenarnya.
    Saya nggak nyesel nonton Reply 1988 dan terkena kegilaannya sekarang. Saya cuma nyesel kenapa baru ngefans sama PBG sekarang, disaat dia sudah melaksanakan FM dan Mubank di Jakarta. Kan jadi ngga bisa nontoooon T________T

    Wah, Mbak juga suka Lee Seunggi? Samaaaaa dong. LSG adalah bias pertama saya, pertama suka ya karena karakter dia sebagai King Lee Jae Ha di King 2 Hearts. Dan sama seperti Reply 1988 & PBG, saya baru nonton K2H tahun 2014, 2 tahun setelah dramanya tayang. Saya langsung tergila-gila sama LSG, apalagi setelah tau personality dan kesehariannya yang terkenal humble dan nggak neko2. Telat lagi, saya baru suka Seunggi jauh setelah Seunggi mengadakan fan meeting di Indonesia T_______________T

    Ditunggu tulisan-tulisan selanjutnya Mbak, terutama yang menyangkut PBG, LSG, dan PHJ. Yes, Park Haejin juga salah satu bias :D *kebanyakan bias*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Rizkaaaa, gomawo sudah menemukan Reply 1988 dan Majimak Sarang. Insyaa Allah sepanjang blog ini masih bisa aku buka, pasti aku baca dan balas komentarnya hehe.

      Aku senang baca-baca pengalaman teman-teman yang baru menonton Reply 1988, sudah (hampir) dua tahun. Membaca komentar Mbak Rizka, aku manggut-manggut setuju. Semuanya :D

      Insyaa Allah akan ada kesempatan lain Bogum ke Indonesia lagi Aamiiiiiiiiin.

      Hihi bias kita banyak sama-nya yak, gak papa asal jangan rebutan aja *eh*
      Huaaa Seung Gi udah keluar wamil kusenang bahagiaaa semoga drama terbarunya sukses ya, aku mau nyoba nonton. Aku juga makin suka sama seung gi berkat King 2 Heart, banyak juga loh yang sreg sama drama ini tapi aku masa bodolah, pesonanya seung gi sebagai raha muda di sini kereeeen banget banget banget yekaaaaan?

      Doain ya aku konsisten nulis lagi dan bisa ngeramein Majimak Sarang lagi, mumpung lagi liburan :D

      Delete
    2. Aduuhh Alhamdulillah dibaca dan dibalas *senengbanget*. Soalnya kan aku telat banget ya Mbak nonton Reply-nya, jadi takutnya udah basi banget buat dibahas-bahas lagi ahaha 😅 Aku nonton Reply dengan rasionalitas aja sih, awal nonton aku sama sekali nggak kenal satupun aktor dan aktrisnya. Tau Park Bogum cm sekedar nama yang sering sliwar sliwer di portal berita tentang korea, tapi ga pernah tertarik baca tentang dia. Pas nonton R88 dan liat Taek cuma mbatin "Oh ini toh Park Bogum. Kok cupu dan klemar-klemer yaaaa.." mianhae Bogum-ssi 😅

      Makanya awal2 sukanya ama Junghwan, soalnya Junghwan yang pertama kali menunjukkan perasaan suka ke Deoksun. Padahal loveline DS-CT sebenernya sudah ada dari awal, cuma tipiiiiis banget. Tapi makin ke belakang kok malah Taek yang "namja" banget, duh langsung deh 100% jadi #TeamTaek. Padahal ya aku awalnya ngira endingnya bakalan sama Junghwan, aku dukung Taek jg udah persiapan hati "siap-siap kena second lead syndrome deh ini, gapapa meski Taek ga sama Deoksun, berarti dia dapet yang lebih baik dari DS" 😄😄 Eh ternyata endingnya malah Suntaek, happpppyyyyy banget jadi senyum-senyum berhari-hari hahaha. Baru deh baca2 lebih lanjut postingan2 tentang R88, ke dramabeans, soompi, blog2, allkpop, youtube, dan jadi sedih liat shipper war 😢 Apalagi ada yang bilang klo yg jadi #TeamTaek itu cuma gara2 ngefans sama Bogum. Aduh helloooooo, rasanya pengen melambaikan tangan ke arah kamera deh. Aku justru suka PBG gara2 Choi Taek 😑😑😑

