{Trivia} #First Impression : Healer


Its been a loooooong looooong looooong time! *waving*

Di postingan kali ini saya sedang kepengen ngebahas 'Healer' drama yang airing di KBS time slot Senin-Selasa. Tentu saja pokok bahasan saya nggak akan jauh-jauh dari Seo Jung Ho, karakter utama yang diperankan dengan apik oleh Ji Chang Wook. So, jangan protes kalau postingan saya lebih banyak nge-bias ke Ji Chang Wook LOL.

Sebelumnya saya mau cerita-cerita dikit bagaimana awalnya saya bisa sampe kepelet sama drama ini di saat saya lagi demen-demennya sama Pinocchio. Iyep, terhitung tahun lalu-2014-saya udah enggak se-freak dulu sama drama Korea. Dan saya nggak tahu alasannya kenapa. Per-tiga bulan saya cuma mengikuti satu judul drama. Sempet juga nyempatin nonton beberapa drama tapi gak sampe ditamat-in. Bahkan Liar Game yang direkomendasikan temen belum saya tonton, masih stuck di episode 3. Fiiiuh. Anggap aja saya lagi jenuh kali ya.

Nah, awal bulan Desember tahun lalu, abis nonton episode 9 dan 10 Pinocchio, saya pun blog walking ke Dramatroll dan ngeliat meme drama Healer. Entah motivasi dari mana saya masuk ke thread Healer di IDWS dan mendonlot dua episode pertama yang baru aja tayang seminggu sebelumnya. Mungkin karena ngeliat Ji Chang Wook yang meranin Healer cakep banget makanya saya tergoda *Plaaaakkkkk*

Lanjut cerita, abis ngedonlot saya langsung nonton saat itu juga. Hasilnya? Saya seketika sukaaaaaa sama drama ituuu. Kaaaaaan, udah dibilangin jangan suka coba-coba sama sesuatu karena efeknya kadang ngagetin T______T Healer-ya, what've you done with my life? Sesuka-sukanya saya sama Pinocchio, ga sampe bikin saya rajin nengokin Soompi tapi Healer yang baru saya tonton dua episode serta merta mengubah saya jadi rajin ke Soompi. Saya inget, thread Healer di Soompi semula masih sepiiiiii banget dan mendadak rame setelah episode 8 tayang. Kaget sih, kok orang-orang baru melek kalo drama ini bagus setelah liat kiss scene-nya? *facepalm*

Saya menonton Healer bukan karena ngefans sama pemeran utamanya. Ji Chang Wook, aktor sebaya Lee Min Ho, Kim So Hyun dll, yang tahun kemarin banyak dipuji karena akting brilliant-nya di Empress Ki. Saya pernah nonton aktingnya di Warrior Baek Dong Soo, tapi sedikit pun enggak meninggalkan kesan apa-apa. Mungkin karena di drama itu saya hanya fokus pada Yoo Seung Ho dan sebel Seung Ho-nya matik di ending LOL. Dicta eonni pernah ngerekomen supaya aku nonton Empress Ki tapi kutolak halus dengan alasan jumlah episodenya yang bejibun. Ga kebayang dong 6 bulan kesiksa nonton drama Saeguk. Yang dua puluh episod aja kadang bikin gak sabaran apalagi yang lima puluhan episode? *dead*

Bukan karena saya ngefans Park Min Young. Okelah saya pernah nonton dia di Sungkyunkwan Scandal dan City Hunter tapi ga sampe bikin saya ngasih label must watch ke drama-dramanya yang lain. Bukan juga karena Yoo Ji Tae. Saya gak ngeh sama sekali dengan drama/filmnya.

Jadi, jelas. Saya nonton Healer semata iseng. Kalo bagus saya lanjutin dan kalau enggak ya udah saya tinggalin. as simple as like that. Dan efeknya gak sesimpel itu ><
Saya nggak tau kenapa bisa, saya yang sangat pemilih soal drama begitu sukanya dengan Healer. Terutama dengan karakter Seo Jung Ho (Ji Chang Wook). Tau gak siiiiih, saya sampe bela-belain donlot Empress Ki! Untunglah ketolong sama temen yang punya episode Empress Ki lengkap *gajadi pingsan*

Aduuuuh prolognya kepanjangan deeiiiih! Lets start to talking about Healer!


Sinopsis awal drama ini menceritakan tentang tiga tokoh utamanya yaitu Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae), seorang reporter ternama yang mengetahui rahasia kebenaran sebuah insiden di masa lalu. Pertemuannya dengan Seo Jung Ho (Ji Chang Wook) dan Chae Young Shin (Park Min Young) semakin menguatkan tekadanya untuk membongkar rahasia tersebut. Dikatakan bahwa Kim Moon Ho menjadi semacam tutor bagi dua orang tersebut dan menjadikan mereka reporter terkenal. Kedengarannya sederhana ya? Enggak sama sekali. Tapi bukan berarti drama ini masuk kategori berat loooh. Genre-nya campur-campur. Komedi, misteri, romance, lengkaaaap! Seo Jung Ho adalah seorang 'Errand Boy" alias pesuruh/kurir gelap yang punya nama samaran, Healer. Dia bersedia melakukan apapun selain membunuh asalkan bayarannya cocok. Jung Ho bercita-cita membeli sebuah pulau tak berpenghuni dan tinggal di sana sepanjang sisa hidupnya. Lalu Chae Young Shin, seorang reporter media online (baca; media gosip) yang kerjaannya ngebuntutin artis-artis dan mencari berita-berita tentang mereka.

