[TRIVIA] Introducing : Seven Days With HEALER



Hoho. Judulnya gini amat yak? Propokatip hahahaha. Harap maklum, soalnya yang punya blog belum sepenuhnya bisa move on dari drama Korea satu itu meskipun sudah hampir dua bulan berlalu. Dirasa-rasa, ini berbeda ketika akhir tahun 2013 lalu aku mengalami apa yang namanya withdrawal syndrome terhadap drama The Heirs. Seingatku, waktu itu aku benar-benar semaput setelah drama itu tamat. Aku bahkan tidak berselera menyentuh Tugas Akhir yang seharusnya sudah lama diselesaikan, aku mengabaikan banyak drama, malas nge-blog (sekarang pun kayaknya sama aja, masih males hehe), pokoknya ga semangat banget ngapa-ngapain. Perlu dicatet, aku jarang menemukan drama yang sanggup mengacaukan rutinitas hidupku sedemikian rupa. Sukur-sukur dalam setahun bisa nemu satuuuuu aja drama. Dan di akhir tahun 2014 dan awal 2015, aku dipertemukan lagi dengan drama kece bin keren yang akhirnya membangkitkan jiwa kdrama addict-ku yang sempat melemah ini *bahasamu, Nak.*

Kenapa aku bilang berbeda? Taste-nya. Nanti-lah aku bahas kenapa Healer menjadi spesial di mataku dan mampu menaikkan standar kualitas drama yang bagus menurut hematku. FYI, aku sudah menghapus folder Heirs dari Harddisk-ku. Mian Min Ho oppa, cintaku padamu kini setengah tiang.

It’s called ‘Healer’

Yep. Aku gak perlu lah ya ngebahas panjang lebar gimana ceritanya aku bisa ketemu drama yang sebelum penayangannya aku tidak tahu secuil pun berita tentangnya. Ini serius. Entah aku yang cuek dan ga merhatiin timeline sehingga tidak membaca news mengenai cast dan tim produksi Healer atau memang sedari awal promosi drama ini tidak se-wow drama-drama lain. Kemungkinan lain karena banyak penikmat drama yang menskip atau sengaja mengabaikan drama ini melihat list cast-nya yang gak terkenal-terkenal amat *sungkeman sama Mas Chang Wook dan Mbak Min Young* Nope, aku tidak bermaksud memandang sebelah mata mata mereka, hanya saja sebelum-sebelumnya aku tidak pernah memasukan dua orang ini sebagai aktor yang dramanya masuk list must watch. Come on! Hayoooo lo ngaku, sebelum Healer banyak yang enggak ngeh sama sekali kalau di Korea Selatan sana ada aktor tampan yang aktingnya keren banget bernama Ji Chang Wook! Kasarnya, aku tidak pernah menaruh perhatian khusus pada mereka. Mianhe-yooooo...

Dan, BAAMMM!!
Keisengan pun berbuah galau LOL.

Cerita selanjutnya bisa diprediksikan. Tiap minggu aku resah dan gelisah menunggu episode terbaru Healer. Nge-Camp di forum Soompi serasa 24/7. Kepo-in Ji Chang Wook, nge-follow akun Twitter dan fanbase doi. Excited nunggu hari Senin dan Selasa kayak nunggu jodoh *oke, ini lebay*, nge-spazzing all out tentang Healer di timeline sampe-sampe aku merasa bersalah dengan followerku yang tidak seberapa itu. Mudah-mudahan nggak ada yang muntah karena muak ya dengan kicauanku hehe. Aduuuh, aku norak banget deh saat penayangan Healer di SK masih berlangsung dan well bahkan setelah Healer tamat pun aku masih sering ngoceh tentang dramanya. Dan yang lebih spektakulernya lagi aku men-drop Pinocchio, drama yang sudah kunanti-nantikan jauh-jauh hari hanya karena Healer. Iya, drama yang sebelumnya tidak aku anggap penting. And you know what? I regret nothing! Healer is damn awesome, seriously! Kalem, Nap. Kaleeem.*Pelintir ujung jilbab*