      Huhuhu iya Mbaaak, moga Bogum cepet comeback drama lagi, terus comeback dateng ke Indonesia lagii. Aku orangnya telatan Mbak, baru suka sama drama bertahun2 setelah booming. Ini aja kerjaan sekarang nontonin video2 fanmeeting PBG dan interview2 dia di Youtube. Sama nonton Hello Monster juga 😁😁

      K2H dan LSG adalah pintu gerbang yang bikin saya suka korea. Dulu jaman2 K-Wave mulai ngehits gara2 BBF, aku ga minat nonton sama sekali. K2H tertarik nonton gara2 isu yg diangkat adalah isu politik yang nyata dan hangat tentang hubungan Korsel-Korut. Akhirnya pinjem DVDnya, dan marathon 2 hari 😅😅 Dan itu kereeeeennnnn banget, apalagi LSG jadi raja itu aduuh bikin menggelepar di depan TV. Kharismanya dapet banget. Perubahan karakternya dari pangeran yang slengekan, egois, seenaknya sendiri, berubah drastis menjadi raja yang cerdas dan bisa diandalkan. Gak peduli meski rating K2H di Korea ngga begitu tinggi karena banyak yg sensi sama ceritanya, tapi menurutku K2H adalah drama terbaik LSG sampe saat ini. Sejak saat itu langsung nontonin drama2nya LSG, akhirnya merembet nonton ke drakor2 lain sampe sekarang. Tapi ya gitu, karena keterbatasan waktu jadinya milih-milih yang mau ditonton. Rata2 sih yang ada bias/ceritanya bagus.

      Iya betul banget Mbaaak, Seunggi mau comeback lewat Hwayugi, premier seminggu lagi nih tgl 23 hihihi. Moga sukses deh, dia mau ada variety show juga sama Sungjae BTOB loh Mbak. Btw Hwayugi ini dulu ditawarkan ke PBG tapi ditolak, seneng deh diambil Seunggi, sama sama bias kaaan 💜💜 I'm a happy fangirl 😍😍

      Ditunggu tulisan-tulisannya Mbak, aku bakal sering-sering mampir kesini, udah ku-bookmarked blog Majimak Sarang 😄😄

      Delete
    3. Hihi, aku baru tau kalau Rizka kenal sama Abby. Maafkeun, aku posting screen capture komennya Rizka di twitter dan Abby baca.

      Aku ga bakalan bosen ngomongin Reply 1988, abis jaraaaang banget ada drama yang bisa bikin aku hebuooooooh kayak Reply 1988 ini. Waaaaah, untung loh kamu ga nonton pas lagi airing--ga kebayang HAHAHAHAHA aku aja kalau inget yang dulu-dulu itu cuman bisa ketawa sambil geleng-geleng kepala. Bener-bener pengalaman berharga dan gak bisa terlupakan. Majimak Sarang 'hidup' salah satunya berkat Reply 1988, aku kenal banyak tema juga karena Reply 1988...

      Udah nonton Hwayugi belom? Seung Gi nya lucukkk pengen nguyel2 pipinyaㅋㅋㅋㅋㅋ
      Pokoknya tar kalau varshow nya Seung Gi sama Sungjae udah tayang aku mau bahas di blog, kangeeeeeen banget sama Seung Gi. Ga pernah mimpi dia bakal satu frame sama Sungjae ㅠ.ㅠ senengggg

      Delete
    4. Oh Mbak Abby Zaera? Hihi iya kenal Mbaaak, dulu pernah dekat karena sama-sama jadi fans dari suatu band, terus lama ngga kontak-kontakan lagi. Ini baru kontak-kontakan karena saya posting status fb tentang R88 hihihi dan sesama #TeamTaek jugaaak 💜💜

      Makanya, Mbak. Saya bersyukur saya nggak ongoing ngikutin R88 dulu, ga kebayang kayak apa yah saya di tengah-tengah fanwar. Hihihi. Cuman saya nyesel kenapa baru suka Park Bogum sekaraaang T______T Saya tau drama-dramanya Park Bogum, tapi ga berniat nonton satupun karena menurut saya Bogum itu nggak menarik 😂😂😂 Duuhhh kualat deh ini namanya.