Saya nggak pernah menyangka sebelumnya bahwa ketiga orang ini ternyata memiliki ikatan nasib yang saling terhubung satu sama lain. Empat episode pertama, penonton masih dibuat bingung dengan plot cerita drama ini namun memasuki episode lima, kita semakin melihat jelas apa yang sedang ingin diceritakan penuli skenarionya kepada penonton. Song Ji Na, penulis skenario Healer begitu cerdasnya membungkus drama ini dengan misteri yang diawali dari sebuah foto lima sahabat. Per episode dibuka satu demi satu dan tetap sukses meninggalkan pertanyaan demi pertanyaan di benak penonton. Apa yang sebenarnya terjadi di tahun 1981 dan 1992? Bagaimana ceritanya Seo Joon Seok, ayah Seo Jung Ho bisa berakhir bunuh diri dan membawa label sebagai pembunuh hingga akhir hidupnya? Nahasnya orang yang dibunuhnya adalah Oh Gil Han, ayahnya Chae Young Shin-gadis yang diam-diam mulai disukai Jung Ho dimulai sejak episode lima dst. Sangat tidak masuk akal karena Seo Joon Seok dan Oh Gil Han adalah sahabat akrab. Ya, sepertinya memang ada yang tidak beres dengan kematian Seo Joon Seok dan Oh Gil Han.

Kamu nggak akan melihat skenario Seo Jung Ho meninggalkan Chae Young Shin karena fakta ayahnya yang membunuh ayah gadis itu--setidaknya sampe episode 12 saya tidak melihat niat itu di diri Jung Ho--sebaliknya, Jung Ho bertekad tetap ingin tinggal di sisi Chae Young Shin. Chae Young Shin sendiri tidak tahu kalau Park Bong So (Seo Jung Ho yang menyamar sebagai yunior Young Shin di Someday News, kantor media online tempat Young Shin bekerja) adalah Healer, sosok yang selama setahun belakangan disukainya.


Chemistry yang terjalin antara Ji Chang Wook dan Park Min Young bagussssss bangettttt! Ga lebay, cocok. Serius. Saya rasa nggak berlebihan kalau saya bilang chemistry mereka lebih bagus ketimbang Park Min Young dan Lee Min Ho di City Hunter. FYI, saya termasuk fans City Hunter, bahkan sampai sekarang foldernya masih aman di Harddisk.

Cara Seo Jung Ho menatap Chae Young Shin itu sesuatuuuu. Tanpa harus berkata-kata, udah terasa aura sayangnya Jung Ho ke Young Shin. Karakter Chae Young Shin termasuk tipikal lead female yang unik dan gak nyebelin. Dia punya trauma masa kecil tapi itu gak bikin dia menye-menye. Koplak banget liat Jung Ho di episode-episode awal kayak speechless dan takjub dengan sifat/pembawaan Young Shin. Suka nyanyi di waktu dan tempat yang enggak tepat, suka ngomel-ngomel (baca; nyumpahin orang), jujur, baik hati dan agak tomboi. Jung Ho sebagai Healer udah ngeliat semua sisi Chae Young Shin. Kalau akhirnya dia jatuh cinta padanya bukan semata karena Young Shin cantik. Ada sesuatu pada diri Young Shin yang membuat Jung Ho merasa aman dan nyaman. Secara Jung Ho kayak orang terbuang gitu. Karena sesuatu hal, ibunya meninggalkannya saat usianya masih kecil, ia harus tinggal dengan neneknya, lalu ketika neneknya meninggal, seorang pria yang mengaku teman ayahnya datang menemuinya dan mengangkatnya sebagai murid. Dari situlah ia mulai berlatih parkour dan teknik beladiri hingga menjadi sosok Healer. Setelah dewasa, teman ayahnya yang dipanggilnya Sabo (guru) juga akhirnya meninggalkannya.

Sekali saya sangat jaraaaaang bisa sesuka ini sama drama, bisa dihitung dengan jari lah drama-drama yang membuat real life saya kacau LOL. Dan Healer masuk salah satunya. Satu lagi, drama ini membuat saya nge-fans sama Ji Chang Wook T_____T


Aktingnya kece badaiiiiiiii, ga bo'ong sayah. Saya udah nonton Empress Ki, dae to the bak deh oppa satu ini.


Kalau kamu suka genre misteri, komedi,  dan pink romance yang bikin kamu senyam-senyum gaje depan leptop plus scene-scene yang mengharukan juga, saya rekomendasikan Healer. Sincerely.