Kabar baiknya, tidak lama setelah Healer tamat, aku pun berhasil menyelesaikan TA dan sudah diyudisium juga. Alhamdulillaaah horeeee, akhirnyaaaa....! Kasih selamat doooongs xD
Curhat dikit yak. Selama ini TA menjadi semacam momok menakutkan buat aku yang membatasi langkahku dalam melakukan banyak hal, lebih mirip sebuah tekanan mengingat masa study yang aku jalani sudah melebihi batas normal bagi program S1 *pukpuk-in diri sendiri*. Bayangin aja, aku mulai mengerjakan TA tahun 2012 dan lulus di tahun 2015! *sobs*. Salah satu alasan kenapa aku tidak total nge-blog ya karena TA ini. Tapi sekarang udah nggak lagi. Yihaaa! Aku bisa nge-blog sesuka hati, nge-post apa yang aku suka, bikin sinopsis lagi, I think I’ll enjoy and cherish my life after that. Satu beban sudah terangkat, dan aku bersiap memasuki satu dunia baru. Dunia yang jauh lebih menakutkan. I must be ready, right?

Owkeey, pasti pada penasaran kaaan kenapa pada postingan kali ini aku beri judul ‘SEVEN DAYS WITH HEALER’? Tidak lain dan tidak bukan, dalam tujuh hari aku akan membuat tulisan yang berhubungan dengan Healer, itung-itung sambil menunggu proyek sinopsis yang akan aku pilih. Postingan tersebut tidak jauh-jauh dari cast dan tim produksi Healer. Jadi ini semacam pengantar dulu gitu xD
Isi postinganku nantinya antara lain profile Ji Chang Wook, Healer’s Facts & Fun, Review Healer dan masih banyak lagi lainnya.

Nah, aku sekalian mau ngasih pengumuman mengenai proyek sinopsis yang akan aku pilih. Aku membuka peluang bagi siapa saja yang mau merekomendasikan drama bagus untuk dibuatin sinopsis mengingat setelah Healer aku belum menemukan drama yang pesonanya sekuat Healer. Syaratnya, termasuk drama yang sedang airing di Korea Selatan, jumlah episodenya tidak lebih dari 20, belum ada satu pun blogger yang membuat sinopsis drama yang disarankan. Feel free untuk mengisi kolom komentar. Insya Allah aku balas kok komennya :D
Kan udah enggak sibuk sama TA lagi hehehe...

-Love-
Na.

1 comment:

  1. hahaha judul postingan-nya bikin aku ketawa ngakak kak.. wah kakak ampe segitu 'deep' nya sama si healer..hehe.. tapi emang ji chang wook oppa ganteng banget ya.. aku mulai suka ji chang wook waktu lihat dia jadi model mv-nya k.will yang i need you.. sumpah sorot matanya enggak nguatin..
    wah enggak nyangka ternyata kita punya problem yang sama ya kak, aku juga lama nyelesein skripsinya dari semprop awal 2014 dan baru kelar yudisium kemaren akhir januari 2016.. wow daebak kok bisa sama lagi yak kak kejadiannya, kalo kak azz pas healer airing nge-camp 24/7 di soompi buat kepoin ji chang wook dan berakhir dengan yudisium setelah drama healer selesai, nah kalo aku pas reply 1988 airing bener2 nge-camp di soompi suntaek shipper sama majimak sarang dan berakhir dengan yudisium setelah reply 1988 tamat bahkan aku sempet nonton raw episode 17-18 reply 1988 padahal senin-nya aku ujian komprehensif dan semuanya terbayar episode 19-20 sukses jadi episode pamungkas yang mengagumkan dan aku sukses di ujian komprehensif...hehehehe
    wah wah wah makin kagum aku sama kak azz..
    sukses terus buat kakak...

    ReplyDelete

Haiii, salam kenal ya. 😊