      Iyaaa Mbak, Hwayugi keren banget sebagai comeback projectnya LSG. Sayang banget sempet ada masalah besar terkait editing episode 2 sama staf yang koma karena jatuh dari ketinggian 😭😭 Sampe-sampe di beberapa forum ada yang nyeletuk Hwayugi itu "the cursed drama" dan sebaiknya dibatalkan. Ya Allaaah ga kebayang betapa shock dan kecewanya Seunggi klo sampe beneran kejadian. Ratingnya udah lumayan, dan sekarang Hwayugi masih di titik ngumpulin viewers, kok malah ada masalah begini. Takut jadi flop tuh ratingnya T___T

      Haha iyaaa Mbak The Butlers mau tayang nih bareng sama Sungjae. Ayookk tulis reviewnya Mbak aku tunggu 😄😄😄

      Delete
    5. HAHAHAHA kualat sama Bogum ya, Rizka. Iya, Abby Zaera. Ga nyangka ya kita, gara-gara Reply 88 gara Bogum jadi saling kenal satu sama lain.

      Ngomongin Hwayugi, aku harap-harap cemas nih.Drama kambeknya Seung Gi... ㅠ.ㅠ

      Dua hari lagi The Butlers tayang yihaaaaaa, kalau memungkinkan aku mau bikin reviewnya. Semoga bisa ya. :)

      Ngggg... aku manggilnya siapa nih? Rizka atau Amalia atau ada nama panggilan lain? Hehe, maapkeun sok kenal

      Delete
    6. Panggil Rizka, aja Mbak. Hihihi. Emang sehari-hari aku dipanggil Rizka, sih 😊😊

      Iyaaaa kualat banget ama Bogum. Dulu pas R88 ngehits semua temen-temenku ngomongin dan pada ribut aku cuek bebek ga peduli. Soalnya liat posternya kok jadul-jadul gitu, mana cast-nya ngga ada yang kenal, duh not my cup of tea deh kayaknya. Terus Moonlight booming, semua temen-temenku hype dan mendadak jadi fangirl-nya Park Bogum, isi timeline dan instagram foto-foto crown prince semua, tapi aku liatnya cuma komentar "Park Bogum sih ganteng dimananya?" 😅😅😅 Daaaannnn sekarang kualat, foto Park Bogum dipasang jadi wallpaper HP HAHAHAHAHAHAHA.

      Bener banget, Mbak. Harap2 cemas ama Hwayugi, kan kemaren sempat diaudit menyangkut keamanan dan keselamatan kerja sama pemerintah Korea. Kabar terbaru katanya dipending seminggu ini penayangannya. Duh, apa sebaiknya ini drama pre-produced aja ya.. 🙁🙁

      Siap, Mbak. Ditunggu review The Butlers-nya deh. Aku masih penasaran juga konsep variety show ini. Kan jadi Seunggi cs bakalan nginep 1 malam di rumah artis gitu kan yaaa, apakah kira2 mereka bakal nginep di rumah idol? Yoona gitu mungkinkah? *eeaaa* 😂😂😂😂

      Btw Mbak nonton Hello Monster kan, itu sebenernya endingnya gimana siiii... Jadi si Lee Joon Young ngga ketangkep gitu kan ya, terus si Lee Min itu gimana, dia pake identitas baru atau tetap pakai identitas lamanya dia.. Aku gak pahaaaammm 😓😓😓😓

      Delete
    7. HAHAHAHAHAHA kayaknya kecil kemungkinan mereka nginep di rumah Yoona.

      Soal ending Hello Monster dan nasibnya Min seperti apa...
      Hm.
      Di menit ke 55 ep 16, Taeki eh Min membatin kan mana yang akan ia pilih; menyerahkan diri ke polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, dan hidup sebagai adiknya Hyun atau menggunakan identitas baru dan hidup bersembunyi seperti yang dilakukan Lee Joon Youngㅡpada akhirnya Min meninggalkan map berisi identitas barunya yang diberikan Lee Joon Young yang artinya ia menolak 'hadiah' itu. Tersisa satu kemungkinan; Min menyerahkan diri ke polisi. Kita semua tau betapa Min sangat menyayangi kakaknya. Bahkan saking sayangnya dia tega membunuh 'demi' menarik perhatian Hyunㅡoke ini mengerikan.