P.s : Drama ini sanggup menggeser Pinocchio dari list satu-satunya drama yang saya tonton. Saya nggak bilang cerita Pinocchio nggak bagus, hanya saja saya tidak tahu kenapa saya mendadak mendrop dan berhenti mendonlot dramanya. Suatu saat pasti saya akan lanjutkan nonton Pinochhio. Memasuki episode 13 saya masih betah dengan Healer. Semoga endingnya ga mengecewakan ya!

3 comments:

  1. Sama, sayapun begitu...Cukup selektif dalam memilih dalam yang akan saya tonton. Tapi, entah kenapa Healer ini sepertinya sesuatu banget, beda sama drama yang laninya. Saya sangat menikmati akting para akttor dan aktris di drama ini, begitupun dengan Ji chang wook yang sangat mendalami dan memberikan perhatian yang mendalam terhadap karakternya di drama ini, dia sukses banget memerankan karakternya sebaga Healer maupun Park Bong Soo, satu lagi chemistry-nya dengan Park Min Young ga perlu dipertanyakan lagi, benar-benar natural, bahkan sampa sekarangpun saya belum berhasil move on dari drama yang satu ini. Ini merupakan drama kedua yang benar-benar membekas di hati dan ingatan saya setelah Nice Guys.

    FSama, sayapun begitu...Cukup selektif dalam memilih dalam yang akan saya tonton. Tapi, entah kenapa Healer ini sepertinya sesuatu banget, beda sama drama yang laninya. Saya sangat menikmati akting para akttor dan aktris di drama ini, begitupun dengan Ji chang wook yang sangat mendalami dan memberikan perhatian yang mendalam terhadap karakternya di drama ini, dia sukses banget memerankan karakternya sebaga Healer maupun Park Bong Soo, satu lagi chemistry-nya dengan Park Min Young ga perlu dipertanyakan lagi, benar-benar natural, bahkan sampa sekarangpun saya belum berhasil move on dari drama yang satu ini. Ini merupakan drama kedua yang benar-benar membekas di hati dan ingatan saya setelah Nice Guys.FSama, sayapun begitu...Cukup selektif dalam memilih dalam yang akan saya tonton. Tapi, entah kenapa Healer ini sepertinya sesuatu banget, beda sama drama yang laninya. Saya sangat menikmati akting para akttor dan aktris di drama ini, begitupun dengan Ji chang wook yang sangat mendalami dan memberikan perhatian yang mendalam terhadap karakternya di drama ini, dia sukses banget memerankan karakternya sebaga Healer maupun Park Bong Soo, satu lagi chemistry-nya dengan Park Min Young ga perlu dipertanyakan lagi, benar-benar natural, bahkan sampa sekarangpun saya belum berhasil move on dari drama yang satu ini. Ini merupakan drama kedua yang benar-benar membekas di hati dan ingatan saya setelah Nice Guys.


    Fitria Anindita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju bangetttt ama semuanya. Ini drama paling susah bikin move in di tahun 2015 T_________T
      Dan paling ga bikin baper.

      Delete
  2. wah masih engga nyangka kak azz nonton healer karena iseng, tapi kok bisa ya bikin postingan first impression yang padet ini..hehe
    akhir 2014-pertengahan awal 2015 merupakan tahun yang kacau buat aku, masa dimana aku terserang 'sindrom jalan ditempat' nyelesein skripsi dan 'ngedrop' ditinggalin temen2 kuliah yg seangkatan pada lulus, makanya waktu itu aku bener2 butuh sesuatu yang bisa mengalihkan dari dua hal itu dan drama korea-lah jawabannya..
    akhir 2014 akhirnya aku coba nonton naeil cantabille, pinochio, dan healer..
    nonton naeil cantabile karena joo won dan shim eun kyung tapi siapa sangka ternyata aku kepincut sama park bo gum.hahahaha... habis itu aku malah maraton nonton drama.nya bogum yang wonderful days..
    nyoba nonton pinochio karena rekomendasi temen tapi entah kenapa malah berhenti di episode 12 dan setelah itu cuma baca sinopsis kelanjutannya di blog..
    kalau kak azz nonton healer karena iseng, kalau aku nonton healer karena penasaran sama karakter si healer ini, seperti biasa sebelum nonton drama biasanya aku kepo2 sama plot cerita, karakter, writer pd-nim nya, dan aku memutuskan untuk menonton healer dgn antusias nungguin perkembangan episode tiap minggunya..
    ji chang wook bisa banget-lah meranin 2 karakter yang berbeda sebagai healer dan pak bong so.. salut sama akting ji chang wook waktu jadi healer yang mau lompat tembok,atep, ampe lompat dari kereta.. healer is jjang.. dan sama seperti kak azz yang bikin aku tetep 'stay' ngikutin healer adalah karena misteri foto lima sahabat, dan dari 5 karakter sahabat itu aku terkesan dengan karakter kim moon shik muda yang ternyata menjadi dalang misteri pembunuhan, akting-nya son seung won berhasil mencuri perhatian aku..hehe..

    ReplyDelete

Haiii, salam kenal ya. 😊