      Aku pengennya Min bebas *adaaa ya orang yang bersimpati ke psikopat pembunuh kayak gini, mianhe....* tapi juga ga pengen Min hidup bersembunyi. Jadi *galau*ㅜ.ㅜ

      Min tampak sedih saat melewati koridor rumah sakit, hanya sesaatㅡkemudian ia tersenyum. Dari sini aku nyimpulin Min nyerahin dia; untuk pertama kalinya Min memutuskan pilihan bagaimana ia menjalani hidupnya. Terlepas dari 'campur tangan' dan bayang-bayang Lee Joon Young.


      KANGEN MIN. KANGEN BOGUM. INI ANAK KAPAN BALIK NGEDRAMA SIIIIIIH ㅠㅠㅠㅠㅠㅠㅠ

      Delete
    8. Oohh, jadi seperti dugaanku juga yang akhirnya Min memilih untuk menyerahkan diri ke polisi demi bisa "tenang" bersama Hyeon..

      Ending Hello Monster itu gimana ya.. Iya sih open ending, tapi aku ngerasa masih kurang nendang gitu.. Setelah dibawa dalam roller coaster hubungan adek-kakak yang penuh gejolak terpisah 20 tahun, terus akhirnya bisa ketemu lagi dalam kondisi yang nggak enak, rasanya aku pengen mereka berdua bisa happy ending gitu.. Ya nggakpapa sih Min menyerahkan diri ke polisi, tapi pas dia menjalani hukumannya diperlihatkan kalau Hyeon rajin menjenguk dia di penjara, bawain makanan, terus pas akhirnya dia bebas dari penjara ada kakaknya yang jemput, dan akhirnya dia bisa benar-benar tenang untuk hidup bahagia bersama kakaknya. Pengen liat Min senyum tulus penuh kebahagiaan tuh, kayak senyumnya Taekki kalau lagi sama Deok Sun. Sepanjang drama Min kalau senyum di bibir doang, pancaran matanya tetep sedih dan dingin T_____T

      Porsi bromance-nya kurang banyaaaak. Masih pengen liat Min yang manja-manja ke kakaknya dan Hyeon yang dengan penuh kasih sayang ngerawat adiknya. Pengen juga liat mereka bisa berdiskusi tentang suatu kasus kriminal dari sudut pandang masing-masing: profiler dan pengacara. Gak bisa gitu apa ada episode spesialnya tuh khusus buat bromance Hyeon dan Min 😭😭😭 Baper banget liat hubungan kasih sayang adek-kakak ini, Min sampe rela mati biar nggak jadi beban untuk Hyeon 😭😭😭 Menurutku OTP Hello Monster itu bukan Lee Hyeon - Cha Ji An tapi Lee Hyeon - Lee Min.

      Aku tiap liat Min tuh mixed feeling gitu. Antara takut trus pengen lari sejauh mungkin sama pengen puk-puk kepalanya dengan penuh rasa sayang *ini mah elo aja yang doyan Riz*. Tapi beneran deh, Lee Min adalah psikopat yang mengundang simpati dan bikin orang gampang memaafkan kelakuan dia. Emang daebaaak banget Bogum dengan mikroekspresinya. Sama sekali nggak kutemukan jejak Choi Taek dan Lee Young di karakter Min 💜💜💜

      DEK BOGUM ENGGAK KEPENGEN NGEDRAMA LAGI APA DEK? HATI NOONA UDAH SIAP UNTUK KEMBALI TERBENYEK-BENYEK OLEH PESONAMU LOH 😂😂😂

      Delete
    9. Hihihi gak apa-apa kalau merasa ga puas sama endingnya, artinya banyak yang sayang sama Min dan pengen liat dia bahagia. Open ending-nya bikin Hello Monster misterius sampe akhir. ㅋㅋㅋㅋ

      Setujuuuu, OTP Hello Monster bukan Sha Ji An-Lee Hyun tapi Min-Hyun.
      Aku tuh pas nonton Hello Monster sering bertanya-tanya ke diri sendiri 'duh masa sih aku ngasihani psikopat...'
      Sorot matanya Min kalau sama LJY dan ketika bersama kakaknya beda banget. Kejam dan satunya minta di-pukpuk, kan ga kuat liatnyaaaaaaaa

      Semoga 2018 Bogum lekas main drama yah

      Delete
    10. Mungkin salah satu yang bikin aku kurang puas sama endingnya adalah karena perubahan karakter Min kecil dan Min dewasa yang sangat drastis. Min kecil digambarkan sebagai anak yang ceria, sering senyum, dan dengan imutnya ngintilin Hyeon kemana-mana. Mungkin dia sudah punya "talent" untuk jadi psikopat, tapi aku rasa itu masih bisa dikendalikan dgn pengasuhan yang baik. Makanya liat Min besar dengan sorot mata yang dingin dan "evil", fake smile, he is not the same Min 😭😭 Aku pingin banget Min bisa dapet closure yang memuaskan, tolong kembalikan senyum Min wahai PD-nim dan SW-nim 😭😭

      Aku nggakpapa Min menjalani hukuman, tapi please dia harus dapat happy ending setelah menjalani 20 tahun yang kejam untuknya 😭😭😭

      Scene terfavorit Hello Monster jelas pas episode 12 ketika Hyeon sadar bahwa Pengacara Jeong adalah Min. Kata-katanya Min itu lho.. "you don't even recognize me..." itu heartbreaking banget. Sama episode final yang Min habis ditusuk LJY dan dia bilang "for 20 years, I hated you, I missed you, I waited for you, and I watched over you, Hyung.." aaarghhh rasanya pengen gebrak meja saking emosionalnya 😂😂😂 Bring them a happy ending puhleeeaseeeeee 😭😭😭

      *duh jadi kebawa suasana emosional lagi*

      Tapi sebenernya aku masih agak bingung sama sikap LJY.. Dia aslinya ga niat ngebunuh Min ya, sebagai seorang dokter (yang juga psikopat) dia pasti tau di titik mana dia harus menusuk seseorang utk membuat orang tsb meninggal. Tapi saat menusuk Min sepertinya dia ga bener2 berniat membunuh Min. Terus itu Min koma selama setahun gitu ya? Dan LJY ganti identitas lagi? Aduuuhhh.. Still need much more explanations 😂😂 #TeamMenolakMoveOn

      Tapi anyway aku baru nyadar OTP Hello Monster adalah yang jadi suami di R97 dan R88 haahahahaha #eeaaa

      Delete
  5. hallo mbak azz dan mbak rizka, maaf ya sebelumnya saya tiba2 ikut nimbrung hehe.. berhubung lg pd ngomomgin LSG jg, saya pgn nanya mbak2 pernah ntn variety 1n2d? kalo pernah, seru gak sih? saya soalnya pgn nyoba ntn variety2 nya seunggi,, saya pernah ntn seunggi di acara variety cuma di running man doang pernah 3 kali dia jadi bintangtamu, dan itu semuanya dia kocak parah bgt asli.. >,<
    dan percaya gak, saya tertarik ntn K2H gara2 baca komen2an mbak azz dan mbak rizka ttg K2H loh, yg kata mbak rizka suka seunggi krna K2H, dan mbak azz makin suka seunggi jg krna K2H, saya jd penasaran emg gmna sih seunggi di K2H.. saya tau K2H udah lama, tapi gak pernah tertarik sedikitpun utk ntn (mungkin karna ceritanya ttg kerajaan2 gtu kali ya, soalnya saya kurang suka aja ama cerita ttg kerajaan2 gtu, dan terlebih faktor utama nya adalah sy pribadi kurang suka ama lead femalenya, makanya gak tertarik ntn,, soalnya sy tipe org yg walaupun sy suka bgt ama seorang aktor/aktris, tp kalo drama/film yg jenis2 ceritanya saya gak suka atau lawan mainnya saya gak suka, ya gak akan sy tonton hehe)..
    akhirnya saking penasarannya sy akhirnya coba ntn K2H (tentunya stlh ngubek2 google baca review2 ttg K2H utk semakin memantapkan hati buat ntn hhe), dan stlh akhirnya sy ntn, baru 2 eps sy udh lgsung jatuh cinta ama ini drama, terlebih pesona seunggi di K2H ya allaahh gak kuat bikin sy jatuh cinta lagi ama diaaa >,< (sy pertama kali jatuh cinta ama seunggi di YAAS hehe). Saya suka banget beneran ama karakter Seunggi di K2H, ama perkembangan karakternya, plus tampilan dia disitu juga ganteng bangeetttt ya allahhh.. >,< (saya gak terlalu fokus ke romance pemeran utamanya, sy lbh fokus ke jalan cerita dan peran LSG nya disitu). Saya baru namatin drama ini bbrp hri yg lalu. Dan skrg sy jg lg ngikutin hwayugi, baru 2 eps pertama sy udah suka ama jalan cerita ini drama baru dan makin gak sabar jg nungguin the butler >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Mbak Syiva.. Seneng bisa sama-sama bertemu dan dipertemukan oleh Mbak Azz dan oleh Lee Seunggi 😄

      King 2 Hearts bukan hanya drama yang bikin aku suka sama Lee Seunggi, tapi juga drama yang bikin aku suka drama korea. Sebelumnya aku selalu merasa drakor itu cerita-ceritanya terlalu klise, tentang si kaya dan si miskin ala-ala BBF atau The Heirs gitu, makanya ga pernah minat nonton drakor apalagi menggilai artis2nya. Lebih suka nonton drama Amerika yang berseason-season dulu aku tuh 😄😄

      Dan akhirnya ketemu King 2 Hearts, drama kerajaan versi modern dengan dandanan anggota kerajaan yang trendy dan super stylish. Suka banget liat Seunggi pake jas sama pake baju kebesaran yang mirip sama baju kebesaran kerajaan Inggris 😄 Terus style puteri-puteri rajanya juga bagus-bagus banget, sampe sekarang masih naksir baju-bajunya Jaeshin dan Hang Ah aku tuh 😄

      Selain segi visual, aku juga suka banget sinematografi dan alur ceritanya. Menurutku kualitas pengambilan gambar K2H udah setara film. Alur ceritanya juga oke, dia bisa mengemas cerita yang sensitif dan berat tanpa bikin penontonnya pada migraine. 20 episode rasanya kurang banget, karena kebiasa nonton drama Amerika yang ampe ratusan episode, jadi pas kelar nonton K2H kayak langsung hampa gitu. "Lho udah selesai ini? Ngga ada season 2? Cepet bangeeet nggak kerasaaaa" 😭😭😭

      Nggak pernah capek ngomongin K2H, ini drama masih menjadi drama yang suka aku rewatch berulang-ulang sampe sekarang. Sebulan yang lalu aku rewatch K2H lagi. Nggak pernah bosen. Ngga pernah jenuh apalagi liatin King Lee Jae Ha dengan kharismanya itu. Suka banget liat segala macem ekspresi Seunggi sebagai raja. Bahkan favoritku adalah kalau Lee Jae Ha lagi marah sama lagi jalan, itu keluar semua aura rajanya 😄😄 Klo si Lee Jae Ha beneran jadi Raja Korea, maybe aku mau pindah kewarganegaraan ajalah *ngawur* *otakfangirl* *mulai gila*

      Delete
    2. Halo Syiva, RizkaㅡWAAAAAAAAAAAAAAAAH senangnya Syiva ikutan nimbrung.
      1N2D yang ada Seung Gi-nya baguss. Salah satu variety show-nya Seung Gi yang wajib ditonton. Aku ga nonton dari ep pertama cuma setengahnya, sukaaa banget. Kelakuan member-membernya gilak. Coba ditonton beberapa episode dulu, Syiva. Coba New Journey to The West season 1 juga, ada Seung Gi sebelum wamil.

      Seung Gi keluar dari 1N2D sebelum main di King 2 Heart.
      Baca obrolan kalian aku jadi pengen re-run K2H lagi. Scene yang paling membekas ada dua; waktu Jae Ha minta maaf ke Hang Ah di Korut, dan waktu Hang Ah diculik orang gilaㅡdesperate nya Jae Ha Ya Allaah.... Eh satu lagi, waktu Shin Eun Kyung matiiiiii HUUUUUUUUUAAAAAAAAA kejam kejaaaam

      OSt-nya K2H kece-kece euy

      Delete
    3. Hihihi Mbaaakkk Azz senangnya bs ketemu sesama fangirl hahaha.

      Iya, satu2nya hal yang bikin aku sebel dari K2H adalah pas Shi Kyung mati. Gak ngerti apa hubungannya dia mati dengan perkembangan cerita selanjutnya, seakan-akan kematiannya ada biar ada adegan dramatis aja gitu. Sia-sia banget lah kematiannya tuh. Sampe sekarang aku ga pernah rewatch bagian Shi Kyung tertembak, selalu aku skip. Bagian Jae Shin nangis2 liat video confession Shi Kyung juga aku skip. Aku selalu ngebayangin Shi Kyung nggak mati tapi pindah keluar negeri dan Jae Shin nyusul kesana HAHAHAHA

      Variety show Seunggi yang paling bagus menurutku 2D1N sih. Selain itu aku jg suka banget Strong Heart dan Noona over Flowers. Cuman kalau di 2 variety ini Seunggi nggak "lepas", dia banyak menyesuaikan dgn script. Kalau di 2D1N Seunggi menjadi dia seutuhnya, yang kadang rada-rada bloon tapi ganteng dan lucu gitu macam Choi Taek 😄😄 Makanya sampe dapet julukan heodang kan dia gara2 ilbak 😄😄😄

      Running Man paling suka pas dia dipasangin ama Kwang Soo, itu kocaaaakkkk paraaaah. Dua orang yang sama-sama koplak dijadiin satu, untung jadi juara ya di akhir. Gara-gara episode itu sampe sekarang aku masih berharap someday Seunggi dan Kwang Soo bisa ada project drama bareng jadi kakak adik gitu hahahaha.

      Delete
    4. Ok.. siap siap.. mau coba 2D1N dulu deh.. yg lain nanti menyusul ���� sama mau nonton the butlers tapi sampe skrg msh blm ada sub nya yah?  :(

      Seunggi ama Kwangsoo di Running Man..itu mah jgn ditanya lg koplaknya, paling gak kuat pas game makan kentang.. hahaa ����

      Btw Seunggi jg bagus banget di nyanyi ya.. aku udah tau sih dia penyanyi, udh byk albumnya, tapi blm pernah nyoba utk bener2 dengerin lagu2 nya dia.. trs iseng streaming youtube lagu2nya Seunggi, koq lagu nya rata2 pada enak didenger ya (menurut aku sih hehe), trs suaranya juga, duuuhh.. aku baru bener2 nyadar suaranya baguusss hahaaa.. >,< akhirnya skrg2 ini aku lagi hobi donlotin ama play lagu2nya dia tiap hari hehee.. :D

      Drama, nyanyi, variety, personality bagus, plus humoris, kurang apa lagi sih ini oraaanggg... >,<

      Ada nama Choi Taek nyempil,, ahhh aku juga sukaaaa diiaaaaa baannggeett.. hahaa <3

      Delete
    5. The Butlers kayaknya lucu, aku sempet streaming, tapi ngga mudeng apa yang mereka omongin, jadi aku stop deh :( Yang jelas ada pengambilan di kamarnya Seunggi pas Seunggi shirtless dooooong HAHAHHA ㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋ Nungguin subnya juga ampe sekarang :((

      Klo pas ama Kwangsoo paling suka yang game squatjump di pinggir jalan itu. Dan Kwangsoo yang awalnya di punggung Seunggi jadi merosot ndemplok di betisnya Seunggi itu koplak banget sungguuuuuhhhh. Ni dua orang kagak ada yang waras kayanya XD

      Seunggi awal debut kan emang singer pake lagu "Because You're My Woman". Suaranya masih husky banget saat itu, ya maklum masih remaja kan. Tapi video klipnya GREGET BANGET lah, macho parah Seunggi disitu XD XD. Makin kesini suaranya makin soft, salah satu lagu hitsnya judulnya "Return" yang kujadiin backsound di tumblr page-ku :D Aku juga suka lagu OSTnya dia di Gu Family Book judulnya "Last Word", lagu ini ditulis dan diaransemen sama dia sendiri loh, dan jadi hits juga. Lagu-lagu lainnya yang aku suka juga ada judulnya "White Lie", "Adio", "Alone in Love", "Aren't We Friend", "Melody", "Unfinished Story", "You Inside Me" sama lagu legendaris "Will You Marry Me". Hehehe. Coba cek video klip-video klipnya Seunggi juga, bagus-bagus. Dia sempat ngeluarin 2 movie clip, judulnya "When A Man Loves A Woman" sama "White Lie". Wajib tonton bangeeeeet karena kayak drama dan Seunggi aktingnya bagus banget disitu. Padahal pas syuting 2 movie clip ini dia belum aktif main drama loh :)

      Seunggi emang multitalented entertainer. Julukannya kan "The Emperor" sama "Triple Crown Prince". Karena dia bagus di 3 bidang: akting, nyanyi, MC-ing.

      Kayak Choi Taek eh Bogum ngga sih? *eeaa* Makanya aku jadi suka sama Bogum juga sekarang hihihi XD XD XD

      Delete

Haiii, salam kenal ya. 😊